HU Berbagi Kasih = Unity in Diversity

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim

Ketika memperjuangkan kebaikan akan ada duri yang menjadi penghalang, namun jangan biarkan duri itu menjadi alasan untuk tidak melanjutkan langkah ke depan ...

Apa jadinya sebuah kegiatan tanpa perjuangan? Hambar dan kurang berkesan bukan? Karena disetiap perjuangan itu akan ada manisnya kekeluargaan untuk bersama-sama bertukar pikiran, akan ada konflik yang ujungnya menyatukan dan merekatkan.
tentang kita, HU Bogor

Siang nan syahdu berguyur hujan dengan rintik merdu menjadi saksi bagaimana keberagaman itu bisa dipersatukan. Mereka adalah Hijaber United Bogor yang sedang merealisasikan salah satu kegiatan. Anggota HU Bogor terdiri dari berbagai macam latar belakang, mahasiswa dan beberapa sudah bekerja di beberapa bidang. Meskipun terhalang waktu yang terkadang bentrok dan akhirnya tidak semua bisa datang, semua itu tidak menjadikan alasan yang menghalangi kolaborasi yang ingin diciptakan. Jika berhalangan hadir maka kontribusi ide menjadi hal yang akan dilakukan meski tak bisa langsung bertatapan.
Pembuatan box untuk jualan

Sabtu (12/12/2015) sore, agendanya adalah menyortir donasi pakaian layak pakai yang hendak dijual di CFD Sempur. Kegiatan ini dilakukan di Rumah salah satu anggota HU Bogor. Alhamdulillah jumlah pakaian  melebihi apa yang dibayangkan. Allah memang Maha romantis, memberikan jauh lebih dari apa yang kita harapkan…

Alhamdulillah acara menyortir pakaian selesai sebelum magrib  atas kerja sama yang luar biasa dari antar anggota HU Bogor. Bahkan malam hari masih ada yang datang membawakan lagi donasi dan peralatan lain yang digunakan untuk acara di CFD Sempur. Tahukah kawan, salah satu anggota HU Bogor ini dalam kondisi sakit, suaranya sudah serak hampir habis tapi masih menunjukkan semangat kontribusi yang patut diacungi. Allah akan menguatkan hamba-Nya yang mau berusaha dan berharap kepada-Nya.
Alhamdulillah.ini belum semuanya...

Minggu (13/12/2015) tiba, masing-masing anggota HU Bogor menjalankan tugasnya masing-masing, ada yang dibagian penjualan, photobooth dan mengenalkan HU Bogor kepada masyarakat. Sejak lapak dagang dimulai, Alhamdulillah banyak yang antusias, apalagi mereka tahu  jika hasil penjualan akan disalurkan di Yayasan Anak Yatim Piatu Miftahul Jannah, Cimahpar. Tak kalah seru, acara photo contest di stand photoboothpun mendapat antusias terutama dari kalangan remaja putri dan mereka antusias ingin tahu HU Bogor.  Ada juga yang bertugas untuk tensi gratis dalam rangkaian HU Berbagi Kasih ini.
Salah satu peserta Photocontest

Sekitar pukul 09.00 WIB beberapa pakain masih tersisa tapi Alhamdulillah tidak disangka donasi hasil penjualan bisa sesuai target, jika pakaian tersebut habis bisa lebih dari itu. Tahukah kawan bahwa rejeki dari Allah tak akan pernah tertukar? Meskipun yang menjual baju second disekitar stand HU Bogor banyak dan pengunjung yang datang menawar harganya sampai habis-habisan jauh dibawah targetan, HU Bogor masih dimudahkan rejekinya oleh Allah. Semoga niat HU Bogor selalu terjaga hanya untuk dijalan-Nya.
Yuk dipilih..dipilih..alhamdulillah ramai

Pukul 11.00 WIB kegiatan berakhir dan diumumkan pemenang Photocontest yang mendapatkan bingkisan wardah, pashmina dan khimar segiempat. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Yayasan Miftahul Jannah untuk menyalurkan amanah-amanah donasi tersebut. Jalanan yang macet dan panas yang menyengat tak menyurutkan langkah mereka, di Angkot beberapa terlihat letih namun aura semangatnya masih luar biasa.
Tensi gratis juga dilakukan dirangkaian acara HU Berbagi Kasih
Untuk para pemenang photocontest


Ba’da dzuhur Alhamdulillah sampai dan disambut dengan keramahan oleh Pemilik Yayasan Miftahul Jannah, Pak Alex dan istrinya. Turut ikut juga adik-adik yayasan yang berjumlah sekitar 20 orang. Keceriaan yang berpadu dalam silaturahim. Komunitas Rainheart selaku pihak yang menjembatani HU Bogor dan Yayasan juga ikut berpartisipasi. Alhamdulillah..indahnya kolaborasi kebaikan…Semoga akan terus berjalan beriringan…



Acara di mulai dengan bacaan ayat suci Al Qur’an yang menentramkan, dilanjutkan games pertanyaan buat adik-adik Yayasan, kemudian penyerahan donasi berupa uang, pakaian dan bingkisan, dan diakhiri dengan foto bersama. Tak luput pada awal acara adik-adik Yayasan menampilkan satu tarian modern diiringi lagu Dea Ananda berjudul Lebaran, kakak-kakak  HU Bogorpun ikut serta didalamnya.


Sungguh, hari yang menyenangkan dan mengingatkan kembali akan kekuasaan-Nya, HU berbagi kasih menyadarkan bahwa disetiap rejeki yang Allah titipkan, ada hak orang lain yang harus ditunaikan. Berbagi adalah salah satu cara kita bersyukur atas apa yang kita miliki. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan investasi untuk menjadi tiket masuk berjumpa di Surga nanti.
***
Puri Fikriyyah, Desember 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

2 comments:

ika nurliani said...

Lovelove 😍😘

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

terima kasih kak ika sudah mampir ^^

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^