Rekan PMDSU : Kompor Kebaikan

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Tahukah kalian, bahwa di jaman serba ada ini kita bisa tau orang lain tanpa menanyakan ke yang bersangkutan? Ya, begitulah adanya, jika seseorang tersebut aktif di sosial media, pasti akan ada informasi yang dapat kita peroleh.

Tadi malam, saya melihat instagram stories teman-teman saya di instagram. Tibalah pada satu postingan draft jurnal. Postingan rekan PMDSU sesama jurusan S3 itu lalu membuat saya iri bukan main.hehe...iri dalam kebaikan loh...Kemudian saya chat-lah rekan sesama alumni Universitas Brawijaya itu.

Saya menanyakan apakah ini draft jurnal dia yang kedua. "Iya" jawabnya, wah...patah hati bang.hehe...Sesama rekan PMDSU, saya belum menerbitkan jurnal dan dia sudah mau yang kedua itu membuat sakit hati yang positif.hehe...Artinya, dengan tau ini semangat saya harus ekstra lebih keras lagi. Saya yakin setiap manusia pasti diberikan kesempatan dan kekuatan oleh Allah, kalau yang lain bisa, in syaa Allah saya bisa. 
Calon Ibu yang siap menghasilkan generasi Rabbani yang berjuang dijalan Allah...Aamiin

Lalu saya menanyakan, bagaimana dia men-challenge diri sendiri, misalnya 3 hari satu draft jurnal atau bagaimana. Kemudian rekan saya menceritakan kalau sebenarnya draft yang baru jadi itu sudah dirintis dari Desember, artinya hampir tiga bulan. Nah, kemudian kami saling sharing dan tiba-tiba dia nyeletuk "anggap aja aku kompor..wkwkw". Iya, benar, kamu memang kompor bro. Makasih lo ya udah jadi kompor..

Kemudian, dia menyarankan lebih baik dievaluasi lagi tentang rencana-rencana yang telah  saya susun, apalagi ada something trouble  yang terjadi. Plus saran dia coba ditirakati (bahasa jawa), nadzar, itu yang dia lakukan. 
Calon bapak Doktor yang bisa membawa keluarganya masuk Surga...Aamiin

Sebenarnya bukan hanya rekan saya ini saja, rekan PMDSU beda program studi juga jadi kompor, baik itu yang sudah mempersiapkan IELTS, seminar hasil, jurnal internasional dan masih banyak lagi. Ada lagi kompor yang membara, dari rekan beda prodi, tapi pernah nge-gym ditempat yang sama. Dia sudah sebar undangan  pernikahan seminar hasil, Ya Allah...semakin membara ini apinya...huwaa.. 

Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk terus berjuang dan banyak dukungan melalui kompor-kompor kebaikan yang akan membantu membawa saya ke masa depan ini. Lagi, kita tak akan pernah tau Allah titipkan ke siapa semangat untuk kita, bersyukurlah jika Allah titipkan semangat itu ke orang-orang disekitar kita, semoga kita tetap istiqomah di jalan-Nya :)

Selamat menjadi kompor kebaikan bagi orang lain ^^
***
Puri Fikriyyah, 21 Februari 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^