Fish & Chips : Alternatif Makanan Halal di Sydney

Bismillahirrahmaanirrahiim
Masih berkutat dengan opsi makanan di sini. Setelah sebelumnya membahas kebab di Erskinville dan Time For Tai di  City, kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai fish & chips. Saya tau pertama kali dari Indi (CS dari Kroasia) saat di Manly. Jadi setelah finish kami lapar :D Karena bingung mau makan apa, Indi menawarkan menu fish & chips (She know me so well ^^ )

Kalau di Manly ada di ruko jalan utama, dari depan dermaga Manly hanya menyeberang dan lurus saja ke arah pantai utama, nanti akan ketemu Starbucks yang di pojokan, pas penyeberangan ke pantainya, fish & chips ini di samping Starbucks. Harganya untuk fish & chips reguler A$13 kalau paketan dengan minuman mulai A$15.5. Beneran kriuk, renyah, maknyus dan banyak pilihan ikannya. Baru kali ini saya habis satu porsi, mungkin memang lapar :D Antrian fish & chips di Manly ini lumayan ramai namun pelayanannya cepat juga, jadi tidak terlalu menumpuk panjang. Rasanya ya seperti ikan goreng dan kentang goreng, ada garam sebagai pelengkap. Di sini kalau mau tambah saos tartar atau lainnya tambah A$1. Untuk yang begetarian ada pilihan makan salad, harganya mulai A$8. 

Selain di Manly, kemarin pembimbing saya menunjukkan tempat makan fish & chips yang menurut saya lebih mantab porsinya di Alexandria, dekat kampus USyd yang di ATP. Kalau jalan dari kampus ATP sekitar 10 menit tepatnya di fish& chips NSW (Fishbone & Co). Lokasinya di 88 McEvoy St, Alexandria NSW 2015. Menu di fish & chips NSW variasinya banyak, ada juga promo dengan membeli paket beserta minumannya.  Harga fish & chipsnya mulai A$8, dan kami dibelikan yang A$11, ikannya besar dan kentangnya banyak, jauh dari porsi Manly, ini sungguh lebih banyak. Sayapun tak bisa menghabiskan semuanya, alhamdulillah ada yang membantu menghabiskan. 

Setelah ditelusuri memang  fish & chips ini salah satu alternatif makanan yang best seller,  sebab pas saya  makan saya,  pekerja bangunan makannya di situ padahal kanan kiri masih banyak opsi makanan. Kelihatannya hanya kentang dan ikan, tapi benar-benar kenyang, sudah ada karbohidrat dan protein juga ^^

Sekian cerita mengenai fish & chips yang bisa dijadikan opsi makan seafood di Sydney. Semoga bermanfaat ya, feel free kalau mau saling sharing ya.
***
Eveleigh, 22 November 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments