Beasiswa PMDSU Batch 3 2017 : Saatnya Ta'aruf

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, Allah masih mengiringi kita hingga saat ini dengan segala karunia dan nikmat-Nya yang tak terhingga kepada kita. Alhamdulillah atas ijin Allah juga bisa kembali mengupdate blog ini, yang semoga blog ini dapat bermanfaat dan disertai ridho Allah SWT. 

Terkait beasiswa PMDSU batch III sempat kemarin saya update blog kalau di website PMDSU telah dihapus nama-nama calon promotor yang sempat muncul beberapa waktu yang lalu. Tulisan saya sebelumnya ada di "Beasiswa PMDSU Batch 3 2017: Persiapkan Dirimu".

Alhamdulillah, baru saja sebelum adzan magrib tadi, rekan PMDSU, mbak Nanis memberi kabar di grup kalau nama-nama hasil seleksi calon promotor PMDSU batch III sudah ada. Nah, buat rekan-rekan semua bisa melihat nama-nama promotor di link berikut ini "Hasil Seleksi Calon Promotor PMDSU Batch III"

Jika melihat surat tersebut, jika saya rekapitulasikan maka promotor berasal dari universitas berikut:
1. Institut Pertanian Bogor (39 promotor)
2. Institut Teknologi Bandung (15 promotor)
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (23 promotor)
4. Universitas Airlangga (6 promotor)
5. Universitas Andalas (9 promotor)
6. Universitas Brawijaya (9 promotor)
7. Universitas Gadjah Mada (48 promotor)
8. Universitas Hassanuddin (21 promotor)
9. Universitas Sriwijaya (3 promotor)
10. Universitas Indonesia (9 promotor)
11. Universitas Sumatera Utara (4 promotor)

Jadi total keseluruhan promotor ada 186 promotor dari 11 Universitas. Sebenarnya berapa sih kuota tiap promotor? Berdasarkan pengalaman batch sebelumnya, satu promotor menerima 1 hingga 3 mahasiswa. Apabila promotor tersebut masih memiliki mahasiswa PMDSU aktif di batch sebelumnya, maka kuotanya juga tidak penuh untuk tahun ini.

Lalu syarat-syaratnya apa? Terus sistem PMDSU bagaimana? Untuk hal tersebut telah saya tuliskan di "Sekilas tentang Beasiswa PMDSU".

Alhamdulillah, satu pintu terbuka mengenai nama-nama promotor. Seperti yang sempat saya utarakan, sekarang saatnya untuk ta'aruf dengan calon promotor. Bagi yang belum kenal, mencoba perkenalan. Bagi yang sudah kenal, kenalilah lebih dalam lagi. Ibaratnya mah kepo ya, tapi kepo secara ilmiah. Hehe... Informasinya bisa dicari di google scholar, research gate, website universitas atau paling enaknya tanya sama google. Jika sudah mengenal secara "CV", jika ingin berlanjut bisa mencoba menghubungi beliau yang bersangkutan, sopan santun dan tata krama serta etika berkomunikasi dipakai ya. Semoga saja tak bertepuk sebelah tangan. Nah, yang paling penting, libatkan Allah dalam segala sesuatu, termasuk memilih. Allah yang Maha membolak-balikkan hati manusia, dan bisa saja Allah membuat promotor terkesan dengan rekan-rekan yang menghubungi beliau. Ikhtiarkan dengan sebaik-baik ikhtiar dan luruskan niatnya hanya karena Allah. Semoga jalan yang kita ambil berkah, bermanfaat dan mendapat ridho Allah.

Jika ada yang perlu disharingkan silahkan ^^ Semoga informasi ini bermanfaat. Semangat menggapai ridho Allah ^^
***
Bus Damri Gambir-Lampung, 16 Maret 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments

  1. selamat ya bagi yg sdh mendapatkan beasiswanya

    ReplyDelete
  2. Kayaknya cukup selektif beasiswa ini. Dulu pernah coba register untuk Beasiswa Unggulan (BU) dari Kemdikbud. Tapi masih belum rejekinya beasiswa ini.

    ReplyDelete
  3. Kak Ahmad : alhamdulillah kak, smeoga bisa barakah ya beasiswanya :)

    ReplyDelete
  4. Kak Achito : in syaa Allah kak ada rejeki ditempat lain :) Sekarang bagaimana kak sudah diterima dimana?

    ReplyDelete
  5. @Vita = sudah. di UGM. tapi pakai Beasiswa ADB (Ayah dan Bunda)
    iya...Alhamdulillah rejekinya dalam bentuk yang lain..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..semlga barakah kak rejekinya..in syaa Allah dimanapun ditempatkan adalah yg terbaik menurut Allah :)

      Delete
  6. Assalamualaikum mbak, saya mau menanyakan beberapa pertanyaan mengenai PMDSU, bisakah saya mendapatkan kontak mbak? Jika mbak bersedia bisa dikirimkan ke dinda.novita4@gmail.com terima kasih mbak :)

    ReplyDelete
  7. Dinda : wa"alaykumsalam...maaf ya kak kelewat di vita_ayukusumadewi@apps.ipb.ac.id

    ReplyDelete
  8. Selamat malam kak Vita, kalau untuk pengumuman beasiswa biasanya disampaikan dimana ya kak? Apabila sudah diterima di PTn apakah belum berarti diterima PMDSU? Terima kasih kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^