IDN Times: Hobi Nulis Dapat Duit

Bismillahirrahmaanirrahiim
Sampai hari ke-4 tantangan 10 hari game level 12 Keluarga Multimedia ini saya masih mengulas aplikasi yang memang saya gunakan sehari-hari. Kali ini saya membahas aplikasi IDN Times. Pada dasarnya aplikasi ini untuk membaca berita maupun tulisan-tulisan kekinian dari gaya hidup, pendidikan, olahraga sampai resep masakan ada. Kisah awal menggunakan aplikasi ini ada di cerita ini

Aplikasi ini tersedia di play store dan gratis. Setelah terinstal bisa membuat akun. Iklannya gak menjengkelkan yang suka lewat-lewat gitu, diaplikasi ini masih aman karena hanya berupa banner kecil di sisi maupun di antara paragraf tulisan. Nah, buat yang hobi menulis saya sarankan untuk menuangkan idenya di IDN Times ini karena setiap tulisan yang berhasil ditayangkan akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah view artikel yang setara dengan rupiah. Jadi misal artikel kita dilihat 2500 view, berarti poin kita 2500. Setiap 2500 bisa ditarik tunai setara 250ribu. 

Nah, ada trik kalau pengen mendapat penghasilan lebih. Jadi tidak berdasar page view. Di aplikasi ada menu event. Disitulah disebutkan event bonus poin jika menerbitkan artikel dengan tema tertentu. Misalnya bulan September ini, jika bisa menerbitkan 20 artikel akan ada bonus poin 5000 atau setara 500ribu. 
Oh iya, target pembaca di IDN Times ini adalah Millenial dan Gen Z jadi sebelum menulis alangkah baiknya lihat petunjuk di menu Guide agar mengerti bagaimana karakter tulisan yang berhasil terbit. Saya dulu gak ngeh kenapa artikel saya pending, setelah saya baca lagi memang dari segi cara penyampaian. Setelah saya perbaiki alhamdulillah bisa lolos dan terbit.  Alhamdulillah walau saya jarang nulis tapi sudah bisa merasakan manfaatnya, alhamdulillah baru ratusan ribu, semoga ke depannya bisa meningkat sampai jutaan ya, selaras dengan kebermanfaatan tulisan yang ada.

Buat Ibu maupun calon Ibu yang gemar menulis, sudah saatnya menuliskan ide gagasannya di media sosial, bonusnya lagi bisa mendapatkan passive income dari hobi. Lumayan sekali kan? Semoga review singkat ini bermanfaat ya ^^ Ohya yang mau mengunjungi tulisan-tulisan saya di IDN Times bisa ke link https://www.idntimes.com/vita-ayu-kusuma-dewi .

#Day4
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 
 *** 
Bogor, 8 September 2019 
 Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments