Brownis Puri Fikriyyah

| 4
Bismillahirrahmaanirrahiim
Apa yang terjadi jika malam kelaparan? Cari makan keluar Kos?  Yaps..bisa jadi, tapi kalau sudah malam sekali? Bingung kan ya? hehe...ini terjadi kemarin waktu di Kos. Lihat persediaan bahan makanan ada beras, telur, mie, tapi sedang tidak ingin memasak itu. Mencoba menengok sisi rak yang lain, ada tepung, margarin, meses dan selai. Akhirnya malam-malam justru ingin memasak roti. Pakai apa? Magiccom lah.hehe

Memanfaatkan bahan yang ada

Akhirnya kumulai campur mencampur dan menggunakan peralatan sederhana. Mengocok telur dan tepung dengan tangan.hehe.. Lumayan pegel ditangan, 8 menit tanpa henti atau bisa lebih sampai mengembang karena adukan tidak konstan. Tapi itu sensasi, memang harus ada perjuangan untuk hasil yang terbaik. Kunikmati saja adukan itu dengan bantuan stopwatch di HP. Setelah kurasa mengembang kemudian aku panaskan magiccom dengan diolesi margarin ditempat menanak nasinya, kemudian aku masukkan saja adonannya.
Hasil kegejean malam..hehe

Saat memanggang inilah butuh trik on-off.hehe.. Namun alhamdulillah akhirnya tak sia-sia, brownis berwarna margarin ala kamar Gardenia 2 Puri Fikriyyah jadi juga.hehe.. Sebenarnya hobi memasak amatir dengan magiccom ini sudah ada sejak di Malang, gpp lah enak ga enak, kan baru dimakan sendiri.hehe..

Ohya..resep yang selalu kuingat dari ibu perbandingan membuat rotinya 5 tepung, 2 telur, 3,5 sendok gula, kemudian nanti tinggal menambahkan pengembang dan bahan campuran sesuka kita. Selama Kos di Bogor ini masakan hasil magiccom masih sebatas itu-itu saja, hanya sayur, tumis, dan sesekali roti itu tadi. Ada dapur tapi jarang dipakai, jadi aku lebih memilih memakai magiccom.  Resep yang belum berhasil adalah membuat pizza di magiccom. Hehe..Ada yang mau duet bikin?

Pagi sebelumnya...Sop bakso ala Gardenia 2

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan Allah untuk belajar, salah satunya belajar memasak ini, walaupun masih apa adanya dan ga karuan rasanya.hehe.. Semoga esok hari masih bisa berkreasi lagi. Hayo..ada yang mau masak bareng?hehe
***
Wisma Wageningen, 15 Maret 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

4 comments:

Robin PayTren said...

Enak ya mba... jual ngga kue nya ^_^

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

hehe bagi aku sih enak kak :D Special tidak diperjualbelikan.heh

Iman Lukman said...

Jadi ngilerrr tuh lihat gambarnya saja :D

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

hehe buat kak, mudah kok kak...asal dimakan sendiri aja... :D

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^