Ramah Lingkungan

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah pagi ini sampai juga di Ibu Kota setelah 12 jam perjalanan. Masih terlalu pagi, bahkan sangat pagi. Aku harus menunggu sampai pukul setengah enam agar aku dapat naik KRL menuju Bogor.

Beberapa menit lalu saat aku melahap makanan, didepanku ada remaja yang dapat melahap makanan sekaligus bacaannya. Ah..iri rasanya, kita sama-sama manusia, punya waktu yang sama tapi apa yang didapat berbeda, tergantung pribadi masing-masing bagaimana memanfaatkannya.

Sesaat kemudian aku duduk sembari menunggu Subuh, aku terdiam, dan sampingku juga. Kita tidak asyik dengan gadget masing-masing, hanya sama-sama melihat tayangan berita di Ruang Tunggu, tanpa komunikasi.

Kemudian aku teringat akan julukan ku yang dibuat oleh teman-teman. Mereka melabeliku dengan "ramah lingkungan". It's not about 3R. Ramah lingkungan disini adalah yang tak bisa mendiamkan sekelilingnya :)

Benar saja memang tak bisa aku diam membiarkan tak saling bicara padahal kita sesama makhluk-Nya. Akhirnya kumulai berbicara dengan menanyakan tujuan kereta. Viola...obrolanpun berlanjut dengan seorang wanita yang akan menuju Bintaro tersebut. Dia kuliah di STAN, asli Pasuruan dan menginjak tahun ke-2 pendidikan akutansinya :)

Alhamdulillah ketika Subuh datang, dengan sangat baik hati bisa kutitipkan sejenak barang bawaan yang ada. Atas ijin-Nya, Dia ketuk pintu hati manusia untuk saling bertegur sapa. Terima kasih ya Allah.
***
Stasiun Pasar Senin, 2 Januari 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

2 comments:

Febri Dwi Cahya Gumilar said...

Wah, dapet kenalan ya :)) Alhamdulillah :))

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Alhamdulillah iya kak ^^terima kasih kak sudah mampir dari kota gudeg ya :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^