Yuk KESET dulu

Assalamu’alaykum Wr.Wb.
Apa kabar blog tersayang yang sekarang teranak tirikan karena diary? :’( Semoga dengan posting tugas ini bisa aktif kembali ngeblog, tapi juga tidak meninggalkan buku diary.

Cerita singkatnya, kemarin sewaktu perjalanan dari SHIA ke Dramaga, Kak Azzam akhirnya menginvite ke grup FC 8. Bersama itu pula otomatis aku harus mengikuti ritual KESET terlebih dahulu. Tau KESET? Kalau di Jawa identik sama Welcome tulisannya. Haha.. Tapi KESET disini singkatan dari Kenalan Sesama Traventure.

Ok, salah satu syarat KESET ya kenalan antar member, kenalannya via japri tapi beberapa info ini nanti ada yang berasal dari Mbah Google. Ohya ini masih on progress terus berdasarkan yang dijapri, finalnya belum tahu kapan, sampai japriannya dibalas semua.hehe

Inilah mereka member FC 8, urut abjad saja biar adil.

1.Ahmad Adib (FIM 14C)
Waktu nge-WA beliau, ternyata disana sedang jam 3 pagi. Hehe..maaf ya Kak. Alumnus PNJ dan sekarang lagi di Aussie mengikuti program Working dan Holiday Visa.  Kak Adib bekerja di Halal Meat Export Factory dan sebelumnya pernah bekerja di LPDP. Sukses ya kak disana, semoga barakah kerjaannya. ^^ 

2.Alfino Oktoriawan (FIM 16)


3.Andida Fatinah (FIM 16)

4.Angga Septiawan (FIM 14B)
“Kita udh prnah chat sblumnya lo” kata Kak Angga waktu aku tanya nama panggilannya. Berhubung WA habis kereset minggu lalu karena memori habis jadi tak ada jejak. Setelah ditelusuri dari kemungkinan yang ada ternyata pernah chat tentang surat ijin, karena nama Kak Angga ada didaftar surat ijin.hehe..  Kuliah di Jurusan Sistem Komputer, Universitas Andalas. Asli Padang, Bukittinggi tepatnya. Aktivitasnya lagi menuntaskan skripsweet dan menjadi dewan penasehat di beberapa organisasi. Kak Angga juga pernah kerja setahun jadi tour guide di Museum.

5.Annisa Inayati MS (Iin) (FIM 15)
Mbak Iin, masih tinggal di Solo dan baru selesai ujian terakhir sebelum sumpah Dokter. Semangat Mbak Iin semoga segera menjalani prosesi sumpah dokter ya. 

6.Azzam Ghozi Ahmad (FIM 14B)
Kak Azam, katanya sekarang  aktivitasnya  skripsian sama ngebar kopi. 

7.Ario Bismoko Sandjoyo (FIM 10)
Kak Ario, katanya kalau aku tinggal di Bogor dan ga kenal Kak Ario. BAHAYA! Kak Ario ini tinggal di Bogor, masih di Navigatour juga, aktivitas lainnya berdakwah. Eh tapi katanya bohong. Dan satu kalimat nasehatnya di chat Nahnu du’at qabla kulli syai’in. 

8.Avina Nadhila (FIM 11)
Bisa di panggil Kak Vina. Ternyata kita pernah bertemu dan ngobrol waktu datang di walimahannya Mas Bahrul. Setelah proses tanya untuk mengingat, Kak Vina inilah yang memberikan tumpangannya buat aku saat menuju stasiun Pondok Ranji.hehe

9.Elva Lestari (FIM 12)
Kak Elva masih bekerja di IPB International Certified Training. Aktivitas lainnya lagi menyalurkan hobi didunia fotografi, merintis usaha dan terus memperbaiki diri mengejar cinta-Nya. Kak Elva sehari-harinya untuk kerja PP Jakarta Bogor. Nah dapat juga alamat blognya Kak Elva ceritaelvalestari.blogspot.com. 

10.Enra Riesti Sukmawati (FIM 11)
Panggil nama depannya saja katanya, jadi dipanggilnya Kak Enra. Waktu di WA  sedang diklat HIPMI. Semangat Kak, maaf ya mengganggu diklatnya. 

11.Faizt Elmir (FIM 13)
Aktivitasnya sembahyang mengaji.hehe...tapi sekarang lagi fokus TA. Semangat TA Kak Faizt, jangan sampai LDR :D

12.Gadri Ramadhan Attamimi  (FIM 13)
Kan Wanya ga  ada namanya terus akhirnya aku tanya nama panggilannya. Jawabnya “Acang dari Ambon”. Ok, setelah dicari-cari yang asal Ambon anggota Traventure namanya Kak Gadri ini, tapi karena maunya dipanggil Acang jadi aku panggilnya Kak Acang saja. Menurut profil di Web sebelah, Kak Acang ini alumnus MSP Universitas Pattimura. 

13.Harima Rahmah (FIM 17)
Kak Cima panggilannya, baru beres sidang dan menanti wisuda. Wah barakallah Kak Cima

14.Herlangga (FIM 16)
Kak Angga juga panggilannya. Masih berkutat dengan penelitian dan berharap september tahun ini lulus (Aamiin). Kuliah di jurusan Agroekoteknologi, Universitas Lambung Mangkurat yang saat ini singkatannya bukan UNLAM lagi, tapi ULM. 

15.Hidayah Sunar (FIM 9)
Mbak Nana, dulu tau pertama kali waktu beliau ngisi materi diklat tentang obat-obatan di Malang. Sekarang masih tinggal di Malang dan sehari-hari masih mengajar sebagai dosen UB.

16.Ihsan Satriawan (FIM 14C)
Kak Ihsan dengan aktivitasnya kerja sama nesis. Kuliahnya di 2 kampus, UNPAD sama ITB. Duh ga pusing ya.hehe.. dengan jurusan matematika dan informatika. Sekarang masih LDR, alias Lelah Disiksa Riset alias tesis, dan juga masih bekerja di Jakarta. Cayoo Kak, tesis pasti berlalu (jika dikerjakan).hehe.. 

17.Iin Amrullah (FIM 17)
Bisa dipanggil Iin atau Amrul. Kata Kak Amrul nama di aktenya hanya tertulis In Amullah. Pernah menjadi Presiden KM Hexagonal Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa angkatan 4. Sekarang  sedang mengajar di SMA Plus Liwaul Furqon Boarding School Bogor.

18.Irawan Martha (FIM 16)
Kak Wawan dari FIM Joss. Domisili sementara di Jogja, tapi aslinya Padang. Alumnus HI UMY. Kerjanya PHL. Waktu aku tanya “Pengarah Lapangankah?”, “Pekerja Harian Lepas..Haha..canda” katanya. Apapun itu semoga pekerjaannya barakah dan bermanfaat Kak ^^ 

19.Lisfatul Fatinah Munir (FIM 14B)

20.Mandira Bienna Elmir (FIM Rescue)
Sepertinya salah chat, eh maksudnya kurang pertanyaan ke Kak Dira.hehe..Aku cuma memperkenalkan diri dan jawabannya “Ok”

21.Maysarah Bakri (FIM 14B)
Panggilannya Kak Sarah dari Medan. Sudah wisuda dari kuliahnya dan sekarang  menjadi direktur di rumah suami. Hehe... Kak Sarah memiliki satu putri. 

22.Maya Patriani (Maya Rumpe) (FIM 11)

23.Mierza Darsya Putra (FIM 4)
Panggilannya Kak Mierza. Bapak satu anak yang merangkap sebagai konsultan dan dosen. 

24.Miming Gustina (FIM 14B)
Miming panggilannya, kalau di IGnya disingkat Minggu.

25.Milwan Akbar Gunawan (FIM 14B)
Kak Milwan dari Solo tapi gede di Batam. Suka banget sama namanya kerusuhan dalam arti baik namun lebih suka guyonan. Jawa tulen juga katanya. Hihi..nomornya kesimpan gara-gara buat surat ijin panitia Kak sepertinya :D 

26.Mokhamad Fahmi Fauzi  (FIM 4)
Kak Fahmi, sehari-hari sebagai brand manager di Navigatour dan lead facilitator di Kubik. Tinggalnya masih di Bogor. 

27.Mohammad Riyan Kamil (FIM 12)
Kak Kamil, yang ingat nama saya gegara kerupuk yang tertinggal dikereta. Hehe..Masih kerja di ANTAM dan menjadi aktivis kampung, jadi sekretaris DKM di Masjid rumah dan sekretaris RT juga. Tinggalnya sekarang di Bogor bersama keluarga(FIM)nya.hehe 

28.Muhammad Afif Izzatullah (FIM 12)
Maunya dipanggil Afif saja karena kayanya lebih muda, katanya.hehe tenang Kak, panggilan kakak mah bagi saya bukan masalah tua atau muda.

29.Muhammad Arif Rahman Hakim (FIM 16)
ARH panggilannya, waktu di chat sengaja memang ga  tanya ARH itu apa, soalnya di nama lengkapnya sudah ada.hehe “Selamat berjibaku di FC 8 yaaa” katanya. 

30.Musthofa Khuzein Rangkuti
Asli yang chat sama Thofa ini gokil. Aku kira ini Thofa sama kaya yang FIM 16, ternyata aku salah orang. Sama-sama dari Sumatera Utara dan sekarang masih skripsian.

31.Nuansa Hanum Pratiwi (FIM 17)
“Panggil aja Sasa” kata Mbak yang asli Purwokerto ini. Sekarang masih di Jogjakarta menyelesaikan sekolah profesinya.

32.Nurul Islamy (FIM 15)
Kak Nurmy panggilannya,sekarang masih penempatan di Lombok dan kerjanya masih di BPS.

