Berlomba-lomba untuk Produktif

Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari pertama mengerjakan draft di Lab dan dikenalkan dengan kawan-kawan Lab yang lain, saya langsung terbawa suasana, bagaimana tidak, hampir tidak ada yang bermain HP atau ngobrol dengan kawan semeja di luar topik penelitian. Semuanya fokus dengan pekerjaannya masing-masing dan menyelesaikan tugasnya masing-masing. Tipikalnya serius kalau memang waktunya serius, saya? Jangan ditanya, 2 jam di depan laptop untuk sekadar draft saja bisa seperti didongengin alias ngantuk.hehe 

Disisi lain, saya merasakan ada efek yang bagus untuk diri sendiri, jadi seperti ada tekanan dari alam, tidak boleh leha-leha atau terlalu banyak istirahat apalagi mainan HP atau yang lain yang menjadikan fokus terganggu. Waktunya jam kerja ya kerja bukan yang lain. Jadi ingat Babe di Lab, kalau kerja harus punya target, kalau targetnya belum terpenuhi jangan berpindah ke yang lain apalagi pulang. Target saya hari ini adalah mengembangkan lagi bahasan dari draft jurnal yang sudah dibawa dari Indonesia, harapannya bisa lebih berbobot untuk di submit di jurnal internasional yang diharapkan. 
Semoga saja lingkungan ini bisa membuat saya lebih rajin dan perlahan memberikan efek tidak malas karena melihat lingkungan yang punya daya saing tinggi jadi lebih termotivasi. Salah satu hal yang saya syukuri hari ini adalah bertemu warga Indonesia di Lab, beliau-beliau dari Kementerian Pertanian yang sedang berkunjung, lumayan sampai hari minggu, dan satu lagi sebagai fellow researcher yang akan bekerjasama riset sampai bulan Desember. 

Saya juga merasa di Sydney ini waktu berjalan dengan sangat cepat, cepat sekali rasanya, tiba-tiba sudah jam sekian. Setelah saya ceritakan hal ini ke pemilik flat, dia mengiyakan, katanya iya :D Huaa apa karena beda waktu 4 jam dari Indonesia makanya seperti. Ah au lah, hehe yang penting kerjaan selesai, ibadahnya tepat waktu dan sesuai. Alhamdulillah lingkungan mendukung, tinggal sayanya yang harus lebih bekerja keras. 

Buat kamu, eh kalian yang di sana, semangat juga ya :D 
***
Biomedical Building,1 November 2018 
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments