Mungkin Ini Sekali Seumur Hidup II (Part 1)

| 5
Assalamu'alaykum....
Setelah membaca cerita ini dan kelanjutannya ini, kali ini aku akan bagikan cerita selanjutnya ^_^
Dipagi buta sekitar pukul 05.30 WIM semua penghuni kost “BROMO” meninggalkan peraduannya. Menapaki jalan aspal yang begitu rame walau hari masih terlampau gelap. Rabu, 17 Agustus 2011 tepat dengan ulang tahun Bangsa kita Bangsa Indonesia. Selamat ulang tahun Negeriku tercinta, semoga kemerdekaan itu pun kembali ada. Semangat 45 akan selalu ada.

Aku dan kawan – kawanku hari ini mengikuti PK2 Fakultas MaBa UB. Ini lebih spesifik dibanding PK2 Universitas. Tujuannya mengenalkan Fakultas masing – masing. Aku menuju Samantha Krida dimana para wajah – wajah teknik ada. Disana ternyata sudah berbaris rapi meski acara belum dimulai. Disitu aku mendapatkan teman baru. Yaitu teman dari Sistem Informasi bernama Iim dan dari teknik arsitektur bernama Fathimah atau biasa dipanggil Ima.

Setelah menunggu lumayan lama sampai kaki gemeteran tak kuat berdiri kamipun masuk kedalam ruangan SaKri. Sekitar 1900 mahasiswa teknik berkumpul disana. Ada yang kusuka, yaitu suara kresek atau kantong plastik yang ketika bersama – sama seperti suara gemercik air. Acara kali ini sangat berbeda dengan PK2 Universitas. Dalam PK2 Fakultas ini lebih sederhana bahkan bisa dibilang sangat biasa.Namun, tak kalah ramainya dengan PK2 Universitas.

Kegiatan saat itu diawali dengan pembukaan dan langsung digabung dengan Dekan dan segenap jajarannya memperkenalkan diri. Bapak Harnend selaku Dekan Teknik saat itu pula membuka kegiatan PK2 Fakultas. Setelah itu acara dilanjut materi tentang akademik, administrasi dan PK2.

Pelajaran yang dapat diambil dari ketiga materi tersebut diantaranya adalah tentang bagaimana sih lulusan yang baik itu( market friendly)? Diantaranya (menurut survey UICA) :

Attitude : Sikap mental 38%
Work Experience : Pengalaman 27%
Knowledge : IPK 23%
Quality of scholl : alumni mana? 12 %

Nah, hal itu bias dicapai asal ada niat, serius dan tunjukkan eksistensi. Acara selanjutnya adalah perkenalan dari BEM Fakultas Teknik dan Himpunan Mahasiswa. Disini disimpulkan  “HIDUP SENDIRI=MATI” (BEM TEKNIK ’11) . Sebab kita adalah satu keluarga dan kekeluargaan itu harus selalu dijaga, apalagi anak teknik dikenal dengan kekeluargaannya yang sangat erat.

Pada waktu Isho atau istirahat sholat kami  diserahkan kepada panitia mahasiswa. Haduh…

“Prok..prok..prok..” suara sepatu itu sangat menakutkan apalagi setelah satu persatu kakak angkatan berdiri didepan kami dengan tampang serius dan tak ada senyum. Aku jadi ingat salah satu perkataan kakak angkatan “SENYUM AJA TIDAK BOLEH APALAGI MENYAPA”. Sekarang, aku mengalaminya.

Kakak angkatan tersebut berdiri disamping barisan kami. Sekitar 50an kakak lebih disini. Sungguh menyeramkan kalau kami boleh jujur. Dan ada suara dari tengah barisan yang berasal dari perwakilan kakak angkatan :

“Ini baru awal dari kalian, masih ada kegiatan selanjutnya baik dari fakultas maupun universitas”

Dari kata itu aku sudah merinding, karena ospek kami tidak hanya berhenti disini. Apalagi ditambah perkataan :

“Disamping kalian ini adalah keluarga besar Teknik Universitas Brawijaya. Kalian belum kami anggap sebagai  keluarga kami sebelum kalian menempuh probinmaba. Ingat, ini baru awal”

Deg..langsung serasa aliran darah ini berdesir dan detak jantungpun hilang. Mereka belum menganggap kami keluarganya? Kami hanya calon mahasiswa katanya? Sungguh, tidak enak dalam hati. Semua tertunduk lesu, tak ada yang mampu mengeluarkan sepatah kata. Lalu kami ditanya review materi hari ini dan mengakui kesalahan. Selain itu juga ditanya siapa yang mau jadi pemimpin. Beberapa diantara kami mengajukan diri. Setelah itu kamipun seperti biasa diberi oleh – oleh makanan. Kami mengira ini “the end” tapi ternyata TIDAK. 

Masih ada lagi.. Apa yang akan terjadi setelah ini? Tunggu Kelanjutan kisahnya ^_^

Wassalamu’alaykum...

 ===================================================================================
Malang, 17 Agustus 2011
©





share on facebook

5 komentar:

Said Arsyad said...

neng, sekedar memberitahukan aja ya. yang namanya ospek tu sebenarnya gak sekejem itu lho. semuanya hanya sandiwara kok.

neng, sekedar memberitahukan aja ya. yang namanya ospek tu sebenarnya gak sekejem itu lho. semuanya hanya sandiwara kok.

HeDoDi said...

Wah... blognya pinky n meriah!!! :D Blog pribadi memang luar biasa, mencerminkan karakter pemiliknya... :)

vheytha said...

bang said >> ia bang..manfaat banget juga kok bagi kita para maba


hedodi >> ia bener itu..aku membuatnya juga seperti kesukaanku

Akhwat's Note said...

nice ^^

vheytha said...

syukron ukh :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^