Visi Peradaban

Bismillahirrahmaanirrahiim
"Apabila ingin mendapatkan pasangan terbaik, alangkah baiknya kita tidak hanya memikirkan kriteria pasangan, namun memikirkan pula keturunan seperti apa yang kita inginkan" tutur Bunda Kurnia dalam penyampaian materi @bidadarisurga.official kemarin (18/09/2017). Terasa merinding apalagi saat mendengar sebuah kisah mengenai Najmuddin Al Ayyubi. Apakah teman-teman sudah pernah mendengar kisahnya? Kalau belum, mari kita baca bersama kisahnya.



Pada zamannya, beliau, Najmuddin Al Ayyubi ditawari untuk menikah dengan seorang gadis sultan yang cantik jelita, kaya raya dan baik agamanya, namun akhirnya beliau menolak. Lalu sahabatnya bertanya mengapa beliau menolak pinangan dari gadis kerajaan yang baik dan sholehah. Kemudian beliau menjawab “Sesungguhnya wanita yang kucari adalah wanita yang dapat menuntunku ke Surga, dan kelak dari rahimnya akan melahirkan seorang penakluk Baitul Maqdis".


Maka ia pun pergi ke rumah sang guru. Saat ia sampai di rumah sang guru, ia mendengar perbincangan gurunya yang sedang berbincang dengan gadis yang baru saja menolak pinangan dari seorang lekaki yang baik-baik, mapan dan amat baik agamanya. Sang gurupun bertanya anak gadis ini “Kenapa kau tolak lelaki mapan, yang sangat baik untuk masa depanmu?”.


Ternyata anak gadis ini menjawab “Guru aku hanya ingin menikah dengan seorang lelaki yang bisa menuntunku pergi ke Surga, lalu akan meletakkan benihnya ke dalam rahimku yang kelak akan menaklukkan Baitul Maqdis”. Alangkah terkejutnya Najmuddin ketika mendengar bahwa gadis itu memiliki mimpi yang sama dengan dirinya. Maka ia pun berkata kepada sang guru, “Guru, nikahkan aku dengannya, dialah wanita yang selama ini ku cari, yang akan melahirkan sang penakluk Baitul Maqdis"

Tapi sang guru berkata “Anak gadis ini adalah seorang yatim piatu, bukan gadis kaya raya, sungguh mungkin dia tak pantas untukmu”, jawaban Najmuddin “Dialah wanita yang selama ini kunantikan yang akan melahirkan pemimpin besar yang menaklukkan Baitul Maqdis, Al Aqsa”

Berawal dari visi Surgawi Najmuddin Al Ayyubi  dan istrinya inilah lahir seorang pemimpin besar yaitu Shalahuddin Al Ayyubi yang menaklukan Baitul Maqdis pada zamannya :')

Bagaimana kisahnya sahabat? Betapa pentingnya visi dalam kehidupan salah satunya pernikahan. Bagi yang belum menikah semoga kita dipertemukan dan dipersatukan dengan pasangan yang memiliki tujuan yang sama, ridho dan Surga-Nya :')
***
Wisma Wageningen, 23 September 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments