Jakarta Journey d#4 : Merancang Masa Depan

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Dibilang cepat ya tidak dibilang lambat juga tidak cocok. Hari ini hari keempat aku di Ibu Kota dan hari kedua di FIM 15. Wuih.. tambah terpacu semangatnya. Selalu ada yang baru disetiap harinya. Bagi yang ketinggalan kereta bisa cek agenda hari pertama di FIM 15 ini di http://aufalatifah.blogspot.com/2013/10/jakarta-journey-d3-fim-15.html   ^^

Hari ini banyak banget yang didapat, kalau dijabarkan akan terpampang berlembarlembar cerita, apalagi wanita gitu ya, kalau sudah disuruh cerita akal sama A-Z sejelas-jelasnya, selengkap-lengkapnya. (bisa jadi :D)

Nah, hari ini jam 4 pagi seperti biasa, ibu kita di asrama, Kak Ellis sudah sweeping kamar. Bergegas menunaikan ibadah dan rak lupa berolahraga. Keliling lapangan Wiladatika, senam cukuplah membakar lemak dan meningkatkan daya tahan tubuh dipagi ini. Tentunya nih juga seru dengan kegokilan para peserta FIM 15. 

Rutinitas pagi telah ditunaikan, saatnya kembali kepokok utama yaitu materi yang berlangsung sampai sore. Materi pertama yaitu pembekalan parenting dan juga persiapan pranikah *berat* disampaikan oleh Ibu Perwita dari yayasan buah hati. Lengkap banget materi kali ini, mulai dari apa saja yang perlu disiapkan, apa saja kriteria, masalah yang sering muncul dikeluarga dan pastinya nih bagaimana mengasuh anak dengan bijak. Dalam artian bagaimana memperlakukannya dengan kasih sayang, mencintainya dan merawat tumbuh kembangnya tanpa menyakiti. Kali ini ada peserta yang curhat, galau katanya. hehe *sabar kak, tulang rusuk tak akan tertukar, insyaAllah

Sesi pembekalan sampai siang itu berakhir dengan makan bersama fasilitator, tambah senang nih, kelompok tambah kuat pondasinya, mulai terbangun ikatannya. *ceileh* Materi kedua dimulai lagi dengan tema masalah-masalah yang mengancam seperti miras dan narkotika. Loh kok gitu, apa hubungannya? Kan kemarin sudah adem ayem tuh di keluarga, jangan sampai lupa ada hal yang mengancam keselamatan keluarga kita. Ibu Fahira Idris dan dr.Aisyah Dahlan menjadi pembicara dalam sesi ini. Banyak ilmu yang didapat terutama tentang bahasa narkotika dan miras. Bahkan kami diedukasi langsung oleh fakta-fakta yang memang ada, bukan sekedar omongan saja.

Lanjut setelah ashar, meski hujan mendera Taman Wiladatika, Cibubur, tak menyurutkan langkah kami untuk terus mengikuti kegiatan ini. Perencanaan keuangan adalah materi selanjutnya. Bapak Ahmad Gozali mampu membuat kami kembali jreng, tidak ngantuk dengan pemaparan yang rasional. Oke punya deh caranya. Kami diajarkan bagaimana merancang dan me-manage finansial dan disadarkan kembali metode manajemen ekonomi. Dengan pemaparan seperti ini diharapkan kami dapat merencanakan masa depan bukan hanya sisi mental saja namun apa-apa saja yang dibutuhkan terutama finansial juga menjadi hal krusial dalam keluarga.

Istirahat ditengah gerimis hingga isya membuat kami kembali bersemangat untuk mengikuti focus grup discussion.


Cibbur, 28 Oktober 2013

Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

2 comments:

toko penjual ace maxs said...

aktivitasnya sangat banyak juga ya

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

alhamdulillah bermanfaat kok walaupun banyak ^^

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^