Melatih Kemandirian: Menempatkan pada Tempatnya

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah selama awal Oktober ini saya diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi salah satu panitia pelaksana di Asian Paragames 2018. Sehari-hari tinggal di penginapan, dan tidak bisa pulang ke kos. Saya mendapat room mate sesama panitia dan sudah ibu-ibu. Hal yang pertama saya latih kemandirian adalah menempatkan pada tempatnya. Kenapa hal tersebut? Karena selama ini saya tidak mau sekamar berdua karena kalau sudah berantakan, malu dilihat orang.hehe... Parah deh kalau lagi malas mengembalikan pada tempatnya, misal sepatu di rak, handuk digantungan. Nah selama di penginapan saya berusaha untuk tertib dengan hal tersebut mengingat room mate saya sangat rapi sekali dan rajin membersihkan kamar. Malu atuh euy kalau yang muda berantakan 

Alhamdulillah hari pertama, sebenarnya dari kemarin, sudah bisa menempatkan pada tempatnya dan menata kembali seperti kondisi semula. Kadang ada malasnya pas sudah capek dari lapangan pulang pengen langsung rebahan di kasur. Semoga bisa menjadi bekal nanti kalau sudah berkeluarga ^^

#Harike1 
#Tantangan10Hari 
#GameLevel2 
#KuliahBundaSayang 
#MelatihKemandirian 
#InstitutIbuProfesional

Comments

  1. Meskipun sepele, tapi dengan membiasakan diri seperti itu akan membuat kita jadi didisplin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mba nisa, pelan pelan dari hal kecil tapi pasti ^^

      Delete
  2. Hihi jelas malu lah mbak kalau tempat yang kita tempati terlihat berantakan, apalagi kita wanita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mbak :D Walaupun hariannya berantakan pas ad atamu jangan deh hehe

      Delete
  3. Melatih kemandirian itu ternyata bisa dimulai dari hal kecil seperti itu ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Selain mandiri melakukan hal-hal kecil di atas juga bisa melatih kita menjadi didisplin ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata tingkat kemandirian seseorang juga bisa dilihat dari hal kecil semacam itu ya? kayaknya harus diterapkan mulai sekarang nih :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^