HP Baru?

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari ini ada kesempatan hangout sama Ibu tercinta. Yups, hari ini aku menemui seseorang untuk membicarakan tentang pekerjaan yang insya Allah akan berjalan bulan depan. Semoga saja ini benar-benar rejekinya... Aamiin :')

Berhubung yang akan ditemui belum datang, aku dan Ibu punya waktu berdua. Yes, ngobrolin yang pengen diobrolin. Apapunlah topiknya ^_*

Terus kita duduk di food court sambil menunggu, beli kentang goreng sama minuman. Kita lagi ngobrolin kerjaan awalnya. Tiba-tiba Ibu bilang "pengen hp kaya temenmu ta?". Whats... kaget..beneran. Ibu ga pernah yang namanya ngobrolin masalah barang yang kupunya. Sontak aku bilang "ga ah..mahal..mending ditabung, belum butuh Bu". Usut punya usut setelah panjang lebar bicara ternyata Ibu tau hpnya temen-temen waktu aku wisuda kemarin. Iya sih, kalau dibandingkan mereka, hp nokiaku yang layarnya udah retak tapi masih dipakai (hehe) sama hp andromax C, kayanya ga ada apa-apanya dibanding S sekian-sekian, Iphone, samsung, asus dll.

Tenang mamake, anakmu ini ga latah kok sama brand, kalau fasilitas emang aku sesuain. Ntar aja kalau udah kerja butuh yang serba realtime pasti akan kuganti. Lagian hp-hp yang sekarang aku punya, punya nilai historis yang tinggi. Yang nokia itu dulu miliknya Ayah, awalnya aku pakai cross yang harganya cuma 200k terus dituker sama Ayah, aku pakai punya Ayah, Ayah pakai punyaku. Alhamdulillah uang pakai keringat sendiri. Terus Smartfren Andromax C itu juga hasil nabung yang saat itu butuh hp android. Alhamdulillah Andromax C fiturnya bagus dan harganya terjangkau, tidak mengurangi jatah dari orang tua.

Aku tau kok perasaan Ibu :) Takut anaknya malu, ga dibelikan ortunya gadget yang bagus kaya punya temen-temen, takut ketinggalan jaman, dll. Tapi alhamdulillah Bu, dengan yang kupunya sampai saat ini aku bersyukur, aku masih beruntung dibanding kawan-kawan diluar sana yang belum tentu punya uang buat makan. :'(

Aku takut dengan bagusnya gadgetku aku lupa, aku sombong, dan aku terlena. Naudzubillah, semoga aku bisa memanfaatkannya dijalan Allah dan semakin dekat kepada-Nya. :')

Nah, daripada buat beli hp yang belum menjadi kebutuhan, mending ditabung buat merencanakan rumah. :') Soalnya pengen banget kalau sudah nikah, bilang sama suami, kita bagi tugas, iuran, bareng-bareng buat rumah pribadi, beli isi perabotannya, punya perpustakaan, punya kendaraan, jadi biar ga ngrepotin ortu, mertua atau suami. Aamiin ya Allah, semoga Engkau ridhoi keinginan ini. :')

Mamak, daripada beli hp mending beliin Vita tafsir lengkap dan buku agama lain, insya Allah lebih bermanfaat :')

Makasih buat Bapak yang udah ngajarin buat hemat dan memprioritaskan sesuatu, ngajarin buat ga latah dama temen-temen, ngajarin banyak bersyukur, dan semuanya yang telah Kau ajarkan. kangen babe :')

Makasih mamake, dalam diammu penuh perhatian. :')

Semoga apapun yang kita punya, bukan melenakan kita kepada Pemilik yang sebenarnya, dan selalu mendekatkan kita kepada-Nya. Aamiin....
***
Ngawi, 6 April 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
posted from Bloggeroid
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^