Menyeka Hati di Wakatobi

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, kesempatan yang kesekian kalinya dari Allah untuk merasakan hikmah perjalanan. Malam ini, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 0570 akan mengantarkan pada kerinduan di Pulau Sulawesi. Indonesia, ya ini Indonesia yang terkadang orang tidak mau mendatanginya karena biaya yang lebih mahal dari pada ke Malaysia atau Singapura. Ya Allah, meski pesawat delay  30 menit dari jadwal seharusnya tidak berhenti mengalirkan cerita hikmah. 

Bersama penumpang lain yang akan menuju Sorong dan Merauke, tepatnya di gate 6, kami saling berbagi dan bercerita. Aku masih ingat betul pertama kalinya naik pesawat Surabaya-Gorontalo, saat itu bersama Kontingen Jawa Timur berpartisipasi dalam PERTINAS 2011. Ternyata sudah hampir 3 tahun berlalu. Pagi nanti insya Allah akan menginjakkan kaki di Makasar, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kendari dan berakhir di Wakatobi.

Ya Allah, aku ingat Bapak. Dulu waktu kecil setiap Bapak keluar Kota naik pesawat aku ingin ikut tapi tidak pernah diijinkan. Kata Beliau "Belajar yang rajin, nanti naik pesawat dibiayai Negara". Meskipun dulu sempat ngambek, sekarang baru mengerti alasannya. Alhamdulillah selama naik pesawat, belum pernah yang biaya full sendiri.  Terima kasih ya Allah...

Dan untukmu Wakatobi, terimalah aku ditanahmu, tanah Indonesia tercinta dengan keindahannya. Menyelami dan memahamimu lebih dekat. Bersamamu menjadi bermanfaat, insya Allah, Aamiin... 

Sampai jumpa di salah satu Kepulauan dengan keindahan yang tiada tara dan keramahan masyarakatnya ^^
Juanda International Airport, 20  Mei 2014
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^