Salah Jurusan, Lanjutkan!

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Masih ngerasa salah jurusan? Please jangan galau, saya pernah kok. Harusnya dulu jadi anak FK, tapi akhirnya kepleset ke jalur yang indah, di Fakultas Teknik (Kedokteran Air).

Kalau kamu ngerasa salah jurusan, bersyukurlah, in syaa Allah kejutan indah Allah akan menunggumu. Kamu tinggal pilih, MENJALANI apa yang kamu cintai, atau MENCINTAI apa yang kamu jalani.

Susah? Iya memang, saya butuh beberapa tahun buat mencintai apa yang saya jalani. Kenapa saya memilih jalan itu? Saya ga mau usaha saya sia-sia karena yang pengen jadi mahasiswa FT UB juga banyak, disisi lain saya yakin Allah ga akan salah ngasih jalan buat hamba-Nya. So, yang ngerasa salah jurusan, jangan sampai ga dapet apa-apa dengan TIDAK BERSUNGGUH-SUNGGUH menuntut ilmu. Kalau ngerasa sudah tidak kuat, mendingan berhenti dan cari apa yang kamu cintai.

Pilihan yang sulit memang, tapi yang perlu diyakinkan, sesungguhnya kita ga lagi salah jurusan kok, hanya kadang kita belum mengerti bahwa Allah bukan hanya ngasih keinginan kita, tapi kebutuhan.

Ohya, satu lagi, jangan jadikan parameter orang lain adalah satu-satunya parametermu. Tetapkan parametermu sesuai passion dan kemampuanmu. Kamu dan Allah lebih tahu tentang dirimu, jadi jangan mendzolimi diri sendiri.

Jangan lupa selalu berdoa dan tawakalkan semua yang telah kita lakukan kepada Allah semata. Semoga kita menjadi manusia yang bersyukur atas segala yang kita miliki dan jalani ya.

Saling mendukung dan mendoakan yang terbaik menurut Allah ^^

Thanks big family WRE FT UB dan semua yang menjadi perantara menguatkan saya. Semoga selalu dalam limpahan rahmat Allah :)

*Buat yang sering curhat salah jurusan, semoga dilimpahi kesabaran berjuang dan keberhasilan kedepannya. Kamu bisa kok! Tenang, ada Allah bersamamu.

***
Puri Fikriyyah, 29 September 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi



posted from Bloggeroid
share on facebook

2 comments:

Dyan Eka said...

Aku harusnya jd mahasiswa bahasa mbak vhe, kiiiuuuuuwwww~

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

waaaahhh dikunjungin mbak dyaaan {} hehe jadi novelis ya mbak harusnya? Syukuri saja mbak yang terbaik kok :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^