Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari ini KomPro dengan Fadhil, anak ibu kos hanya menanyakan aktivitasnya saja. Pun dengan ibu kos, saya berusaha ijin karena akan menginap di Jakarta. Saya jelaskan dengan rinci kegiatan apa yang akan saya lakukan sehingga harus menginap.
Selain itu, saya menerapkan KomPro kepada konsumen, karena barang yang ia pre order ternyata tidak tersedia di Produsen, saya menjelaskan kenapa barang tersebut belum ada, hingga Ia juga memahami kondisi. Awalnya konsumen mempertanyakan dan sempat mengatakan "terserah", lalu saya melakukan penekanan clear and clarify serta menawarkan solusi. Alhamdulillah memahami.
Alhamdulillah KomPro benar-benar menjadi solusi, disaat suatu kondisi memungkinkan menjadi suatu masalah.
#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional
Alhamdulillah KomPro benar-benar menjadi solusi, disaat suatu kondisi memungkinkan menjadi suatu masalah.
#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional
Sekretariat Rintara Jaya, 14 September 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi
Komunikasi Produktif itu memang perlu di terapkan di kehidupan kita sehari-hari.
ReplyDeleteSangat menginspirasi sekali isi blognya, semoga menginspirasi juga buat yang lain ya :)
ReplyDeleteSaya setuju sekali kalau Komunikasi Produktif menjadi solusi saat suatu kondisi menjadi masalah.
ReplyDeleteSaya juga sering sekali menerapkannya di lingkungan sekitar, seperti pada Go jek dll.
ReplyDeleteKomPro memang menghindarkan kita pada kesalah fahaman ya :D
ReplyDeleteSaya juga sering menerapkannya di rumah, seperti mintak izin pulang telat pada Ibu.
Sangat bermanfaat sekali kontennya, terimkaasih sudah membuat.
ReplyDelete