Kangen Indomie saat di Sydney

Bismillahirrahmanirrahiim
Saya menemukan draft tulisan yang ternyata belum saya posting padahal sudah selesai menulisnya. Nah, ini ya saya posting sekarang. Hehe... Ini saya tulis saat saya masih di Australia ya

Kembali lagi dengan Vita yang mau curhat tentang makanan :D Btw, saya ga tau kenapa saya jadi gampang lapar disini T.T Salah satu efek buruknya karena saya masih masak yang instan yang saya bawa dari Indonesia, ini mulai berefek ke badan, akhirnya sayacoba workout tiap pagi, memaksa lebih tepatnya buat bakar lemak yang sehari bisa makan 4x (2x nasi, 2x sayur atau buah). 
Baiklah kembali ke topik, jadi saat pertama kali saya stok bahan makanan di sini saya sempat tercengang karena saya dapat ilmu baru, maksudnya tau wujudnya.hehe… Yang pertama tau daging babi mentah, karena dulu di Jepang hanya tau yang sudah masak, dan yang kedua tau Indomie yang rasanya tidak ada di Indonesia.hehe Jadi kalau di Indonesia sudah tau semualah ya apa saja rasanya, nah kalau di Australia ada juga yang rasa iga. Duh lezatnya. 

Kemasannya sih gitu-gitu saja, yang beda rasa dan harganya. Harganya 60 sen atau sekitar 6000an atau yang bundle isi lima A$2,75 sekitar 27500. Hehe…Lebih mahal ya, iya lah di negara orang :D Segi kemasan sih mirip, hampir sama malah. Kata dosen saya bedanya di sini non MSG. 
Soal rasa, jujur saja karena sudah terbiasa dengan yang di Indonesia lebih mantab yang Indonesia. Tapi saya mah bukan tipe perasa banget kalau lidah jadi ya makan saja kalau sedang ingin. Saya juga sempat memposting tentang Indomie di grup yang teman-teman se-program, mereka juga menemukan Indomie di rantauannya, dan menurut mereka rasanya juga beda. Hingga terbersih suatu pemikiran judul penelitian, studi perbandingan indomie antar negara. Hehe

Indomie ini juga menjadi perantara saya untuk bersyukur, lagi-lagi karena di Indonesia beragam rasanya, mau di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi punya khasnya masing-masing. Semoga sahabat bisa mengambil hikmah atau manfaat dari cerita random saya :’D Maafkan kalau ceritanya receh, karena kangen random talk :D Biasanya saya suka random talk kalau di Lab :D
***
Ditulis saat masih di Sydney
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments