[repost]Denting Waktu

| 2
Bismillaahirrahmaanirrahiim
"...Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain..." [94:7]


Tetap semangat meski terlewat satu hari kemarin. Alhamdulillah hari ini bisa sepenuh hati kembali di rantauan. Setelah hampir dua minggu meninggalkan Malang, hari ini berkesempatan untuk kembali melaksanakan aktivitas, mulai organisasi hingga pekerjaan lainnya. Sejak H-1 lebaran yang baru bisa pulang kampung ke Ngawi, kegiatan silih berganti, lomba, lebaran, 3 hari setelah lebaran keliling di keluarga besar dan tetangga, senin dan selasanya melakukan pendakian di gunung Lawu, rabu dan kamisnya melaksanakan seleksi lomba, jum'at berkunjung ke tempat teman organisasi di Kota Blitar dan akhirnya hari ini berada di Himpunan tercinta di Malang. Alhamdulillah.... masih sehat dan bisa melaksanakan aktivitas.


Dan malam ini ada tugas yang masih menunggu setelah satu tugas terselesaikan saat ini. Subhanallah Allah menguatkan setiap jangkah yang saya ambil. Semoga ridho Allah selalu dalam langkah dan menyertai setiap niat yang telah diikrarkan. Ada satu permasalahan juga yang hingga saat ini belum menemukan titik terang. Semoga segera ditunjukkan jalan terang bagi semua pelakunya.


Saya yakin Allah selalu menyertai hamba-Nya dan Allah akan selalu memberikan hidayah kepada hamba-Nya jika hamba-Nya yakin akan kuasa Allah. Adakah sahabat yang merasakan demikian? Semoga Allah juga selalu dalam hati sahabat sekalian. Aamiin :)



Satu pelajaran yang saya dapatkan dari perjalanan tersebut adalah setelah selesai melaksakan kegiatan yang satu bersegeralah melaksanakan kewajiban yang lain. Prioritaskan hal yang prioritas :)


Ohya, kita juga tidak tahu kapan kita akan kembali kepada-Nya, makanya kita manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya agar tidak merasa rugi nantinya. Saya saja masih merasa banyak hal yang sia-sia dan waktu terbuang begitu saja. Semoga kita tidak termasuk orang yang merugi ya, sahabat. Aamiin.


Semangat..semangat untuk masa depan yang berada dalam genggaman tangan diri kita sendiri. Semangat untuk selalu berada dalam jalan-Nya, mengkaji ayat kauliyah maupun kauniyah-Nya. Semangat untuk setiap denting waktu yang kita lewati, selalu tersenyum meski keadaan memaksa diri untuk menyerah. Yakinlah diujung sana akan ada hal indah menanti. Tenang kawan, tidak ada hal yang sia-sia, toh Allah sudah memberitahukan bahwa setiap manusia akan menerima sesuai dengan yang diusahakannya.Cheer up!!! Yuk manfaatkan sisa-sisa nafas kita untuk kebaikan :)


(Repost dari blog saya satunya : http://vitaayukusumadewi.blogdetik.com/2013/08/18/denting-waktu/)


Malang, 18 Agustus 2013


Vita Ayu Kusuma Dewi
Z
share on facebook

2 comments:

Arya Devi said...

salammu'alaikum....salam silaturahhim.
Iya sejatinya manusialah sebagai implementasi dari turunnya ayat-ayat qauliyah, sebagai bukti utama akan Tuhan Rabul Izzati.
Dan sebagai pengingat dan peringatan agar manusia kembali kepada pengakuan tanda makhluk hamba dan ketuhanan dalam diri.

saya pengajar honor dari Kota Balikpapan...salam hangat

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Wa'alaykumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh
Terima kasih kunjungannya, sudah berkunjung ke rumah kak arya tadi :)

Salam juga kak

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^