Ketetapan Nurani

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Gadis yang ada didalam cerita masih tertunduk diam  itu diuji kembali. Penawaran untuknya bukan hanya satu pemuda saja, namun ada lagi pemuda yang datang padanya. Dalam sujudnya dia kembali meminta petunjuk Yang Maha Kuasa namun beberapa hari terakhir hatinya masih tetap sama. Ya, keyakinan itu tidak berpindah. Sebuah ujian kesabaran dan keimanan kembali terlintas dihadapannya. 

Pemuda yang selalu ada dalam doanya juga tak memberi isyarat apapun, alhasil dia mengembalikan cinta itu kepada-Nya, kepada Sang Pemilik cinta yang sebenarnya. Dia ikhlas jika memang pemuda yang diharapkannya bersanding dengan yang lain, karena memang yang paling pantas adalah wanita yang halus, lembut, agamanya baik dan juga yang sebanding dengannya. Gadis itu kembali ceria tanpa beban, dia sadari ternyata ikhlas yang ada dibibirnya belum sampai dihatinya. Setelah keikhlasannya ini dia hanya berharap Allahlah yang menjadi nahkoda dalam setiap keputusannya. 

Gadis itu yakin akan ada ganti yang lebih baik daripada pemuda yang menurutnya sangat baik itu. Pasti ada jalan dari Allah SWT yang telah dipersiapkan untuknya. Ya, suatu saat pasti gadis itu akan menemukan pemuda yang telah dipersiapkan Allah untuknya. Apapun jalannya memang setiap rasa akan diuji kehadirannya. Bisa jadi hanya nafsu yang hinggap bukan cinta yang Allah berikan. Selama ini cinta itu hanya ditanam oleh sang gadis dan gadis itu hanya berharap Allah memberikan cinta yang Allah titipkan.

Pemuda itupun juga kembali dalam kehidupannya, melepas memang tidak mudah bagi gadis itu namun apa daya, jika perasaan itu dibiarkan bersemayam maka hanya akan ada resah dan praduga padahal Khadijah, istri Rasulullah SAW pernah berkata pada Rasulullah SAW bahwa Allah tidak akan pernah membuat risau.

Gadis itu juga kembali kepada kesehariannya, tidak ada lagi yang membuatnya risau tentang pendampingnya. Ia juga menyadari selama ini mungkin ambisinya yang mendominasi, mungkin juga karena selama ini dia baru menemukan sosok pemuda yang dianggapnya bisa memimpin dan berbeda dari lainnya. 

Dan gadis itu akan kembali dalam kondisi yang lebih baik. Masa depannya masih misteri sebagai rahasia Illahi. Masihkan kalian bertanya tentang gadis itu? Gadis itu sesugguhnya adalah............

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau karena sesunguhnya Engkaulah Maha Pemberi karunia. (QS: Ali 'Imran: 8)
  
 
Ngawi, 8 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^