5-5-2015

Bismillahirrahmaanirrahiim
Tanggal yang cantik, kata teman-temanku. Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah buatku. Hari dimana aku memulai, dan hari dimana aku mengakhiri. Aku kembali memulai langkahku hari ini, beradaptasi lagi dengan lingkungan yang baru, dan pastinya belajar ilmu baru.

Sisa-sisa kenangan kemarin malam masih membekas. Tak ada beban pekerjaan, yang ada hanya menyongsong harapan masa depan. Kini, aku harus kembali kerutinitas yang baru saja kumulai.



Hari ini, aku telah berjanji pada diriku sendiri. Aku tak akan membandingkan diriku dengan orang lain kecuali tentang ibadah. Hari ini, aku berjanji untuk mengurangi waktuku mengeluh dan terus belajar mencari ilmu serta meningkatkan kualitas diri. Aku yakinkan pada diriku sendiri, jika aku memiliki parameter yang berbeda dengan yang lainnya, cara mencapainyapun berbeda dan pasti hasilnya akan berbeda, jika aku mau berusaha dengan cara yang berbeda.

Hari ini aku mengerti makna kebersamaan, karena di Kantor sendiri dari pagi sampai sore itu ternyata membosankan meski ada kerjaan. Berbeda saat aku di Malang, aku bisa bebas bercerita semauku kepada sekitarku.

Hari ini aku juga akan bersyukur seperti apa yang diceritakan sahabatku dalam postnya si kunang-kunang kecil di tumblrnya. Beliau awalnya kuliah di salah satu PTN di Bandung, karena sesuatu hal beliau tes mengikuti seleksi PT kedinasan. Alhamdulillah diterima. Asyiknya kuliah di kedinasan, biayanya ditanggung Negara, dan bukan hanya itu, setelah lulus ia menjadi PNS golongan 3A. Allah sayang dengannya, seandainya ia tidak diterima di sekolah kedinasan tersebut pasti keadaannya akan sangat berbeda. Jika setiap orang mampu memaknai apa yang Allah sampaikan, pasti rasa syukur dan merasa kerdil dihadapan-Nya akan senantiasa melebur dalam dirinya.

Aku juga bersyukur dengan kondisiku sekarang, berapapun pendapatan yang kuperoleh kusyukuri itu karena tak semua orang memiliki kesempatan yang sama denganku. Kuliah di biayai Negara dengan beasiswa, selepas itu ditawari kerja tanpa tes. Alangkah durhakanya aku jika aku tak mampu bersyukur kepada-Nya.
*
Hari ini banyak hal yang kudapatkan, banyak pula kejadian unik yang kujalani. Mulai ketiduran di Kantor karena kecapekan habis perjalanan dari Jakarta langsung ngantor, ngobrol sama Mbak Kos dan banyak cerita tentang anaknya, dan pastinya kehidupan di Desa yang harusnya menjadi pembelajaran berharga.

Kata kak Ivan, semoga berkah apa yang kujalani sekarang. Aamiin
***
Kota Reog , 5 Mei 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
posted from Bloggeroid

Comments