Kadang Yang Kita Takutkan.....

Hallo gaes, lama ya tak jumpa lewat kata...

Semoga masih ada yang baca ya :")

Aku pengen cerita, entah sejak hari apa aku mulai kepo dengan Indonesian Idol season 2023 ini. Awalnya notice Indonesian Idol ini dari postingan instagram. Tepatnya duetnya Salma sama Rony yang trending itu. Hehe... tapi bukan itu sih yang bikin kepo. Aku mulai keponya karena perjalanan Salma, dengan lika likunya ikut audisi dari Idola Cilik sampai sekarang bisa di Top 4 Idol itu benar-benar bikin "trenyuh". Yes, emang aku emang suka banget belajar dari perjalanan orang lain, karena banyak banget hal yang bisa dijadikan hikmah dibalik perjuangan seseorang. Singkatnya, akhirnya tau kalau sekarang ini sudah masuk fase 4 besar. Beberapa kali di sela ngerjain kerjaan aku ngedengerin performnya top 4 tersebut, kadang juga jadiin konten keseharian mereka jadi backsong (jadi sambil ngerjain tetep weh dengerin mereka ngobrol). Satu hal yang kupelajari dari ke empat finalis ini adalah kekeluargaannya. Rasa-rasanya kok mereka ini deket banget, kompak dan gak rela aja, salah satu harus pulang.

Ternyata gak cuma aku yang punya pemikiran seperti itu. Para fansnya juga merasakan itu. Nah, dari situlah aku berpikir, kayanya kok takut banget ya ada yang pulang, seperti gak rela, duh tau sendiri lah ya. Padahal kalau dipikir, ini kan kompetisi, mau gak mau, ya akan terjadi. Mau kitanya rela apa gak, apapun rasanya, ada yang "lulus" duluan di Idol itu pasti. 

Hal sederhana itu membuat aku menyadari, bahwa, kadang yang kita takutkan adalah hal yang harusnya tidak kita takutkan, tapi harus dihadapi :)


Comments