Sadarkah?

| 3
ENGKAU lah satu-satunya yang sejatinya mengerti aku, maafkan aku selama ini yang terkadang melupakan-Mu...
(lirik Kamulah satu-satunya by Ari Lasso dengan beberapa pengubahan)
 
-.Rescue Iffah

Surat Cinta dari Allah

| 3
Bismillahirrahmaanirrahiim

"...Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat..." (Al Fatihah : 6-7)

#Jangan biarkan kami terlelap dalam kesibukan di jalan yang melupakan-Mu...

-.Rescue Iffah

Faceblog #1

| 5
Bismillahirrahmaanirrahiim
"...Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dari kami..." 
(QS. Fathir (35) :34)

#Seutas tali meregang kencang, ketahuilah bahwa tali itu akan segera putus. Setiap tangisan akan berujung dengan senyuman, ketakutan akan berakhir dengan rasa aman, dan kegelisahan akan sirna oleh kedamaian... :')
-.Rescue Iffah

Mungkin Seperti Ini

| 2

Masih ingat film perahu kertas #2 yang pas cerita tengah - tengah? Ya, mungkin seperti itulah :')

Keenan : Udah gak perlu kayak gini Gie. Aku tahunya dari sini. Kugy Kamaleon. Saya cinta, selalu cinta dan akan terus cinta sama kamu. Perasaan ini gak bakalan ada di sini Gie . Remi manusia luar biasa. Kalian beruntung mendapatkan satu sama lain. Dijaga ya!


Kugie : Aku ketemu satu perempuan di Bali. Dia kayak malaikat Nan. Dan dari Remi juga aku tahu kalau dia itu Luhde. Dia yang nemenin kamu selama di Bali kan? Dan lukisan kamu tiap hari aku jatuh cinta lihat lukisan kamu di kantor. Dan aku gak nyangka kalau itu kamu yang buat. Aku gak nyangka kalau inisial KK itu Keenan K…..

Keenan : Bukan Gie, KK itu Keenan dan Kugie. Aku anggap itu karya kita berdua. Bisa berkarya bersama kamu itu lebih dari cukup Gie.

Kugie : Buat aku juga.

Keenan : Aku tahu, kamu tahu, hatiku juga tahu. Kalau kita memilih yang terbaik. Gak boleh lari-larian lagi. Gak boleh rahasia-rahasiaan lagi ya! Jaga diri kamu ya

Kugie : Keenan! . Aku mohon. Aku gak bisa, aku gak bisa. Aku gak mau sepuluh tahun lagi, dua puluh tahun lagi aku sakit kayak gini setiap kali aku ingat kamu. Aku gak mau, aku gak bisa.

Keenan : Gie, Gie, nggak. Aku yakin kamu bisa. Aku yakin. Aku yakin kita bisa Gie.

#Aku pasrah Nus. Seperti semua perahu kertas yang aku larung. Dia gak pernah tahu bakal mengalir kemana. Gak semua cerita bisa happy ending.

Tertahan Sejenak

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim

Kukembalikan rasa ini kepada-Nya agar Allah yang memutuskan kepada siapa rasa itu akan kudendangkan....

Dikedalaman hatiku tersembunyi harapan yang suci
Tak perlu engkau menyangsikan
Lewat kesalihanmu yang terukir menghiasi dirimu
Tak perlu dengan kata-kata

Sungguh walau kukelu tuk mengungkapkan perasaanku
Namun penantianmu pada diriku jangan salahkan

Kalau memang kau pilihkan aku
Aku tunggu engkau datang nanti
Kau bawa ku pergi ke Surga abadi

Kini belumlah saatnya aku membalas cintamu
Nantikanku dibatas waktu....

#Edcoustic - Nantikanku dibatas waktu dengan sedikit pengubahan kata

-.Vita Ayu Kusuma Dewi - Rescue Iffah

Elegi Perjalanan

| 0
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Entahlah apa yang terjadi akhir-akhir ini. Banyak yang tertutup awan hitam. Tiada kepastian. Kawanpun enggan menyuarakan. Kritiklah aku, benarkan aku jika aku salah. Jangan diamkan aku seperti ini, kawan. Kawan, kuanggap kalian mengerti. Aku ingin tiada dusta dalam intern kita. Aku hanya berharap kita dapat bekerja sama hingga masanya tiba. 

Ya Rabb, jangan tinggalkan hamba. Aku ingin Engkau selalu ada dalam setiap detik langkah dan nafas hamba, aku ingin Engkau selalu terlibat dalam segala urusan hamba. T_T

-.Vita Ayu Kusuma Dewi 

Eksotika Ujung Selatan

| 6
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah diberi kesempatan yang kedua kalinya untuk mengunjungi pantai Balekambang, Malang ^^ 

Dengan bermodal niat dan nekat akhirnya sampai juga disalah satu kuasa Allah yang sangat indah. Sebenarnya tidak ada rencana sama sekali kemarin kesini karena bercanda dengan teman dan kuanggap serius jadi berangkat saja ke tempat ini.


Namanya Balekambang, ini sebuah pantai yang terletak di Malang selatan tepatnya di selatan kota Malang sekitar 45 km. Ini perjalanan terjauhku menaiki sepeda motor nyetir sendiri. hehe


Bersama dua kawan, Lintang dan Vivi aku menghabiskan 3 jam ku di pinggir pantai. Menikmati semilir angin yang berhembus. Menikmati ombak yang berkejaran dan belajar rekayasa pantai. ^^
Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, disini aku belajar. Setelah sebelumnya menerima materi tentang gelombang di mata kuliah rekayasa pantai, disini aku tahu sendiri bagaimana gerak gerik gelombang.

Untuk teman-teman pasti tidak asing dengan gelombang yang biasanya buat surfing, itu jenisnya gelombang plunging. Lalu ada pula Spilling yaitu gelombang yang pecah sebelum tiba dipinggir pantai serta Surging, yaitu gelombang yang pecah tepat di Pantai.hehe
 
Ohya teman-teman tahu tidak gelombang punya karya? Banyak lho karya gelombang. Foto dibawah ini yang terlihat jauh nun disana itu salah satu hasil gelombang, karena adanya gelombang akhirnya tercipta seperti tebing-tebing ditengah laut. Sayangnya, saya lupa nama sebutannya.hehe Maaf ya ^^ 


-.Vita Ayu Kusuma Dewi

Misteri Hikmah di Balik "UNO"

| 11
Bismillahirrahmaanirrahiim
Penampakan Kartu UNO
Pasti teman-teman tidak asing lagi dengan gambar kartu diatas, ya kan? ^^ Hayo yang sering main kartu diatas acungkan ibu jari?hehe..... Pernah lihat orang main kartu diatas awalnya tidak tahu dan tidak ingin tahu namun sejak beberapa kesempatan dihadapkan dengan dekat kartu diatas kok rasa ingin tahu itu muncul. Berawal dari memperhatikan, akhirnya bertanya dan sedikit demi sedikit tahu lalu masih dalam proses mengerti sampai sekarang. 

Intinya bukan itu, dalam proses itulah aku menemukan sesuatu yang unik jika setiap pemainnya menyadari. Bukan bermaksud niat yang lain namun dalam hal ini biasanya teman-teman menggunakan UNO untuk refreshing. Apa yang aku dapat? Aku mendapatkan beberapa esensi yang berhasil kucatat di  notes  HP ketika memperhatikan orang bermain UNO, baik sikap maupun tingkah laku serta baik aksi maupun reaksi.
Obyek Modus 

Hasil penelitian Vita menunjukkan (jreng....jreng...jreng...) dalam bermain UNO mengandung pesan tersembunyi :
  • Luruskan niat diawal
  • Kesabaran
  • Kontrol emosi
  • Strategi
  • Jujur
  • Fokus
  • Percaya
  • Jangan dendam
  • Tenang
  • Pelajari alur
  • Jangan terburu-buru
  • Kepemimpinan
  • Kecepatan
  • Sportif
  • Positive thinking
  • Tidak boleh sombong dan
  • Mohon petunjuk pada Allah SWT agar dimudahkan jalannya ^^
Ada yang mau menambahkan?hehe... Semoga hasil penelitian kecil ini bermanfaat kawanku...Ohya pesan saja kalau main UNO yang sabar ya ^^

-.Vita Ayu Kusuma Dewi