Wake Up! Allah sedang Berbicara denganmu!

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Malam ini seperti kembali bergelora semangat memandangi peta dunia di Kamar Kos dan berusaha mewujudkan mimpi menapakkan jejak dari satu Negara ke Negara lain. Terasa tertampar setelah vakum beberapa bulan absen dari kegiatan yang diawali dengan proses seleksi. Akhir-akhir ini mencoba aktif kembali namun terkendala masalah dana untuk roundtrip ke tempat dilaksanakannya kegiatan. Kesempatan yang terabaikan!

Hari ini sejak pagi disuguhi semangat dari teman-teman yang pernah satu kegiatan dan satu forum dengan mereka, yang saat ini mereka sedang melejit mengikuti kegiatan Nasional dan Internasional. Kawan Indonesia Youth Forum 2014 Wakatobi, Nutrifood Leadership Awards 2013 dan 2014, ICAST Kumamoto 2013, NFEC 2013,  Jenesys 2.0 Science and Technology 2014 dan masih banyak kawan dari kegiatan lain yang saat ini sedang mengembangkan potensi yang telah diberikan Allah kepada mereka. Lalu satu pertanyaan dalam diriku yang terus menghampiri,  kamu kemana saja Vita?
Memori Wakatobi

Saat sedang menulis naskah ini, dilayar televisi baru saja diumumkan The Best Culture Costume  dalam HiLo Green Ambassador  yang pemenangnya adalah Mbak Fina, kawan delegasi Jawa Timur saat  IYF 2014, bulan Mei lalu. Beberapa saat kemudian, diumumkanlah Grand finalist 6 besar HiLo Green Ambassador yang salah duanya adalah Mbak Vania dan Mas Dika, kawan seleksi tahap 2 Nutrifood Leadership Awards 2013 Kota Surabaya. Barakallah Mbak dan Mas semua, semoga bermanfaat kegiatannya dan diridhoi oleh Allah. Aku belajar banyak tentang lingkungan, leadership dan entrepreneur dari kalian.

Sesaat kemudian, seorang kawan mengabarkan bahwa beberapa sahabat sedang go abroad, ada yang melanjutkan belajarnya, ada yang mengikuti conference, dan masih banyak lagi. Hmmm…semakin jauh. Wake up, Vita!

Jujur aku semakin teringat dengan sebuah pesan, Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, Allah sedang berbicara dengan kita. Ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, Allah ingin tahu, apakah kita akan menyebut nama-Nya dan meninggikan-Nya bahwa karena Dia-lah, kita bisa seperti yang kita harapkan, ataukah kemungkinan yang kedua, ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, kita berpikir itu hanya karena usaha kita, karena kita pintar dan akhirnya kita merasa hebat. Ingat, Dia-lah pemilik segala sesuatu dan atas kuasa Allah-lah kita dapat menikmati nikmat-Nya yang sangat luas. 

Kalaupun ketika kita berharap ternyata tidak dapat terlaksana dan tidak sesuai harapan, Allah sedang berbicara dengan kita tentang keyakinan, apakah kita masih yakin akan pertolongan Allah, ataukah kita akan meragukan-Nya, kemudian perlahan mencari sandaran lain selain-Nya. Berbaik sangkalah pada Allah, Allah tidak akan membebani seseorang diluar batas kesanggupannya. 

Terima kasih ya Allah, masih diperkenankan untuk bersama mereka, mereka yang selalu mengingatkanku untuk selalu dijalan-Mu :’)
***
GANIZ, 17 Oktober 2014
Vita Ayu Kusuma Dewi

share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^