Basecamp Ahmad Dahlan

| 7
Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Beberapa mentari silam menumbuhkan semangatnya, menyatukan 14 pemuda yang baru saja berhadapan. Kita menunggu hingga angka 8 itu muncul mencerca diantara pasang mata. Lalu jejak ini melangkah keluar dari atap Ki Hajar Dewantara demi tercetusnya rekam perubahan.

Diantara dua pohon yang berdiri kekar, barisan kursi yang saling berhadapan kita mencetuskan sebuah sejarah dan dengan ego kita, kita menamai semua benda mati itu dengan embel-embel Ahmad Dahlan. Kita mungkin tidak pernah membayangkan Allah akan mempertemukan kita. Mengumpulkan setiap kenangan di Basecamp Ahmad Dahlan. Basecamp Ahmad Dahlan ini saksi bisu, ikatan kekeluargaan diantara kita. Diantara rimbun-rimbun impian besar untuk Negeri dengan kobaran semangat yang kita miliki.


Malam ini mendekati pergantian surya, kakak masih saja sabar mendampingi tingkah kami yang “semaunya sendiri”. Ingat hari pertama, kami sangat lamban berpikir namun dengan pancingan-pancingan luar biasa dari kakak, kami sadar kami mempunyai potensi, kami mempunyai ide dan kami seharusnya mengutarakan apa saj ayang dapat kami laksanakan. Beranjak hari demi hari, mulailah terlihat watak-watak kami yang sebenarnya, maaf kak kami sering tidak focus, kami berterima kasih, cara kakak berbeda.
 

Untuk kakak Fasil Kelompok 8 (Kak SR),  “Kalian Luar Biasa“ terimakasih kakak atas support nya, hingga tengah malam menemani kami brainstorming dengan kelompok, terutama pada malam ini, malam terakhir bagi kita bersama, kalian tetap sabar menemani kami, meski proses brainstorming yang cukup rumit dan kami sering berselisih hingga harus mengorbankan waktu kakak yang lebih dari yang seharusnya diluar jam yang ditetapkan oleh panitia, namun kalian tetap menemani dengan senyum tulus kakak, terimakasih kakak, mungkin ini adalah secuil cara kita berterima kasih, karena tulisan tidak akan pernah terhapus sekalipum kita terpisah, yang selalu akan terkenang. Keluarga kecil Ahmad Dahlan dalam lingkaran Forum Indonesia Muda dan akan akan melebarkan sayap hingga Nusantara.





*Kami dedikasikan tulisan ini untuk Kak Syahrul dan Kak Ricky, Fasil kelompok 8

*Terima kasih pula untuk Bunda Tatty dan Ayah Elmir, kakak panitia yang luar biasa dan teman-teman FIM 15.




Basecamp Ahmad Dahlan, 31 Oktober 2013
Kelompok Ahmad Dahlan


share on facebook

7 comments:

Syahrul Fitra,S.H said...

terimakasih dinda, Merinding rasanya ketika membaca tulisan ini. aliran darah berasa mengalir deras ke pori-pori wajah dan tak luput mata pun ikut memerah, dan itu tak terbendung lagi. terimakasih atas inspirasi Vita dan teman2 kelompok Ahmad Dahlan yang telah memberikan pelajaran berharga selama 6 hari di FIM15, semoga pertemuan ini menjadi awal bagi kita untuk melakukan dan menularkan inspirasi-inspirasi lainnya.
#Aku Untuk Bangsa Ku

Ricky Prawira said...

terimakasih semua. jadi terharu membacanya.....??
maaf pulang duluan... -_-

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Kak syahru : terima kasih kak. Ini vita sudah sampai. Insya Allah kapan2 kalau ada kesempatan kita bisa bertemu kak. :)
Kakak aktif blog juga?

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Kak Ricky gimana ujiannya sukses?

Ricky Prawira said...

Haha hahaha
Alhamdullilllah sukses,
Wah vita hobby nulis juga ya,
Udah ada buku nya juga ya,,
Emmm baca juga bloq saya ada pengalaman fim 14 B

Ricky Prawira said...

Sadis sekali foto saya gak ada,
Hahahahaha
Fine

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

hehe kak jangan marah, akansegera dirilis untuk foto kak ricky :D

Alhamdulillah kak ada lah yang bisa ditinggalkan saat raga nanti ga ada.hehe semoga bermanfaat aja tuisan-tulisan kaya gini...atau yang diabadikan diatas kertas

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^