Rekor MuVhe Kedua.... Award Terbanyak ^_^

| 16
Assalamu'alaykum...
Tanpa basa basi...hehe...
Waktu aku kunjung ke blognya Mbak Rhara aku coment disalah satu postingannya yaitu tentang 4 in 1. Nah, aku bercanda tuh coment "kapan2 aku juga mau dikasih..". Nah, beberapa hari kemudian ada pesan di shoutmix "dibuka yah sist http://rhacylicious.blogspot.com/2011/07/4-in-1.html" ternyata oh ternyata dibagian bawah postingan ada hal ini nih sobat...


Alhamdulillah.....
Cap cus aku langsung pergi kerumah mayanya mbak Rhara... Thanks ya mbak atas awardnya.. Mbak baik banget deh.. *ngrayu Blognya keren banget cint, kalau ga percaya kunjungi aja http://rhacylicious.blogspot.com/ ga nyesel deh pokoknya. Sekali lagi makasih banget ya Mbak Rhara. Semoga makin giat ngeblog yang bermanfaat nih mbak.Amiin.. Kujadikan semangat untuk maju *no more melow say no to galau* ^_^ 

Owhya.. belum kasih lihat awardsnya ya... Ya udah tak kasih tempe  lihat nih ^_^





Unyu unyu kan.. Ada yang pengen? *promosi... Saking banyaknya ni award bingung juga mau diapain lagi ni award. Maksudnya mau dilempar ke siapa lagi. Habisnya blognya semua keren - keren. Terus waktu aku tawarin juga pada diet award katanya. Tapi ada yang wajib #hehe maap ya# ambil yaitu :


1. Mbak Mira yang telah memberikan inspirasi lewat kolong - kolongnya.hehe *peace* yang dah mau juga diajak share. Baik banget dah pokoknya. Baru pertama kenal orangnya asyik. Thanks ya mbak Mira ^_^

2. Mbak Ega ni  temenku yang ketemunya didunia maya dan bentar lagi kita ketemu didunia nyata.hehe... Soalnya kita satu kampus. ^_^

Cukup dua tu dulu aja yah yang wajib ambil. Tapi ga hanya Mbak Mira dan Mbak Ega yang boleh ngambil awards ini. Semua pengunjung blog ini juga boleh kok itung - itung ucapan terima kasih atas ketersediaannya mengunjungi blog ini. Jangan bosen yah... ^_^ Akhirnya, sekali lagi siapapun boleh ambil awards ini. Entah itu presiden, MPR, DPR, Camat, Bupati, Mahasiswa, Guru, Siswa DLL deh..hehe Jangan lupa tinggalkan komentar. ^_^

Wassalamu'alaykum...
================================================================================
Sangiran,  31 Juli 2011

©



Menahan Semuanya ^_^

| 10
Assalamu'alaykum...

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan bagi kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan bagi orang-orang sebelummu, agar kamu bertakwa” (Al Baqarah : 183)

Tinggal besok kita bisa makan diwaktu siang dan minum ketika dahaga. Mungkin malah hari ini sudah ada yang berpuasa. Nah, sahabat yang ingin saya share kan adalah tentang puasa. Puasa bukan hanya menahan lapar dahaga. Dari Abu Hurairah ra  Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa tidak meninggalkan ucapan dusta dan berbuat jahat (padahal dia puasa), maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minum” (HR.Bukhari). Nah, sahabat tentunya kita tidak ingin puasa kita sia - sia hanya karena sesuatu yang tidak kita sadari dan masalah yang sepele. Diantaranya berpuasa kita tidak hanya menahan makan dan minum tapi menahan anggota tubuh kita pula. Menahan nafsu kita. 