33.Puti Dira Maslita (FIM 16)
Kak Dira, anak UI hits.hehe.. Aktivitasnya masih kuliah dan organisasi. Berhubung sudah dapat ijin buat kepoin sosmed jadi dikepo deh.hehe

34.Rifky Satria Jamal (FIM 16)

35.Sarah Fauzia (FIM 17)
Kenal pertama di mobil waktu dapat rejeki tumpangan dari KECE dari Bandung ke Mabes. Masih kuliah di UPI di  Departemen Pendidikan Khusus. Aktivitas lainnya jadi Direktur di eSKa Radio. Paling deket mau KKN di Subang, dijalur Pantura. #Panturadigoyang katanya, lhoh. Eh bentar lagi bisa minta traktiran, 30 Juni, Sarah  menginjak usia 21 tahun. Barakallah Sarah, semoga harapan-harapannya diridhoi Allah  #mendahului.

36.Septian Cahyadi (FIM 10)
Panggilanya Tian dan Kak Tian ini sudah bekerja. Kalau lihat di foto profilnya sebelum diganti, Beliau ini aktif di MUDAdesign dan setelah search ternyata beliau founder dan ownernya MUDAdesign. 

37.Siti Desiree Nasfhia (FIM 17)
Berada didekatmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan. Eh..malah nyanyi gegara baca profil IG.  Mbak Cile panggilannya. Alumnus UB jurusan Teknik Lingkungan. Sekarang masih setia di kitabisa.com. Tetap menjadi pembawa ceria buat semua orang ya Mbak Cils. ^^

38.Siti Fatimah (FIM 7)
Biasa di panggil Teh Sifat, dulu waktu pertama ketemu kesannya orangnya tegas banget.hehe..Tapi baik  hati kok terbukti waktu ketemu di Bekasi pas walimahannya Mbak Syifa. hihi..Sekarang tinggal di Bandung.

39.Susi Susanti (FIM 11)
Panggilannya Mbak Ichi, sempat penasaran kenapa sih pakai namanya Ichi. tapi belum dijawab. Malah balik tanya “kenapa hayoo” hehe .  Sama Kak Ichi dikasih alamat blognya dari berbagai macam domain, https://about.me/ichigoichiyohttp://ichigoichiyo.tumblr.com/ , http://catatanichi.blogspot.co.id/  dan jawabannya ada di https://catatanichi.wordpress.com/. Alamat tinggalnya di Kecamatan Beji Depok. Aktivitasnya lagi berusaha ngurang-ngurangin dosa dan menambah amal. 

40.Tengku Vannesa Rilviena (FIM 9)

41.Triana Rahmawati (FIM 13)
Kak Tria, masih stay di Solo dan kemarin baru menggenapkan separuh agamanya :) 

42.Tri Nugraha Sukanto  (FIM 7)
Kak Uga panggilannya. Sekarang sudah kerja dan sudah mempunyai 1 putra (kalau lihat dari fotonya). 

43.Qadr Jatsiah Elmir  (FIM 4)
Kak Jetc panggilannya. Pemilik L'Mira Ethnique yang kalau ketemu kadang suka dimintain  diskon poduknya.hehe.. maaf ya Kak. Makasih kak sudah banyak sharing ilmu terutama tentang kain Nusantara. Yuk cus aja ke webnya kalau pengen tau lebih detail http://www.lmiraethnique.com

44.Yulia Latifah Sulistyaningsih (FIM 16)
Panggilannya Uli(k). Pertama tau pas FIM 16, dan pertama kenalan itu waktu dia jadi divisi acara pas FIM 17. Sekarang sedang menjalankan profesi Ners di RS.Hasan Sadikin Bandung.  Aktivitas lainnya jadi Princess KECE, dan saat ini katanya belum ada aktivitas lain selain 2 itu. In syaa Allah profesi Nersnya selesai bulan November, dan sekarang kebagian dinas malam 2x dalam 8x dinas. Huwaa..semangat Mbak Uli, semoga dikuatkan sampai akhir tugas profesinya ^^

45. Youzmie Yusuf (FIM 14B)
Kak Youzmie panggilannya. Aktivitasnya jadi full time mommy. Kyaaa salut banget sama wanita yang mau jadi full time Mommy tapi tetap produktif ^^

Itu resume sekaligus info biodata mereka, maafkan kalau chatnya ga kepo banget pengen  memastikan orangnya dengan chat langsung, apalagi di WA ada yang ga dikasih nama.hehe.. Semoga segera ditanggapi chatnya, bukan hanya di read saja :) Kalau profil-profil di web traventure sengaja ga dicopas, biar capcus kesana aja, tapi udah dibaca semua kok , dan beberapa anggota sudah ada yang tidak digrup ya? Yang belum ada pprofilnya berarti belum dibalas chatnya.hehe... Tapi sebenarnya sudah ada profilnya disini  http://www.traventure.forumindonesiamuda.org/members/

Kalau mau kepo pribadi, bisa mengetikkan nama-nama mereka di Mbah Google atau cari di sosial media seperti FB, instagram atau sosial media lainnya. Kalau ga nemu namanya, kamu bisa ke IG FIM Traventure (@fimtraventure) atau linknya https://www.instagram.com/fimtraventure/, cari postingan member dan lihat tag-tagnya, semoga saja IGnya ga digembok. Ya begitulah, kamu lebih tau lah caranya kepo bagaimana :)

Akan update jika ada informasi baru ya ^^
***
Sudut Laboratorium Wageningen, 28 Mei 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments