Pertemuan, Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Bismillahirrahmaanirrahim 
Pertemuan, apa yang dibenak kalian tentang pertemuan? Hehe... Mau sedikit sharing tentang pertemuan tadi siang hingga sore tepat di 17 Agustus. Pertemuannya bukan dalam rangka upacara sih, tapi in syaa Allah setiap pertemuan ada hikmah yang bisa kita dapatkan. 

Jadi, siang tadi meet up sama keluarga WRE 2011 yang ada di Jabodetabek, sebenarnya di grup WA ada 12 orang, namun karena beberapa berhalangan dan ada yang masuk kerja dihari libur, makanya yang akhirnya ngumpul hanya saya, Mbak Atik, Mbak Farah dan Mas Henu, plus tambah 1 orang temannya Mbak Farah, Mbah Heni. Agendanya silaturahim dan foto studio sebenarnya, tapi karena hanya 4 orang akhirnya pertemuannya jadi sharing, foto dilanjut nge-games.hehe... 



Pertemuan diawali dengan nyemil siang di foodcourt DETOS, harapannya yang lain datang, tapi sampai hampir satu jam duduk bareng, personilnya ga nambah. Apa yang kita bicarakan? Sharing tentang pekerjaan, karena kebetulan kami (kecuali saya) bekerja di beda Perusahaan, kemudian  sharing mengenai mengisi waktu luang. Kalau sharing pekerjaan tentang tugas sarjana Pengairan di kontraktor yang kebetulan bukan bidang Pengairan. Tantangan yang dihadapi adalah kita juga harus paham dan memberikan solusi kalau pekerjaannya sedang bermasalah walaupun bukan bidang kita, kita harus berusaha mempelajari. 



Saat kawan saya bercerita, berasa angkat tangan. Misalnya drainase perkotaan sama drainase bangunan khusus, kan beda perencanaan, tapi kalau itu, masih pernah kami pelajari. Kebetulan yang kami diskusikan adalah drainase di proyek LRT dan juga tentang drainase di Terminal 3 SHIA. Untuk drainase proyek LRT memang dibeberapa tempat ada yang memiliki kondisi khusus, misalnya daerah banjir. Makanya harus ada desain drainase khusus agar tidak terpengaruh jika ada genangan atau banjir agar bebas genangan dan tidak mengganggu jalannya LRT. 

Terkait banjir di Terminal 3 SHIA sekitar 2-3 hari yang lalu, saya pribadi setuju dengan pernyataan Angkasa Pura kalau itu “genangan” bukan “banjir”. Sejak kuliah, kami ditanamkan bedanya genangan dengan banjir. Genangan itu terjadinya karena tidak mampunya saluran drainase menampung volume air sedangkan banjir disebabkan ketidakmampuan sungai/badan air menampung volume air. Selain itu juga adanya perbedaan di tinggi muka air antara genangan dan banjir. Nah, kalau kasusnya terminal ultimate ini genangan. Kalau menurut Angkasa Pura genangan ini terjadi karena ada sumbatan di saluran drainase. Kalau pernyataan dari salah satu pihak yang menyatakan untuk banjir itu belum diperhitungkan, rasanya dalam perencanaan ga ada yang ga memperhitungkan ketinggian air saat banjir atau tergenang, pasti diperhitungkan. Makanya aneh pas denger tentang banjir itu belum di perhitungkan. 



Selain diskusi itu juga diskusi tentang profesionalisme dan kejujuran saat bekerja. Ada beberapa fresh graduate yang terkadang berbohong ketika meminta ijin ke atasannya untuk ikut tes di Perusahaan lain (yang lebih tinggi dari tempat kerjanya sekarang). Hal ini sebenarnya tidak baik, tidak barakah lebih tepatnya. Hal yang paling berbahaya adalah kalau ketahuan bohong, bisa diblacklist dari salah satu perusahaan atau bahkan relasi yang berhubungan. Jadi pesan buat teman semuanya, jika kalian berniat tes kerja di Perusahaan lain padahal itu weekday, ijinlah dengan baik agar nama dan juga track record kalian tidak ternodai, percayalah atasan yang baik pasti akan kasih ijin kok asalkan pekerjaan kita sesuai target dan tujuan kita tes itu memang jelas.



Setelah berbincang itu tentulah kita berbincang sharing keseharian kita, mulai dari gym, aktivitas A,B,C, sampai yang absurd.hehe...Setelah makan dan nyemil, akhirnya kita foto dulu. Nah kalau foto ini dapat harga murah guys, Rp4000,-/foto/grup. Daripada selfie mending foto studio kan? Namanya Click studio, dilantai paling bawah di DETOS, dekat sama lift dan foodcourt serta Hypermart. Studionya ramai, bahkan ada yang prewed, maklum sangat murah untuk ukuran Kota besar. 



Sembari menunggu 30 menit foto yang dicetak jadi, akhirnya kami memutuskan jalan-jalan dulu. Awalnya mau karaoke tapi karena roomnya penuh akhirnya kita ke Gerai Tcash. Lhoh..hehe.. Jadi Mbak Farah mau mendaftarkan Tcash, dan alhamdulillah rejekinya dapat bonus saldo Tcash Rp50000,-, lumayan banget kan? Setelah itu kita ke Timezone, ini mengulang masa-masa WRE games di Kampus. Awalnya kita merasa lihat ada PIU alias Pump it Up, dan kita langsung beli saldo. Setelah beli pas dilihat adanya DDR atau Dance Dance Revolution. Yah......diluar perkiraan.huhu... Tapi tak apa, kali ini kita bernostalgia, kan DDR mainan waktu jaman kita SD dulu.hehe.. Akhirnya kami berlomba di DDR ini, nilainya ada A-E.hehe..Alhamdulillah dengan main DDR jadi ingat kenangan main pas sama Bapak. :’) 



Setelah DDR main basket, bowling, balap mobil, sampai permainan yang menghasilkan kartu. Apa yang didapat dari Timezone selain kebersamaan? Ada pensil, 12 permen, 1 Fruittea dan 2 jepit rambut hasil penukaran tiket yang didapat.hehe.. Alhamdulillah, setelah puas kamipun kembali ke tempat foto dan melihat hasilnya. Empat ribuan yang menyenangkan, ini dia hasilnya.hehe... 



Setelah semua selesai, kamipun berpisah dan semoga bisa berjumpa kembali full team ^^ Ohya, tadi Mbak Atik pulang dulu jam setengah empat sore karena ada urusan kantor. Mbak Atik memberikan sebuah pelajaran, sesibuk apapun dirimu, luangkan waktu sejenak saja untuk bertemu. Singkat memang, tapi ada makna dibaliknya.

Waktu kita pulang angin yang lumayan membuat mata kelilipan, ketika masuk KRL sampai Stasiun Depok hujan. Allahumma shoyyiban nafi'an :)

 *** 
Puri Fikriyyah, pergantian hari 17-18 Agustus 2016 
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments

  1. pengen ikutan bacanya mbak vheee TAT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak main lagi..hehe main sini lah mbak ^^

      Delete
  2. Pertemuan memang selalu menyenangkan ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak banyak pelajaran..hehe bisa sharing dll mbak

      Delete
  3. Wadaw seru sekali mbak jadi pengen juga nih main main dengan teman kayanya seru banget.

    ReplyDelete
  4. Pertemuan berbagi ilmu dan pengalaman, DAN JUGA FOTO-FOTO KEBETULAN HARGANYA MURAH CUMAN RP 4000... hehehehehe :D

    Pertemuan emang momen yang banyak manfaatnya..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat murah banget kak hehe...banyak manfaat dan asyiknya kak

      Delete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^