Gagalnya Liburan ke Kebun Raya Bogor

Bismillahirrahmaanirrahiim
25.03.2016. Pagi itu aku dan Mbak Riani meninggalkan Lab tersayang untuk kembali pulang ke Kos. Sesuai janji malamnya, Mas Andri dan Mbak Eva akan ke Bogor, anggap saja liburan. Kronologinya, Mbak Eva memberikan usul ke Taman Mangrove Jakarta Utara tanggal 25 Maret 2016, tapi aku utarakan aku tidak bisa dengan pertimbangan malamnya menginap di Lab. Akhirnya digantilah ke Bogor, istilahnya gantian mereka yang ke Bogor. Ok-lah kalau di Bogor rasanya tubuh ini masih kuat.hehe

Aku bergegas ke Stasiun pukul 08.00 WIB dan pukul 11.00 WIB Mbak Eva dan Mas Andri datang. Berhubung hari jum’at akhirnya kami memutuskan mendahulukan menuju masjid dan ke KRB setelah jum’atan. Jatuhlah Masjid Botani Square menjadi opsi, karena selain dekat dengan salah satu pintu KRB, sambil menunggu Mas Andri sholat jum’at, aku dan Mbak Eva bisa ngobrol santai disalah satu outlet di Botani Square.

Ngemper dulu di IPB CC

Sesampainya di Botani Square cuaca masih cerah, kami berkeliling layaknya perempuan biasanya.hehe...Sewaktu di Gramedia aku mencari buku tentang Baduy, in syaa Allah topik yang akan aku ambil untuk studi kasus bangunan dan lingkungan. Tapi aku tidak mendapatkan buku itu karena kosong. Ok-lah kami melanjutkan perjalanan hingga lantai penuh makanan, kemudian kami turun menunggu di Burger King, yang letaknya disamping masjid dengan menikmati menu goceng.hehe...hanya butuh tempatnya sebenarnya.

Usai shalat jum’at gantian Mbak Eva yang sholat dzuhur, karena aku absen sedang tidak sholat. Usai sholat dzuhur kami makan siang dan tragisnya sewaktu makan siang hujan. Akhirnya kami ngemper didepan IPB Convention Center menunggu hujan. Karena tak kunjung reda hingga setengah 3, kami memutuskan untuk tidak masuk ke KRB mengingat jam operasional KRB hanya sampai jam 17.00 WIB. Kamipun berjalan menuju pintu KRB, bukan untuk masuk tapi hanya untuk tahu.hehe... Kami akhirnya berwisata di underpass dan berfoto ria.hehe.. Ke Taman Kencana pun gagal karena pertimbangan hujan dan kami kembali ke Stasiun. Nah, disela perjalanan kami menghubungi RPS, kawan dari Malang yang sedang pulang kampung ke Jakarta. Akhirnya kita sepakat untuk bertemu di Jakarta.
Ini di underpass loh..

Hehe...yang awalnya menolak trip ke Jakarta akhirnya sore ditakdirkan ke Jakarta juga. Kalau sudah Allah yang merencanakan pasti terjadi dan pastinya Allah beriku kekuatan untuk menempuh perjalanan ini. Kami sepakat bertemu di Mall Kalibata, yang dekat dengan stasiun KRL. Keputusan Mall Kalibata itupun setelah melalui diskusi yang panjang.

Akhirnya kami menyadari, bukan trip yang kita cari namun kebersamaan akrab antar sahabat dan diri yang terus berlanjut dengan silaturahim hingga nanti. Kami bahagia gagal ke KRB tapi bisa bertemu sahabat, meski ada jarak, waktu dan kelelahan yang harus dikorbankan.

Saat magrib tiba, aku, Mas Andri dan Mbak Eva sudah sampai di Mall Kalibata. Sembari  menunggu mereka sholat aku cari minum, dan kamipun langsung menuju Richeese menunggu Mas RPS. Selang satu jam kiranya kamipun bertemu. Yey...alhamdulillah... ternyata Mas RPS dengan keluarganya. Alhamdulillah akhirnya bisa bersua, ketawa ketiwi sambil cerita kuliah dan kerjaannya masing-masing. Sukses yo rek di Kementerian masing-masing, kalau  aku mah masih dibawah Kementerian Pendidikan.hehe...semoga bisa menyusul menjadi aset Kementerian ya. Semoga barakah setiap aktivitasnya ^^
Kurang Mbak Tiwi sebenarnya...

Pukul setengah sembilan kami memutuskan berpisah sebab masih ada agenda besok pagi. Akupun bergegas ke KRL dan tanpa sadar, mungkin karena kurang tidur, aku tidur di KRL sejak stasiun Kalibata hingga Bogor. Bangun-bangun kaget di gerbong wanita hampir kosong semua bangkunya. Alhamdulillah sampai kosan jam setengah 11 dan terima kasih kepada Mbak Riani dan Bapak Kos yang membukan pintunya.

Terima kasih ya Allah masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahim dengan kawan-kawan, terima kasih juga atas kekuatan yang diberikan. Tanpa-Mu diri ini akan lemah tak berdaya ya Allah... esok harinya (sabtu) siap berpetualang ke bukit sebelah Kampus.. Bismillah..
***
Puri Fikriyyah-Wisma Wageningen, 27 Maret 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi

1. Waaaaaahhhh baru tahuuu. Ini temen-temen blogger di bogoor. Kapan-kapan aku ikut dooong. Huehehehe. *dateng-dateng sok akrab*

2. Ayuk kak blogger bogor dikumpulin..sapa tau bisa main bareng, sharing mengenai nulis bareng