Tantangan Level 10: Jangan Membiasakan Kemalasan

Bismillahirrahmaanirrahiim
Kemarin malam ada yang bercerita dirinya sedang dilanda fase malas dan jenuh dengan rutinitas, sayapun sebenarnya mengalami hal yang sama, kemudian saya bercerita tentang sebuah penelitian. Bagi yang ingat penelitian perilaku manusia dan monyet pasti bisa mengambil hikmah dari hal tersebut.

Cerita bermula saat seorang peneliti ingin mengetahui perilaku monyet dan manusia, Ia yakin bahwa monyet akan dapat mengikuti rutinitas manusia jika ia tinggal bersama manusia. Beberapa bulan kemudian, bukannya monyet yang berlaku seperti manusia, ternyata jawabannya adalah sebaliknya, sang bayi mulai berlakuan seperti tingkat monyet. Penelitianpun akhirnya dihentikan gara-gara hal tersebut karena takut akan lebih parah.

Dari kisah ini kami sadar bahwa lingkungan akan sangat berpengaruh, apalagi jika karakter malas datang dan kita di lingkungan yang mendukung ya akan terbawa, begitu pula sebaliknya. Namun, manusia punya akal untuk berpikir mana yang terbaik dan pantas dilakukan, jadi sewajarnya kami tak jenuh lagi. Ya boleh jenuh tapi sebentar langsung balik lagi.

#GrabYourImagination
#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
***
Sudut Bogor, 19 Juli 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments