Reuni Alumni dan Dies Natalis SMAN 1 Ngawi ke-37

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, selain bersilaturahim dengan keluarga, kesempatan liburan ini juga berkesempatan ikut ambil bagian di acara halal bihalal dan pentas budaya alumni SMAN 1 Ngawi tepatnya dilaksanakan kemarin, 28 Juni 2017. Persiapan acara ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, salut dengan tim ketoprak yang pemainnya harus PP Ngawi-domisili mereka, ada yang PP Yogya-Ngawi, Bandung-Ngawi, dan kota-kota lainnya. Keren dah kontribusi mereka yang sudah tak dipertanyakan lagi. ^^


Panitia teknisnya memang dari siswa aktif jadi kegiatan ini murni dari, oleh dan untuk civitas akademik dan alumni SMAN 1 Ngawi. Alhamdulillah alumni masih aktif. Pada acara kemarin lingkar alumni SMAN 1 Ngawi juga melaunching program beasiswa dan aplikasi android alumni SMASA. Acara dimulai sore hari dengan penampilan akustik dan ditutup apik dengan pementasan ketoprak humor berjudul "Lelabuhing Tresno Ing Sendang Tawun". Ketopraknya berisi tentang sejarah sumber Tawun, salah satu tempat wisata di Kabupaten Ngawi. Sekaligus dalam acara ini diperkenalkan ketua lingkar alumni yang baru adalah dik Agung, sebagai pengganti mas Khanang. Alhamdulillah acara ini dihadiri sekitar 250 alumni dan belum termasuk masyarakat umum, serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, pak Abimanyu. Alhamdulillah pula, dana kegiatan diperoleh dari donasi dan sponsor alumni SMAN 1 Ngawi itu sendiri. Benar-benar dari, oleh dan untuk SMAN 1 Ngawi. 

Saat saya datang memasuki lapangan, pak Talkah langsung mengenali saya dnegan cap "siswa yang suka kegiatan". Alhamdulillah masih diingat, hehe...Lalu nostalgia kantin bu Sis dan guru-guru yang lain, pun juga kawan-kawan serta kakak tingkat.

Alhamdulillah acara selesai pukul setengah 11 malam dan in syaa Allah dilihat dari respon penonton,  acaranya sukses dan lancar, atas ijin Allah. Keesokan harinya saya masih ada reuni kecil-kecilan IPA 3 SMAN 1 Ngawi di walimahannya mbak Winda. Alhamdulillah, bulan syawal ini banyak sekali undangan dan rata dari teman SD, SMP, SMA, sampai kuliah ada semua. Barakallah ya teman-teman semua yang menikah di bulan ini, yang belum menikah, mari kita lakukan sunnah kedua, puasa. hehe... Di walimahan mbak Winda saya juga bertemu guru SMP saya yang masih ingat dengan saya dan juga kawan-kawan SMP. Pada saat itu juga mbak Bayin juga memberitahu akan menikah tanggal 8, ya Allah bulan syawal berasa panen undangan. Keesokannya ganti ke walimahan teman SD, dan setelah ini, karena balik ke Bogor, sepertinya belum bisa hadir di walimahan yang lain :"( Maafkan... Semoga bulan ini menjadi bulan yang berkah dan setiap apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin ya Allah :')

***
Ngawi, 2 Juli 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^