Just For You..My Friend’s



Tak terasa hampir 3 tahun menjadi siswa SMA. Masa – masa pencarian jati diri dan penuh emosi. Begitu banyak pula teman yang senantiasa menemani disaat senang dan sedih. Teman kelas, teman organisasi dan teman – teman yang lainnya. Banyak pula kisah – kisah persahabatan dan cinta walau terkadang cinta tak mampu untuk dieksplorasikan, hanya menjadi bait – bait kata atau hanya dalam angan. Seiring dengan banyak kisah banyak pula hati yang mungkin tersakiti dengan tingkah dan ulahku selama ini. Yang seenaknya saja, meninggalkan atau yang lainnya yang membuat terluka. Bukan hanya teman sebenarnya, masih ada kakak – kakak kelas, adik kelas dan tak lupa my lovely family in the kost..luph you.


Awal – awal masuk  ke SMAN 1 Ngawi, ketemu temen asal Jogorogo namanya Daisy dkk, ketemunya sih ga sengaja dikantin tapi akhirnya malah satu kelas dan akhirnya akrab.Terus waktu dah berkumpul satu kelas dengan d’cone alias XE suasana jadi tambah asyik. Bersama dengan Adiwidia, Alfiananda, Andayu, Angger, Bintang, Daisy, Dedy Eko, Dedy Kuncoro, Dewi, Dhanet, Ajeng, Destrina, Elshinta, Ervin, Ihyana, Iik putri, Ismi, Rizal, Milatu, Ngamirul, Mustika, Mahalia, Nanang, Nafi, Pandu, Pratiwi, Rizka, Rizky Bagus, Tito, Sintia Devi, Wahyu Tri, Wisnu, Yesika, Yuni, Yona, Yusuf dan Zakia kelas jadi rame banget. Masa – masa kelas X ini masanya untuk berorganisasi.hehehe…saking terobsesinya seabreg organisasi pengen aku ikuti. Awalnya sih jelas scout yang jadi tujuan, habis tu ngincer OSIS,  PMR, Takmir, SSSI apa lagi ya…mpe lupa..hehe.. Aku enjoy” aja ma organisasi – organisasi tersebut, coz banyak banget pengalaman dari masing” organisasi tersebut. Sekilas aja dech aku ceritakan. Pramuka…siapa yang tak kenal pramuka. Pasti banyak yang tau, gimana tidak mulai dari anak kecil juga tau pramuka. (maybe) Ehm..di Pramuka ini pembinaan mental n ketrampilan. Banyak kemah tu pasti. Apalagi khususon pramuka SMASA alias winscout banyak adatnya mulai dari PTP sampai pemantaban dewan ambalan. Di pramuka ini banyak temen yang dulunya ga kenal jadi kenal, yang dulunya pendiem (ceileh) jadi rame, yang dulunya pemalu, tetep kok. Hehehe…. Sampai akhirnya 82 rekan seperjuangan diangkat jadi Dewan Ambalan. Banyak banget temen disini, sampai kelas XI pastinya kan masa berlaku (kaya pulsa aza) Dewan Ambalan sampai akhir kelas XI alias demisioner.hiks..hiks.. Banyak cerita nih di pramuka, asem manis kecut pedes apa lagi ya..kaya permen nano – nano kieh…persahabatan yang utama tambah akrab. Tapi kadang yow ada retak – retaknya.hehehe… Sekian aza untuk pramukanya. prok..prok..prok.. Uya..lupa di pramuka ini aku pernah ngrasain jadi wapinru, gantiin pinru ma jadi anggota tekpram..hehehe 

 Next, PMR…regu penolong ini awalnya aku pengen nguji nyali. Gimana ga, aku takut banget ma all about bidang kesehatan kaya suntik, jarum dkk. Nah,di PMR ini walaupun ga berhadapan ma benda –  benda tersebut setidaknya banyak ilmu kesehatan yang bisa aku serap, sekaligus insyaallah bisa diamalkan. Untuk temen kesayangan di PMR ini ada 45 orang dan sama kaya pramuka berlaku mpe kelas XI. Mulai dari Diklar Sar DU sampai akhirnya dilantik jadi wira. Asyik banget kegiatannya naik gunung turuni lembah, tolong sana tolong sini and nolongin diri sendiri. Hehehe..asyik dah pokok’e pa lagi ma temen – temen yang mempunyai prinsip kesamaan… apa – apa harus sama. Ga makan satu ga makan semua, hduwh..laper jane.. ckckckckck….. Saat di PMR ini aku terobsesi banget ma PP tapi ga ndank iso – iso @_@ angel rek menurutku… ‘n disini aku jadi anggota sie.bid materi ya sebangsanya tekpram kalau dipramuka.

Pramuka, PMR saatnya keagamaan ni… ikhwan wa akhwat semua (ceileh) saat di Takmir ini anggotanya berapa juju raja kurang tau saya. Lha ukaeh ki..hehehe..dan mereka mempunyai departemen masing – masing. Kebetulan kelas X aku jadi anggota departemen inventaris n kelas XI’nya jadi CO.Hemz..di Takmir ini kegiatannya paling santai tapi pasti. And pastinya banyak ilmu – ilmu agama yang diperoleh. Banyak pengalaman juga sih…ngrasain juga rapat dibatasi hijab..hehehe

SSSI…dalam hal ini aku didivisi puisi..tapi aku ga aktif ni L maaf ya..Mungkin gara – gara kebanyakan organisasi ni. Tapi berkat ilmu dari SSSI pada bulan mei 2010 aku buat kumpulan puisi n Alhamdulillah jadi buku yang dikoreksi ma kakak – kakak SSSI juga. Thanks ya bro ‘n sis….
The last… OSIS..satu – satunya organisasi induk di SMASA yang membawahi organisasi lain. Disini aku dapat menjadi keluarga OSIS selama 2 tahun yaitu kelas X dan XI. ‘n dua – duanya jadi sekretaris. Kegiatan OSIS ini juga asyik – asyik, kadang malah ditambahi acara buber, jalan – jalan ‘n maem”. Top abies dech.. Di OSIS ini juga kekeluargaannya erat banget. Banyak pengalaman jadi artis waktu MOS, kegiatan baksos, bazaar, basket ‘n other event. Masuk OSIS ga sulit sih, butuh mental yang utama menurutku coz diwawancara ma Bapak / Ibu guru juga. Penting yakin ma Allah. Di OSIS ini jumlahnya 35 terdiri atas kelas X dan XI. Jadi gabungan n bisa saling melengkapi.

Kalau dah ga berorganisasi kaya saat ini bawaannya pengen mengukir kembali kaya kemah – kemah, event – event, atau ada hal lain yang berhubungan ma organisasi, tapi terkdang juga dah ga boleh ikut campur / hanya sekedar melihat. Owhya..maaf ya buat rekan – rekan seperjuangan kalau aku sering buat salah dan melukai hati kalian, atau dengan keegoisanku.Maaf ya…berlaku untuk semua organisasi ya ni…Untuk kisah lengkapnya di XE bisa dilihat di masa-keindahan-putih-abu-part-1-dcone
Ehm..saat kelas X telah berakhir saatnya ni penentuan IPA atau IPS, Alhamdulillah sesuai keinginanku aku bisa gabung jadi anak IPA. Nah, disini ni yang di mix jadi satu kelas dari berbagai kelas akhirnya ketemu dech ma (mb’) Neneng, Fita, Ulil, Febry, Widya, Dhona, Diajeng, Della, Prima, Lestia, Risa, Titis, Saidah, Pratiwi, Elok, Nindita, Intan, Ellisya, Winda, Lestia, Aulia, Anggun, Dian, Wiwin dan (mz’)  Adi, Banendra, Teguh, Edhu, Walid, Yusya, Tius, Risky, Yudho, Yogasos, Dinario dan Bintang. Bersatu dalam kelas XI IA 3 alias UNEST alias Elvainz 3nity alias dll. Hehehe.. Tapi teman, lagi wae mlebu mb Elok udah pindah disusul wiwin yang pindah n mb.Ulink yang kembali kepada Sang Pencipta. Kisah selengkapnya lihat di masa-keindahan-putih-abu-part-2
Asyik banget melalui kelas XI, bahagia pi ada problem – problem dikit nih, biasa anak muda direwangi nangis juga.hehehe… Ya udahlah masa lalu. Pengalaman disindir, dicemooh dan di…di…di… lainnya. Tapi hal itu makin membuatku tambah kuat n tegar. Owhya..hampir lupa selain organisasi dischool aku juga ikut SBH di Puskesmas Ngawi Kota.Kegiatannya juga asyik banget malah ni banyak prakteknya yang sama ahli kaya perawat, dokter dll jadi ga sekedar teori. Gara – gara SBH aku bisa doya paprika. Ckckckck….gara- garanya ga tau n makanannya cuma tu.hehehe… Banyak kegiatannya juga mulai baksos, penyuluhan dsb. Pengen ikut Perticab tapi Allah belum mengizinkan. Ya sudahlah yang penting tetap berusaha dan akhirnya insyaallah dapat kesempatan mencicipi Pertinas di Gorontalo nanti…Amiin… Mumpung ingat nich perlu temen” semua ketahui aku tu orangnya pengen ikut kegiatan yang besar kaya Raida, HUT atau Jumbara. Waktu kelas X aku nyoba seleksi ikut HUT Pramuka tapi ga lolos, kelas XI baru lolos. Terus seleksi Raida juga ga lolos serta jumbara yang juga ga lolos. Tapi tak apa jadikan semuanya itu sebagai sebagai pengalaman. Makin banyak kita mencoba dan mengoreksi kesalahan kita makin dekat ma jalan sukses. Ceileh..tumben bisa bilang gini.. tapi mang tu kenyataannya. 

Ocey…back to school..sampai mana ya tadi…ehm…iya iya waktu kelas XI.Hemz..masa masa kelas XI dah banyak aku certain di postingan sebelumnya jadi ni nambahi za ya… Sampai disini sekali lagi maaf teman jika banyak salah n yang merasa sakit hati gara – gara aku. Thanks for being my friend ^_^ luph you….hehe
Owhya ni buat 3div luph you pull…3div porepher..hehe…ni nih yang ketemu ga sengaja dari IA 1 (de’em), IA 2 (Ayus) n IA 3 (vhe’q) akhirnya jadi mbah ti,umi dan anaknya. Haduduwh,…ada ada saja. Tapi asyik lo jadi keluarga. Kita juga saling terbuka kalau ada apa za..hehehe dah dianggap kakak adik dech..Maaf ya mbah ti, mbak Ay, kalau ada salah kata, salah ucap, salah tingkah…q sayank kalian… thanks ya dah hibur aku, dengerin curhatku n thanks ya dah diintrogasi..ckckckckck

Kelas XII saatnya berdebar – debar..hehe…ceritanya sedah aku jelasin walaupun ga jelas di masa-keindahan-putih-abu part 3 . Thanks banget ni buat semua kelas XII special to GASKINST. Member’nya ada 33 eg..disebutkan 1/1 ga yach…Thanks banget dech buat semuanya yang mau dengerin curhatku, yang mau bantu aku, yang mau ngasih saran aku, yang mau mengingatkan aku n always be my friend. Thanks banget, hatur nuhun, syukron, terima kasih, arigatou dll. Yuh…ga kerasa nich dah ngoceh uakeh banget rek, yang mau baca ini terima kasih ya. Kalau kalian semua merasa mbruwet dengan bahasanya, ga nyambung dengan alurnya, atau ga paham, kalian bisa buat cerita sendiri.hehehe….
Intinya nich prend aku tu Cuma mau ngucapin beribu – ribu terima kasih atas bantuan kalian selama ini, kesetiaan kalian selama ini, kerjasama kalian selama ini, pokoknya yang terjadi dengan kita selama ini. Maaf banget kalau aku sering buat kalian semua kesal. Owya buat kakak kakak kelasku maaf ya adik kelasmu ini kalau pernah buat nangis, buat kecewa kakak -  kakak, atau mungkin seperti tak ingat kakak.Huhuhu…jane sih inget tapi maz”e mbak”e mikir’e q wiz lali..hiks…hiks… Yang merasa tersakiti juga maafin aku ya..Buat adik”e juga kalau mbak’e ni buat salah atau jadi contoh yang kurang baik jangan ditiru ya..Maaf bangets pokok’e… Haduwh.. hamper lupa nich buat adik”q kost n mbak”e… mbak Nuroh maaf ya mbak kalau temenmu ni banyak nyusahin, buat d’Atik, d’Tika, d’Rhysta, d’Elin, d’Lya n d’ Rysa.. maafin bunda ya kalau sering buat kalian kesel atau apa. Mungkin bunda pernah bentak kalian, ga sependapat ma kalian atau pas lagi masak ga enak dll..hehehe.. itu semua kan jadi kenangan indah buat bunda. Jangan nangis ya kita akan tetap bisa bareng, foto bareng, karaokean bareng kalau habis mandi, nyanyi bareng kalo pas nyuci n ngoceh bareng kalau malam.hehehe… Kapan – kapan kalau dapat ayah tak kenalin.ckckckckck masih lama… Ehm..Kalian semua temand, adik, kakak dah jadi bagian dari hidupku…


Sangiran, 26 April 2011
©

Comments