Menahan mata kita untuk tidak melihat apa - apa yang dilarang Allah
Menahan lidah kita dari ucapan atau kata - kata yang menyakiti orang lain dan ucapan yang dibenci Allah
Menahan telinga kita dari pendengaran yang tidak halal untuk kita dengarkan
Menahan tangan kita dari mengambil apapun yang bukan menjadi hak kita
Menahan kaki kita agar tidak melangkah ketempat tempat yang dilarang Allah atau tempat - tempat maksiat.
Menahan syahwat kita dan anggota tubuh kita yang lain agar tidak menodai hati kita

Selain itu jangan sampai kita bermalas - malasan hanya karena kita berpuasa. Tetaplah kita kerjakan apa yang menjadi kewajiban kita dengan ikhlas dan sabar. Insyaallah Allah akan membalasnya ^_^

Marilah sahabat semua, jadikan ramadhan ini bermakna dan  lebih baik dari tahun - tahun kemarin. Agar kita benar - benar kembali fitri dihari kemenangan nanti. Mari kita berpuasa karena Allah ta'ala dan tidak ada niatan lain. Jangan kita menjadi orang awam yang hanya menahan lapar dahaga namun semoga kita bisa menahan anggota tubuh kita agar tidak menodai hati kita..Semoga amal kita diberkahi dan diterima Allah. Amiin... Afwan jika ada salah kata, salah ucap. Mohon diluruskan ya...

Wassalamu'alaykum...
================================================================================
Sangiran,  30 Juli 2011

©


Uniknya Operator Saat Mendekati Lebaran

| 3
Assalamu'alaykum...
Sobat, ada yang ga punya HP? Atau telp rumah gitu? Kali ini aku pengen ngebahas tentang operator nih.hehe Operator kalian apa? *Ga Usah disebutin deh cukup dijawab dalam hati ^_^ *

Saat hari - hari biasa kaya' gini setiap operator mempunyai keunggulan masing - masing, dengan ciri khasnya masing - masing, dengan promonya sendiri - sendiri yang membuat tertarik para penggunanya. Awal ramadhan banyak pula yang menawarkan paket - paket hemat juga gratis telp atau sms ke operator yang sama maupun tidak. Tentu siapa sih yang ga mau gratisan...

Tapi fenomena gratisan inipun tidak berlangsung lama mendekati lebaran hampir lenyap. Itulah yang aku lihat selama ini. Namun, mungkin ga semuanya kok masih ada lagi yang berbaik hati ngasih bonusan untuk lebaran biar bisa hemat.hehe

Nah, tentunya saat lebaran juga banyak keluhan sms pending lah, sinyal jelek lah.. apalah... itu mungkin karena banyak penggunya. Apalagi para remaja khususnya yang berbondong - bondong  hanya sekedar untuk mengucapkan salam. Ya, semoga untuk lebaran kali ini ga lagi ya..Amiin... dan semoga kita bisa memanfaatkannya dengan baik sesuai fungsinya...

Wassalamu'alaykum....

================================================================================
Sangiran,  30 Juli 2011

©





Ngabuburit... Tak Tertinggal ^_^

| 7
Assalamu'alaykum....
"Menghitung hari detik demi detik" menuju gerbang ramadhan ^_^ Senangnya... Ehm.. sahabat fillah, apa sih salah satu kegiatan kalian yang tak tertinggal saat ramadhan? Ehm.. salah satunya ngabuburit kan?hehe.. Soalnya banyak banget ni disekitarku yang ngabuburit. Banyak macemnya sih... Ini nih aku kasih tau ngabuburit yang ada disekitarku (menurut pengamatan yang sering dilakukan pada tahun - tahun sebelumnya) :

1.Ngabuburit dengan ngaji 
Nah, inilah sahabat yang aku lakukan saat kecil tepatnya waktu SD dan SMP. Ngajinya diganti sore waktu mau berbuka gitu. Nanti jam 5 lebih 15 menit baru pulang sampai rumah udah dekat deh ma buka puasa. Tapi sejak SMA berhubung ngekost ga bisa ngaji bareng - bareng lagi. Sampai saat ini fenomena ini masih saya jumpai. Terasa waktu kita tak terbuang sia - sia jika kita menggunakan ngabuburit kita dengan mengaji. Ga harus bareng - bareng kok bisa sendiri dengan membaca Al Qur'an. Ingat teman jangan sia - siakan waktu luang  kita sebab ada hadist insyaallah shahih yang mengatakan  ada keni’matan yg kebanyakan manusia merugi salah satunya waktu luang.

2.Ngabuburit dengan mendengarkan hadrah diradio 
Ini juga sering aku lihat disekitarku. Waktu dikost aku juga kadang begitu. Biasanya kalau ramadhan kalau menjelang buka puasa, radio - radio tu pasti nge-play lagu - lagu islami. Hadrah misalnya atau nasyid. Ayem gitu rasanya.. hehe

3.Ngabuburit dengan jalan - jalan diwaduk 
Berhubung didesaku ada waduk yaitu waduk Sangiran tiap pagi maupun sore hari menjelang magrib rame terus ga hanya kawula muda tapi kakek, nenek, oma, opa *sama aja*, tua muda semua campur aduk menikmati angin sore *memandangi matahari yang mulai meninggalkan peraduannya *ceileh* Ntar kalau dah mau adzan pulang tu mereka apalagi yang ibu - ibu jarang yang ngikut soalnya pada nyiapin buka puasa.hehe

4. Ngabuburit dengan nonton TV
Bagi yang ga mau pindah dari rumah alias keluar rumah paling banyak ya ini nonton TV. Apalagi kalau acaranya seru. Walah... bertahan tu mereka. Tapi kalau ngelihatnya ceramah atau pengajian alhamdulillah nambah ilmu. 

Nah, itu dia paling banyak aku temui disekitarku kalau lagi ngabuburit. Bagaimana dengan dilingkungan kalian? Adakah tradisi unik? Share ya...!!

Wassalamu'alaykum....

================================================================================
Sangiran,  30 Juli 2011

©





Alhamdulillah Masih diBeri Kesempatan ^_^

| 11
Assalamu'alaykum...


“Allohumma bariklana fii Rajab wa Sya’ban Wa balighna Romadhon”
“Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami ke bulan Romadhon”

Sya'ban akan segera berakhir berganti bulan suci yang kita nantikan. Tinggal menghitung hari teman - teman kita akan memasuki bulan yang kita rindukan. Bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan dan bulan terdasyat ^_^. Alhamdulillah pula vheytha masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan. Sahabat blogger juga kan?  

Untuk sahabat blogger semua, tak terkecuali dimanapun anda berada dengan siapapun anda, vheytha minta maaf apabila selama ini coment'nya menyakiti hati atau ada sesuatu hal yang menyakiti hati. Pastilah manusia itu gudangnya salah. Namun, mohon dimaafkan ya ^_^

Semoga puasa  kali ini diberkahi Allah  dan kita benar - benar menuju kemenangan. Semoga kita juga mendapatkan hikmah dari bulan ramadhan ini agar kita dapat bertafakur dan instropeksi diri agar nantinya lebih baik. Try to be better ^_^ Amiin... Met menjalankan ibadah puasa yah... Marhaban Yaa Ramdhan semua ^_^ Kembali dari nol lagi ya *hehe*
Wassalamu'alaykum....

================================================================================
Sangiran,  30 Juli 2011

©





Ini Ceritaku....Apa Ceritamu? ^_^

| 5
Assalamu'alaykum...

Kalau dilihat dari judulnya kaya iklan indomie yach? Tapi bukan, beda jalur ini. Hari ini kepinginnya posting aja mumpung lagi numpuk nih dipikiran.hehe... Gini nih cerita hari ini... Kalau yang mau ngikutin ceritanya "monggo" ^_^

Hari ini tepatnya tadi waktu menjelang siang sekitar jam 10'an pagi aku ol FB. Awalnya sih pengen cari info PK2 Maba UB. Terus tiba - tiba diinvite kegroup dan ketemu teman - teman UB. Nah, disela - sela tumpukan kiriman dari teman - teman semua yang bejibun aku menemukan salah satu yang pengen aku komentari. Dia adalah Nira cluster 21.

Nira : Disini yg cluster 21 slain aku sapa ?
Vhe : q mbak :)
Nira : alhamdhulillah ada tmen e 1 jrusan
Vhe : iya mbak :)
Nira : salam knal yaa :) qt 1 jrusan 1 cluster 1 bulan lahir 1 tahun lahir dan beda 1 hari tanggal lahir :D   
Vhe : Lhoh masak tha sist? kebetulan bgt.. langka :D
Nira : Haha .iya ii kbtuln bgt .km 15 mei 1993 bs0kx aku 16 mei 1993 :D
Vhe : Ntar kalau pas ultah dibarengin aja yah :D wah seru nih...
Nira : haha .iyaa wkwk    

Nah, itu dia sebagian percakapan kita. Tau kan ceritaku hari ini? Sudah bisa menebak? Yups... ketemu sama orang yang sangat mirip jika dilihat dari infonya. Hehe.. Beberapa jam kemudian  aku ol lagi dan tararata... ternyata nama ayah kita sama. Inisialnya M tapi sama juga namanya.hehe Bener - bener ga nyangka gara - gara ini aku jadi bisa lebih akrab sama mb.Nira ini. Entah deh nanti ada cerita lagi atau ndak. Semoga aja ada lagi.hehe.. 

Satu lagi yang agak mirip kita sama - sama dipanggil bunda sama salah seorang sahabat masing - masing dari kita. Namun, kesamaan itu tak selamanya sama. Kami beda kok dan punya ciri khas masing - masing. Kaya difilm - film itu maaf apabila ada kesamaan tokoh, tempat blablabla...  Hehehe.. Cukup sekian cerita hari ini. Ini ceritaku apa ceritamu?

Wassalamu'alaykum..
================================================================================
Sangiran,  29 Juli 2011

©




Bukan Puasa Biasa

| 4
Assalamu'alaykum...




Bukan hanya menghentikan suara dalam perut
Bukan hanya menahan diri ketika melihat air
Bukan hanya ingin ketika melihat anak kecil membawa es
Bukan...
Bukan hanya itu....
Ada yang lebih berat lagi
Yaitu menjaga hawa nafsu
Agar mereka tak hanya berkeliaran
Berusaha menjelahi alam fikiran kita
Menahan tubuh kita untuk menghindari dosa
Alangkah baiknya 
Bukan hanya dari sang surya tersenyum kepada dunia
Sampai dia terlelap

Yummi... Buka Puasa dengan Es Pelangi ^_^

| 2
Assalamu’alaykum..  ^_^
Ikhwah fillah… Khaifa haluk?
Tak terasa yah bentar lagi memasuki bulan ramadhan. Terus hari – harinya digunakan untuk beribadah, salah satunya kewajiban kita yaitu puasa. Nah, kali ini saya ingin berbagi resep untuk buka puasa sesuai pengalaman nich.. hehe…. Wah.. apa dulu ya.. minuman dulu aja deh.. Kan biasanya ga langsung makan tapi minum dulu. Temen - temen tau ga es pelangi? Gini nih sobat, pelangi kan warna - warni banget tu.hehe

Sebenere ga muluk - muluk kok kaya es campur aja. Cuma isinya tu buah yang warna - warni. Kaya blewah, melon, ditambah agar - agar biar mak nyus. 

Buah - buah tersebut cuma dipongi kecil -  kecil tapi bagusnya tu pake pisau yang buat blewah itu loh, kan panjang - panjang. Terus kuahnya itu air gula atau biasa disebut "juruh" kalau orang jawa yang direbus. Udah cuma itu aja. Ditata tu buah dalam gelas lalu dikasih rebusan air gula itu (gula merah tambah mantab.hehe) tambahin sedikit air biar ga terlalu manis. Owya,biar tambah adem dikasih esnya jangan lupa. Selesai deh tinggal santap ^_^ Jangan lupa doa dulu ya ^_^

Kalau udah buka puasa jangan lupa sholat magribnya ya ^_^. Sedikit pesan aja sebaiknya buka puasa dengan air dulu yang penting batalin dulu terus sholat dulu. Baru setelah sholat makan tapi jangan banyak - banyak juga lhoh. Kan masih ada shalat tarawih. Ntar ketiduran ge gara - gara kekenyangan.hehe Ya udah semoga bermanfaat ya teman ^_^ 

Wassalamu’alaykum….

================================================================================
Sangiran,  29 Juli 2011

©




Futur...Futur...Futur... Jangan Dong... Hamazah ^_^

| 6
Assalamu'alaykum....
Lailatukum Saidah ^_^
Gimana nih sobat kondisinya? Khair?
Hayow.. bentar lagi menyambut bulan Suci Ramadhan ada yang ga semangat? Jreng dulu dong Ups..salah. Masak sih ada yang ga semangat menyambut Ramadhan ini. Limited edition lhoh, hanya satu bulan dalam satu tahun. Ehya, stop disini dulu. Ada yang belum tau futur yah? Secara umumnya futur itu menurunnya semangat ibadah. Dan macam - macam lho tingkatannya. Sampai disini ada yang sudah tidak mau lanjut lagi? Jangan donk sobat.  Ga maksa kok cuma mau ngasih tau jangan nyesel yah.hehe... ini sih pemaksaan...

Aku sendiri pernah ngalamin futur tersebut. Yang biasanya alhamdulillah tepat waktu ibadahnya jadi aku undur - undur gitu padahal dalam kondisi yang longgar alias ga sibuk, ya diperdaya para syetan untuk melanjutkan nonton tv, astagfirullah.. jangan ditiru sobat. Pasti salah satu, salah dua atau salah lainnya dari kalian juga pernah ngalamin kaya' gitu. Nah terus gimana donk biar ga berkelanjutan soalnya kalau hal ini kita biarkan bisa bubrah teman iman kita. Iman jadi taruhannya. Waduh.. gaswat kalau kaya' gini.  
Dari Abdullah bin Amru, ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, “Setiap amal memiliki puncaknya dan setiap puncak pasti mengalami ke-futur-an (keloyoan). Maka barang siapa yang pada masa futur-nya (kembali) kepada sunnahku, maka ia beruntung dan barang siapa yang pada masa futur-nya (kembali) kepada selain itu, maka berarti ia telah celaka.” ( HR.Imam Ahmad )

Terus gimana? Aku punya tips sobat, ini juga ilmu yang aku dapat dalam sharing sama sahabat dalam liqo' atau kegiatan yang lainnya. 
  1. Renew our faith. Nyok kita perbaharui iman kita biar ga loyo terus. Dengan cara menjaga ibadah kita agar tidak ada yang ketinggalan, kita lakukan ibadah sunnah. Kita lakukan secara berulang - ulang insyaallah kita akan terbiasa dengan sendirinya.
  2. Ingatlah kematian. Nah, inilah cara yang paling mujarab buatku. Dengan mengingat mati ibadah yang mulanya tertunda langsung sigrag untuk dilaksanakan. Seperti pesan salah yang sering disampaikan  oleh guru  agama saya  *bekerjalah engkau seakan akan seperti hidup 1000tahun lagi, beribadahlah engkau seakan-akan engkau akan mati besok* Bagaimana dengan teman - teman?
  3.  Sabar dan ikhlas dalam menjalani sesuatu. Kalau kalian ga sabar atau ga ikhlas alias terpaksa pasti juga dalam menjalaninya akan malas. Ya tho? Soalnya aku ndiri udah pernah ngalami seperti itu jadi tau rasanya gimana. Astagfirullah... Moga kedepannya tidak lagi. Amiin...
  4. Merasa selalu diawasi. Nah, sobat kemanapun kita pergi, dimanapun kita berada dengan siapapun kita kita tak luput dari pengawasan Allah. Jadi, dengan merasa selalu diawasi inilah insyaallah akan menyadarkan kita untuk mengikis kefuturan yang ada dalam diri kita.
  5. Selalu ingat Allah. Dengan cara berdzikir selain mengurangi kefuturan hati kita juga akan menjadi tenang.
  6. Terus ini nih kalau dah waktunya sholat ayolah tunaikan, mari bersama - sama saling mengingatkan ^_^ salah satunya dengan cara yang memilih teman yang baik dan kita saling share agar tambah ilmu kita. Menuntut ilmu itu kan juga wajib hukumnya ^_^

Mungkin hanya sekelumit itu yang dapat aku bagi buat kalian semua. Semoga penyakit yang satu ini tidak terus menerus menyerang diri kita. Semoga kita selalu dalam naungan dan lindungan Allah. Dan apa yang kita lakukan selalu diridhoi dan dapat menjadi barakah bagi kita. Amiin. Afwan apabila saya salah kata mohon dikoreksi dan dibenarkan jika kurang lengkap mohon dilengkapi agar kita dapat saling bertukar ilmu. Syukron ^_^

Mari kita bangun dari mimpi kefuturan, kurangi dan hilangkan meski rasanya sangat sulit. Insyaallah Allah akan memberi jalan jika ada niat dan kemauan untuk mundur dari pasukan kefuturan.Insyaallah...

Wallahua’lam bish shawwab

Wassalamu'alaykum..

================================================================================
Sangiran,  27 Juli 2011

©



Sekali "TIDAK" tetap "TIDAK"

| 11
Assalamu'alaykum....

Sempat merasa sedih
Karena sering di-bully
Pernah jadinya malu
Karena dicibir mulu
(SMASH-Senyum Semangat)

Kalian pernah ga kaya' gitu? Sedih atau malu? Kalau ga pernah rasanya kurang lengkap hidup ini, ga bisa kaya' permen nano - nano. Manis, asem, asin, rame rasanya. *promosi* hehe

Jujur aja ni postingan ini tu gara - gara ucapannya tetangga tadi waktu aku kerumahnya. Kalian tau apa penyebabnya?

"Mbak, jadine nglanjutke kemana?"  Kata tetanggaku

"Malang lek"

"Jurusan apa mbak?"

"Teknik Pengairan, lewat tes SNMPTN kemarin lek"

"Lho... ga dikedokteran tha mbak?" (Kata suaminya tetanggaku itu)

"Enggak, Ga lolos kemarin diterimanya di pilihan 2"

"Katane orang - orang dikedokteran mbak"

"Enggak lek, ga bener itu." ( Terus aku kasih penjelasan panjang x lebar x tinggi tentang alasanku..blablabla)

*NB:percakapan diatas sudah ditranslate dari jawa-Indonesia*

Nah, ekspresi terakhirnya tu gimana gitu. Agak kecewa mungkin ya dengan penjelasanku. Hemz...hemz...hemz... dalam hati " Kalau udah tidak ya udah, alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk kuliah walaupun ga kedokteran". Sampai - sampai aku mikir " Apakah kuliah yang terbaik itu dikedokteran, apakah kedokteran itu wah gitu ya dimata orang - orang. Huft ya sudahlah biar mereka saja yang mendiskripsikannya. I don't care "

Percakapan diatas bukan hanya sekali tadi saja. Sebelum - sebelumnya juga sering berbeda orang pula dengan tanggapan yang hampir sama pula. Mungkin didaerahku kata "kedokteran" itu keren kali ya. Huhu...

Apa yang sudah ditangan kita itulah rejeki kita. Kita tak boleh menyia-nyiakan kita tidak tau apa rencana Allah. Kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti. Yang penting selama itu masih dijalan Allah kita jalani dengan sabar, ikhlas, dan tentunya lillahi ta'ala pasti kita akan mendapat lebih dari yang kita harapkan. Insyaallah... ^_^ I believe it...

Allah juga udah menuliskan dalam Al - Qur'an dalam QS.Al Baqarah : 216 dan QS.An Nisa : 19
"Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha mengetahui sedang kamu tidak mengetahui"

"Barangkali kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak"

Wassalamu'alaykum...
================================================================================
Sangiran,  25 Juli 2011

©



Beda Suara Satu Rasa ^_^

| 8
Assalamu'alaykum...
Tak terasa yah sobat kurang lebih sekitar seminggu lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang sangat dinanti - nantikan umat muslim. Hemz.. berkenaan dengan bulan Ramadhan, menurut kalian apa sih yang unik atau menarik dibulan Suci ini? Berikut ini pendapat para teman - teman saya (via sms) :

“yg unik bdayane nek ramadhan kn ad tdaruz,ad trawih ruz khangatan pz sahur bareng kluarga, nek ngkoz y bring tmen koznya,kmbang api, tpi syang mrcon d lrang,hehe”  (Walid)

“Rame..Bnyak petasan..Ngabuburit..Tadarusan..Bersama teman2.. :D” (Dona)

“Emmm…Nikmatny berbuka,nikmtny kbrsmaan saat bka puasa,tarawh smpk sahur brg”  (Della)

 “Nyaman ae nk wengi. Jdi gk wedi nk ng KM.Hahahahahahaha (Adip)

“Emh yang unik ya mb’,klu aq yg plng mengesankan 2 pas saurx .” (Fita)

“hal2 yg mmbtlkan puasa n bgmn cra mncgahnya” (Putri)

“bnyk orng2 yg mmbru phla.jd’na smngat brbdh cz phala’e gde.hehe” (Syntia)

“Da mlam yg sngat mulia.Trz bnyk ronda2 bngunin sahur nak2 kcil,tu jg kbnykan ke masjd” (Widya)

“Suasana’na yg indah,indah’na bln ramadhan ‘n qt lbh dekat sama Allah” (Winda)

“malam lailatul qodar” (Rizky)

“tektor” (Teguh)

“Mulai rmeny msjid2 (especially wktu mgrib,isya ‘n subuh)” (Soz)

“Unik skale :D” (Intan)

“Lailatul qodar,ikhtikaf,msh bnyk yg lain lagi” (Rio)

“Yg unik tu gmpangnya mmbatalkn puasa, kn puasa it sulit mnhan nfsu dll.Ehh hal2 yg mmbtalin e gampang, pa gag kurang ajar setan2 smw it,Atotoh..” (Bintang)

“ramadhan itu unik tp keunikannya gag bias dikatakan ta, entah knp rasanya ramadhan itu membawa damai d hatidan suasana ramadhan ngangenin” (Pepy)

“pahala ibadah yg sangat dilipatgandakanoleh Allah, 1 bln dlm 1 thun dan itu hanya diperuntukan bgi umat semasa nabi Muhammad dan seterusnya” (Neneng)

“sLLu mnynangkan wLwpun beradt,, kalo mw buka ada tradisi ngabuburid, dmn tdur mjd ibadah,, banyag makanan yg gothic :-D” (Rysa)

“sg unik ng poso iku tajilan’e….wkkkk” (Said)
 
“Kalo dri q sh mbk, ea unik e ramadhn dkmpngku, kn masg2 kampg bedha.hehe…hm..1.Pas ramadhan ntuh bnyak orng b’jibun k masjd pa lg wkt isya’,, kn mw trawih,hehe.. 2.Abist tadaruz biasanya arek2 gelung ntuh mmaen ptasan mbil jahilin orang yg galak2 g2. 3.Trust abist shubuh biasanya arek2 sg iseh num, jalan2 k desa sbelah (ngale) katany sh jalan2 tp niatan pgen cuci mata jga lead orang cakep2 g2 dah, cpa tw d4 knalan.ahahay…” (Yusya)

“Saat mbangunin org saur.Tok..tek..tok..tek…hehe” (Angun)

Nah, Bagaimana dengan diriku? Menurutku yang unik dibulan ramadhan tu tradisinya yang beda ma bulan - bulan lain.hehe... Lebih asyik dan jarang terulang, ukhuwahnya juga lebih erat. Kurang lebih seperti itu. Owya, tingkah polah warga saat Ramadhan juga unik.. Kalau masalah dapur, menu - menunya juga banyak yang unik *yah...malah makanan.hehe* ^_^

Bagaimana dengan para blogger??

Walaupun pendapatnya beda - beda, uniknya juga beda - beda namun kita satu rasa dibulan Ramadhan.. Semoga kita mendapat berkah... Marhaban ya Ramadhan.. ^_^
Wassalamu'alaykum... 
================================================================================
Sangiran,  25 Juli 2011

©



Stylish? Really?

| 12
Assalamu'alaykum...
Walau suasana lagi mendung tapi dalam blog ini selalu cerah #ceileh... Bukan mau bahas cuaca tapi tadi ada kejutan. Hohoho... Sebenernya kejutane dari kemarin dari Mbak Mira. Hahay.. my lovely sister, thanks ya ^_^  Waktu lihat d C-Box mbak Mira ngirim pesan rahasia tu *ssssstttttttttttttttttt* jadi ga tak kasih tau pesannya apa tapi lihat sendiri di buku tamu *halah sama sajo* :D
Dan kejutannya adalah....taaaaaaaaarrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......


Kue Ulang Tahun!! Lhoh siapa yang ulang tahun... *Ups salah ternyata...* Yiaahahaha... Stylish Blogger Award...Wuiz... keren cint.. emang blog ini udah stylish ya??hehe Sekali lagi hatur nuhun atu neng Mira ^_^ Mbak Mira ngasih award ini katanya gara - gara "saya suka liat template nya ,PINK boooo" hehe... ada - ada saja mbak Mira ini.  Terus kalau lain - lainnya pake syarat kan, kalau ini kata mb Mira ga pake.. Alhamdulillah...Nah sekarang bingung ni mau dilemparkan ke siapa award ini yang pasti ga dibuang. *ya iya lah* Setelah berfikir - fikir, melihat, menimbang dan menjelajah... maka award ini kuberikan pada : #jreng jreng jreng....

