Psikotes Rasa Pendulum 360°

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah bisa menulis lagi. Hari ini aku mengikuti psikotes salah satu perusahaan, dan tidak tanggung-tanggung pukul 08.00-17.00 WIB. Bersihnya sekitar 6,5 jam, karena sebelum psikotes ada presentasi dan pengisian riwayat hidup.

Anehnya, efek psikotes ini adalah pusing ga ketulungan, dan reaksinya 1 jam pasca tes. Mungkin karena duduk >5 jam menghadap soal psikotes paket lengkap.

Jadi ingat wahana pendulum 360°, tornado, aerospace atau semacamnya, itu saja tidak sampai membuatku pusing berlebihan. Lagi-lagi, mungkin aku tak cocok untuk bekerja yang setiap harinya harus duduk >5jam tanpa jeda istirahat untuk sekedar jalan. Walah...susah ini kalau ditawari kerja kantoran yang tidak ada aktivitas lapangan.

Materi psikotesnya super duper lengkap, mulai tes logika penalaran pengetahuan dan verbal yang berjumlah ratusan, tes PAPI (Perception and Preference Inventory), tes lima dimensi, Menggambar 8 objek, pohon, suasana kerja, tes benda, koran pauli, mengarang minimal 300 kata tentang suasana kerja dan posisi yang kita harapkan, serta apalagi ya sampai lupa saking banyaknya. Tapi, apapun yang dihadapi, enjoy aja. Pasti akan berakhir...hehe...

Kebetulan tes koran pauli adalah yang paling terakhir disaat yang paling sulit menahan rasa kantuk, bertemu banyak angka dan pastinya pressing kanan kiri yang bisa lebih unggul menyelesaikan hitungan deretan angka tersebut. Tapi, tak masalah, yang penting be your self!!!

Untuk sahabat dan rekan sekalian yang akan menjalani psikotes, be your self saja, jangan terpengaruh lawanku, perbanyak latihan (kalau bisa), dan yakin serta pasrahkan pada Allah.


Kerja kan sudah ada yang mengatur, terus berusaha untuk mendapatkannya dengan kemampuan serta doa, dan pastinya harus tetap mendekati yang mengatur rezeki kerja tersebut. Keep istiqomah, do the best Lillahi Ta'ala.

Semoga dimudahkan dan dilancarkan Allah urusan kawan-kawan ^^ Aamiin

***
GANIS, 15 Maret 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^