Semangat Skripsi

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim

Come back and tell me why I'm feeling like I've missed you all this time....And let me know that it's not all in my mind.... All I know since yesterday is everything has changed..
(Everything has Change - Taylor Swift)

Tiba-tiba hari ini menjadi melankolis gara-gara alunan sendu yang diputar di Himpunan. Pagi yang cerah setelah melakukan kewajiban-kewajiban di Kos, juga senang melihat 5 ekor keong dengan lincahnya jalan-jalan dan akhirnya masuk kandang lagi karena aku akan ke Kampus.

Hari ini memang sengaja menyempatkan diri ke Kampus karena ada janji dengan seorang kawan. Saat melintas dibeberapa spot di Kampus, jadi ingat salah satu kewajiban yang sekarang dalam proses. Skripsi, ya sebut saja di "S" yang sedang menjadi hotnews dikalangan Mahasiswa tingkat akhir. 

Beberapa hari ini aku sedang berusaha mengubah mindset yang membelenggu dan menimbulkan efek luar biasa. Aku merasa tidak nyaman, tidak tenang dan semua perasaan serasa beraduk menjadi satu, seakan bingung mana yang harus diprioritaskan. Akhirnya kemarin berusaha memecahkan belenggu itu, dan hasilnya luar biasa juga. Aku sempat heran, selama ini apa saja yang ku lakukan. Ternyata memaksakan diri 3 jam didepan laptop menyelesaikan proposal itu bisa. Terima kasih ya Allah telah melepaskan belenggu itu. Aku memohon doa kepada seluruh pembaca agar proposal segera di ACC dan bisa seminal usulan skripsi serta lanjut sidang dalam waktu kurang dari 5 bulan. Aamiin.. karena kita tidak tahu doa siapa yang akan terlebih dahulu diperkenankan oleh Allah, jadi kita saling mendoakan ya ^^


OK, kalian pasti tahu 5cm sebelum sarjana yang kurang lebih seperti ini bunyinya "Kaki yang akan berjalan keruang dosen lebih sering dari biasanya. Tangan yang akan mengetik lebih banyak dari biasanya. Mata yang akan melek lebih lama dari biasanya. Leher yang akan lebih sering menunduk ke keyboard. Lapisan tekad yang seribu kali lebih tebal dari halaman skripsi. Hati yang akan selalu sabar mengahadapi dosen pembimbing. Serta mulut yang akan selalu berdoa


Ayo semangat kawan-kawan, tak ada kata menyerah dan insya Allah ada jalan dalam setiap kesulitan. Akhirnya hari ini ditemani adik-adik tingkat dan teman seangkatan bisa kembali merefresh kejenuhan. Setidaknya tidak perlu solo traveling untuk hari ini. :')


Terima kasih untuk seluruh sahabat, dosen, keluarga dan semua yang telah membantu menguatkan sampai saat ini. Terima kasih ya Allah, karena Engkau melalui lingkunganku, aku masih dapat bertahan sampai saat ini. Alhamdulillah juga ya Allah, Engkau masih memberiku rasa malu.  Dan jika memang harus kembali kepada-Mu, matikanlah aku dalam keadaan yang baik dan Engkau ridhoi ya Allah. :')



*Kita berlima percaya pada satu hal. Sederhana tapi luar biasa. Ada dalam setiap diri manusia, bila ia meyakini. Sebuah impian! Setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini, di depan kening kamu yang menempel, biarkan ia menggantung, mengambang 5cm didepan kening kamu. Jadi ia tidak akan pernah lepas dari mata kamu. Kamu bawa impian kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa!" (Film 5 cm)
***
HMP, 6 September 2014
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^