Pecel Nugget Mendoan So Good (Kreasi Menu ala Vita)

Bismillahirrahmaanirrahiim
Apa kabar ibu-ibu sista sekalian?hehe... Mau sharing hasil masak ala-ala saya dengan bahan utama Nugget Animal So Good. Awalnya saya kaget saat tiba di Kos dan Ibu kos bilang ada paket buat saya, dan Ibu kospun penasaran isinya apa karena menggelembung. Setelah dibuka ternyata isinya So Good  Chicken Nugget Animal dari Blogger Perempuan x So Good. Buat yang belum tau produknya, ini kemasan produknya, bisa di peroleh di supermarket terdekat, berat kemasannya 400gram isinya nugget ayam dengan bentuk hewan-hewan lucu, bisa buat kreativitas anak. 


Langsung saja ya, dengan bahan dasar ini saya mau buat apa. Tebak dulu dong saya mau buat apa? hehe... Awalnya saya mau buat masakan Jawa tapi di Kosan alat sangat terbatas dan akhirnya saya melirik sambal kacang karena rindu makan sambal kacang.huhu... Akhirnya tercetuslah menu kreasi "Pecel Nugget Mendoan So Good". Kenapa namanya itu? Ya karena ini perpaduan pecel yang lezat ditambah nugget yang nikmat dan mendoan yang sudah merakyat. Waktu memasak juga singkat serta bahan-bahan yang mudah didapat. Nah, mudahkan pertimbangannya. 
Ini bahannya meski ada yang belum terfoto.hehe

Ohya saya kalau memasak by feeling, jadi kadang takarannya tidak fix.hehe... Jadi ini dulu bahannya, tidak semua difoto memang.

1.Bahan pecel
-Aneka sayuran (toge, kubis, jagung, wortel atau lainnya)
-Sambal kacang atau sambal pecel (saya pakai sambal pecel dari kampung, karena kemarin habis pulkam)

2.Bahan tempe mendoan
-Tempe
-Tepung terigu
-Tepung beras
-Ketumbar
-Garam

3.So Good Chicken Nugget Animal

Nah, jumlah perbandingan bumbunya disesuaikan dengan porsi yang akan disajikan. Memasaknya bisa multitasking, kalau saya pertama kali merebus semua sayuran, saya pakai jagung sebagai pengganti karbohidrat, dan biar tetap ada serat serta proteinnya. 
Sambal dan nugget yang menggoda

Sembari menunggu rebusan saya membuat tempe mendoan dan menggoreng nugget. Kalau tempe mendoan itu kuncinya digorengnya basah atau setengah matang, dan bumbunya dicampur sama tepung sebagai kulit mendoannya. Iris tempenya yang tipis ya. 

Setelah sayuran sudah direbus, tiriskan. Lalu mendoannya setelah digoreng dipotong persegi panjang. Untuk nuggetnya bisa bentuk awal hewan atau ikut dipotong. Kalau saya, nuggetnya saya potong karena mungkin faktor pengiriman jadinya sudah tak berbentuk hewan. 

Setelah semua siap, sayuran ditaruh piring saji, ditengahnya ada mendoan yang tercampur dengan nugget. Terakhir guyur dengan sambal kacang atau sambal pecel. Yummy serius ini lezat.hihi...
Ini dia Pecel Nugget Mendoan So  Good ala Vita

Waktu memasak tak sampai setengah karena bisa multitasking. Sangat cocok untuk sarapan dan bisa juga memakai nasi. Menurut analisa saya, menu kreasi ini sudah mengandung karbohidrat (jagung), serat (syauran) dan protein dari tempe dan nugget. 

Semoga saja menu kreasi ini dapat bermanfaat ya sista dan bunda sekalian. Semoga selanjutnya bisa memasak menu lainnya.

Saya berterima kasih kepada So Good x Blogger Perempuan atas kesempatannya mendapat free  produk dan dengan ini saya juga belajar memasak. Alhamdulillah ^^

See you  di menu selanjutnya, yuk kreasikan menu keluargamu ^^

*Diuji di Dapur Vita alias Dapur Kos.hehe
***
Puri Fikriyyah,  3 Juli 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi 
**

Comments