Sehangat Pagi Penuh Sinar Mentari

| 4
Bismillahirrahmaanirrahiim
Pagi yang cerah bersama gemercik tawa yang tercipta disela duka. Anak-anak itu, membuatku semakin rindu jika tak bertemu. Yang penuh semangat menggapai cita-cita, yang didalamnya ada jiwa keikhlasan dan kepedulian. Sore kemarin, aku sudah kehabisan materi karena pada hari itu banyak sekali yang kita lakukan.

Ku tengok tas kecilku, beberapa alat, ada stetoskop, tensimeter, handphone dan beberapa alat lainnya. Kala itu anak-anak masih menikmati makan sorenya, mereka menjadi dua kelompok. Langsung saja ku keluarkan benda-benda itu kecuali tensimeter. Satu kelompok bermain game cerdas cermat yang ada di handphone, dan para anak-anak putri mempelajari bagaimana menggunakan stetoskop. Mereka berebut ingin memakai, ya Allah, semoga dengan ini mereka akan lebih dekat kepada-Mu.

Banyak cerita dengan mereka, saat mewarnai, menggambar, menulis, membuat kreasi gantungan, kertas lipat dan tulisan "Aku sayang Mama, Papa". Ah... bagaimana kelak dengan generasi penerusku? Semoga mereka dapat teguh mempertahankan prinsip dijalan-Mu, ya Rabb.  Aamiin...

Cita-cita mereka beragam, mulai dokter, polisi, tentara, dokter hewan, guru, bidan, dan lain-lain. Aku jadi bertanya pada hatiku, akan kuatkah kaki ini melangkah diatas duri-duri yang telah menanti seperti tawa anak-anak itu yang tetap semangat meski duka menyelimuti?

Pagipun tersenyum menyapa kami yang berkumpul, disana sini banyak aktivitas, pembagian kerja yang sangat baik sekali. Terima kasih Nak,  dengan hadirnya kalian, aku bisa belajar menjadi ibu.

 
Posko Bima Sakti, 20 Februari 2014
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

4 comments:

ketty husnia said...

subhanallah..vita sekarang sdg di posko ya?? selamat bekerja ya Vit. tetap kagum sama generasi yg satu ini. btw kamu sekarang kuliah di kedokteran tho Vit? lama aku ga main ke blog ini :)

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Iya mbak ketty :) Bagaimana kabarnya mbak? Hehe tidak mbak, saya diteknik sekarang ^^

sun hope deep sea said...

Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Sun hope : jangan sungkan-sungkan untuk mampir ^^ terima kasih

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^