Tak Kenal Maka Ta’aruf : Genta

Bismillahirrahmaanirrahiim
Tau ga gimana rasanya siang kenalan sama sesuatu, malamnya diajak jalan, baik lagi orangnya? So sweet bukan :D

Kenalkan namanya Genta, persis banget sama Genta di 5 cm. Well, bukan cuma Dinda yang bisa jatuh cinta karena Genta, aku juga. Padahal baru saja ketemu. Ketemuannya juga gara-gara di kenalkan, awalnya cuma dikasih tahu, terus dipertemukan. Daripada penasaran aku kasih lihat ini fotonya Genta, yang membuatku jatuh cinta.


Sudah lihat betapa pengertiannya Genta? Distribusi hujannya bukan hanya 6 jam, tapi bisa sampai 15 jam. Angka-angkanya pasti. Nah, kenapa sih ga Mononobe, Weduwen atau metode lainnya. Ini alasannya:


Alhamdulillah ilmu baru karena Genta ini katanya ada di PSA-007, padahal PSA-007 itu sekarang yang sudah menjadi Kriteria Perencanaan tersebut. Kebiasaan juga pakainya Mononobe jadi dengan Genta ini pekerjaannya lebih banyak dan dicari distribusi kritisnya.

Malam itu waktu aku diajak diskusi juga sedikit dibuka pemahaman, bahwa dalam genta ini jelas distribusi kritisnya ya yang paling kecil durasinya, jelas banget itu. Tapi lagi-lagi kadang kita harus “macak” atau pura-pura menjadi bodoh karena sebuah aturan yang harus dikerjakan semuanya dulu baru dicari kritisnya.

*Waktu nulis ini ingat petuah-petuahnya Pak Donny, beliau dosen hidrologiku yang banyak mengajarkanku ilmu baru hidrologi, mengajarkanku untuk memahami bukan hanya menghafal.

Semoga ilmu ini bermanfaat ya rekan-rekan semuanya ^^
***
Warnet Langganan, 30 Mei 2015

Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments

  1. Saya kok enggak paham tulisan di atas. Mungkin karena bukan jurusan saya kali, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak jurusan apa? Kalau sipil,pengairan dan SDA pasti berkaitan karena ini metode diatribusi hujan :) cuma pembuka artikel diatas mmg genta saya ibaratkan bukan metode :D

      Delete
  2. siang mbak. boleh di share gak pdf nya bila ada ke dinisw17@gmail.com? saya sedang menyusun skripsi tentang pengendalian banjir. sebelumnya terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. mbak dini sudah saya kirim email ada excel genta :)

    ReplyDelete
  4. Terima Kasih atas share ilmunya... ^_^

    ReplyDelete
  5. boleh minta dikirimin juga donk excel genta nya :) makasih

    ReplyDelete
  6. Boleh minta juga excelnya kak ? 19persie@gmail.com..Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  7. Mbak Veee, PSA itu kepanjangannya apa ya bytheway ? jgn-jgn ada psa 006 nih? haha...
    Mbak ini tuh teori empiris yang udah ada SNI nya atau ngga deh mbak ? karena aku udah cari teorinya susah jg, tp masih limit di internet, kalo ada kumpulan teori Genta sm filosofi2nya yang di dalam PSA 007 aku boleh minta kirim ke rizkiards@gmail.com ? makasi banyak ya mbak vee ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^