App Muslim Pro: Mencari Masjid dan Makanan Halal di Luar Negeri

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, Allah selalu memudahkan hamba-Nya. Masjid dan makanan halal adalah most wanted bagi setiap muslim saat bepergian ke luar negeri. Alhamdulillah sekarang banyak aplikasi berkembang dan sebenarnya google maps sudah cukup membantu menemukan masjid dan restoran halal tersebut. 

Nah, membahas Aplikasi, saya sangat terbantu dengan aplikasi Muslim Pro, karena banyak fitur bermanfaat. Salah satunya menu makanan halal dan masjid di sekitar kita. Menunya seperti ini. 

Pengaturan yang harus diubah adalah tentang lokasi, agar bisa terdeteksi restoran dan masjid yang ada di sekitar kita tinggal. Memang tak sempurna atau lengkap adanya tapi ini sangat membantu, apalagi pendatang baru. 

Semoga pembuatnya diberikan keberkahan Allah telah membantu jutaan bahkan lebih muslim di dunia. Selain makanan halal dan masjid masih ada fitur lainnya di Muslim Pro, saya juga suka tampilan Muslim Pro ini, pengaturannya juga mudah. 

Oh iya, kemarin ada juga yang menanyakan bagaimana memunculkan tanda tajwidnya. Itu lewat setting atau menu pengaturan di bagian kanan atas saat membuka menu Al Qur’an. Lalu “ON”kan tajdwid dan atur warnanya di setting atau pengaturan. 

Semoga bermanfaat ya :)
***
Alexandria, 21 November 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments