ISYF Gelar “Indonesia Youth Forum” 2014 di Wakatobi

| 2

Jakarta, 7 Mei 2014 - Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) menyelenggarakan “Indonesia Youth Forum ke-3” yang akan pada tanggal 21-24 Mei 2014 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan tema “The Role of Youth : Action on preserving heritage and marine tourism sustainability”

“IYF 2014 akan mempertemukan 300 orang pemimpin muda berprestasi kreatif dan inovatif, berusia 17-21 tahun yang memiliki kontribusi terhadap lingkungan mereka melalui proyek sosial yang mereka gagas” ungkap A. Fajar Kurniawan, Founder & Director ISYF. Untuk mengikuti kegiatan Indonesia Youth Forum 2014 calon peserta melalui rangkaian seleksi dimulai seleksi administrasi, social project hingga seleksi online interview oleh panitia. Dari total 1024 peserta yang mendaftar sebanyak 250 terseleksi oleh panitia. Selain dari peserta yang mendaftar secara online panitia membuka kuota 50 orang untuk anak muda lokal, supaya terjadi sharing pemikiran dan menjaga keberlanjutan agenda-agenda pengembangan anak muda di Wakatobi.

“Ada beragam proyek sosial menarik yang digagas oleh para Delegasi terpilih, ada yang memanfaatkan IT untuk mendukung gaya hidup sehat, komunitas pemuda di wilayah perbatasan, hingga pusat parenting untuk mendukung peranan orang tua dalam memperbaiki karakter anak bangsa” tambah Yute Intan Apsari selaku Project Officer IYF 2014.

Indonesia Youth Forum 2014 akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Bapak Roy Suryo, beberapa rangkaian kegiatan akan dilakukan pada Indonesia Youth Forum 2014 yaitu Meet The CEO dengan PT. Microsoft Indonesia, Coca-Cola Foundation, David Hulse selaku CEO Ford Foundation Indonesia. Ministrial Forum Kemenparekraft RI, Kemenpora RI. 

Program Live In bersama Suku-suku setempat turut dicanangkan, selain itu 9 Alumni IYF 2013 akan mendemonstrasikan perjalanan proyek sosial mereka. Hadir pula pada sesi Meet The Leader, Bapak Jend. Purn. Luhut B. Panjaitan dan tentunya Bupati Wakatobi yaitu Bapak Hugua untuk berbagi pengalaman.

“ Dengan diselenggarakannya Indonesia Youth Forum di Wakatobi, besar harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dalam rangka pembangunan khususnya terhadap pengembangan dan pemberdayaan generasi muda Wakatobi, selain itu juga kami berharap
anak-anak muda yang hadir dari berbagai daerah untuk mengikuti forum ini dapat menjadi duta promosi untuk Kabupaten Wakatobi di daerah nya masing-masing ketika sudah pulang.” Tutur Ir. Hugua Bupati Wakatobi.

Kegiatan Indonesia Youth Forum 2014 tahun ini didukung dari berbagai pihak dari mulai pemerintahan hingga pihak swasta yaitu, kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Daerah Wakatobi, Tanoto Foundation, dan Telkomsel.

###
Tentang Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) Forum Pelajar & Pemuda Indonesia atau Indonesia Student & Youth Forum (ISYF)berdiri atas dasar kesadaran dan kepedulian sekelompok pemuda untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan pemuda di Indonesia melalui pengembangan dan pemberdayan sumber daya pemuda. Forum tersebut secara didirikan pada tahun 2010. Forum tersebut lahir dari perjalanan sejarah yang telah diukir secara monumental oleh pemuda. Beberapa kegiatan yang telah menjadi inspirasi lahirnya forum tersebut diantaranya penyelenggaraan program International Youth Forum 2008, International Youth Camp 2009, Asean University Student Forum 2009, Asia Africa Youth Forum 2010, serta Forum Pelajar Indonesias sejak tahun 2009-sekarang (setiap tahun), Indonesia Youth Forum sejak 2012-sekarang (setiap tahun). Kegiatan kegiatan tersebut telah berhasil memberdayakan dan mengembangan pemuda Indonesia yang mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Forum Pelajar & Pemuda Indonesia atau Indonesia Student & Youth Forum (ISYF)didirikan sebagai ruang bagi pemuda Indonesia, khususnya yang berusia 15-25 tahun untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai program sesuai dengan potensi, hobi, pengetahuan, keterampilan dan cita-citanya. Program tersebut berpijak pada isu pendidikan, kesehatan, lingkungan, kewirausahaan, kebudayaan dan sosial kemasyarakatan. Forum ini hadir sebagai upaya dan bentuk partisipasi nyata dalam pembangunan pemuda di Indonesia.

Kontak Media
Indonesia Student and Youth Forum
Gria Jakarta Blok B5/ No. 11
Pamulang Barat, Tangerang Selatan 15417
Telp/Fax +62-2174646097
Email : isyf.office@gmail.com
Website: www.isyf.or.id

Media Relations
Gita Novianti Suliawan
Telp +62 823 0643 9666
Email : gianty.isyf@gmail.com / gita@isyf.or.id
share on facebook

2 comments:

ketty husnia said...

Informasi menarik nih Vita bagi pemuda..saya masih termasuk ga ya? Vita ikutan kan? sayang jika dilewatkan lo!

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Iya mbak ketty alhamdulillah ketrima.besok berangkat kesulawesi mbak :) mbak..mbak msh kuliah?

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^