  1. Said Arsyad (Abang gue nih.. paling sering coment dimari jangan bosen ya bang ^_^ )
  2. Ego Dafma ( Tadi abang sekarang adek. Aku salut sama semangat bocah ini gede banget.. tetep semangat dek )
  3. David ( Karena di shout mixnya bang David aku ketemu ma temenku yang sama - sama kuliah di UB #itung - itung tanda terima kasihku buat bang David)
  4. Ingggit ( Mbak Inggit ini ngasih saran - saran gitu ke aku terus isi blognya juga keren dah :D )
  5. Obinhut  (Buat yang jauh dipulau seberang dengan semangatnya yang membara.hehe)

Mungkin 5 orang dulu ini aja ya yang beruntung. Sebenernya masih ada lagi tu yang mau aku kasih tapi dah pada dapet award ini dari sahabat lain. Buat yang belum dapet sabar ya insyaallah next time  aku bagi lagi. Atau ada yang mau dapat nantinya?? Bilang ya lewat coment ntar kalau ada award mampir lagi diblog ini aku bagikan kekalian. Jangan berkecil hati ^_^ Ya sudah ya sekali lagi matur nuwun sanget Mbak Mira jangan bosen - bosen ya ngasih award ke aku *ngarep.com* hehe.. Buat teman - teman semua makasih atas kesetiaan kalian mengunjungi blog ini. Matur thanks banget buat kalian tanpa kalian blog ini ga ada artinya *ceileh...kaya artis ma fansnya saja...terharu T_T* tepuk tangan untuk kalian semua #prok..prook..prok....

[EDITED] Award ini aku berikan kepada  Oen - Oen coz ini dulu dia pernah coment di blogger friendship award terus aku jawabnya lain kalai kalau ada lagi aku kasih makanya saatnya nepatin janji nih ^_^

Wassalamu'alaykum...


================================================================================
Sangiran,  23 Juli 2011

©

Ammi&Abi 1st Give Away

| 0
Assalamu'alaykum...
Giveaway lagi...Giveaway lagi...hehe..
Kali ini dari Ammi&Abi 1st Give Away nich.. Ownernya mbak Sari yang karyanya keren2 itu lhoh..Dan kalian bisa lihat ini dia giveawaynya... Tereretteret................
Bagus bagus kan?? Masak ga pengen sih.Makanya ayo ikutan dengan kunjungi disini ^_^
Let's go to the TKP... ^_^ Owy, semoga beruntung... ^_^
Wassalamu'alaykum...

================================================================================
Sangiran,  23 Juli 2011

©



Desa Boneka Giveaway

| 6
Assalamu'alaykum...
Hehe..maaf ya giveaway lagi. Lagi pengen ngikut giveaway ni.hehe..
Buat kalian semua yang pengen dapetin boneka unyu2 kaya dibawah ini



Yuk ikutan Desa Boneka Giveaway dengan cara kunjungi disini ^_^
Semoga beruntung ya ^_^ Don't forget to join this giveaway...
Wassalamu'alaykum...
================================================================================
Sangiran,  23 Juli 2011

©



GASKINST di Mata Saya

| 2
Assalamu'alaykum...
GASKINST bukan pee wee gaskins. Udah jelas beda.hehe GASKINST adalah Generation Smart and Kreatif Natural Science. Sip, itu nama kelas XII IA 3 di SMASA Ngawi tahun ajaran 2010/2011. Tiba - tiba tadi malem kangen banget ma mereka. Pengen ngumpul bareng, pengen kegiatan bareng apalah pokoknya. Secara umumnya sih kangen masa eSeMA *ceileh* Udah tengah malam tepatnya jam 23.30 sampai jam 01.05 waktu setempatnulis - nulis. Eh jadi dech kenangan tentang mereka. Dan inilah hasil jemariku menari tadi malam dalam kondisi yang udah agak ngantuk tapi tetep pengen nulis....
=========================================================================
 Malem sobat semua, udah pada tidurkah?
Moga aja belum yah..hehe… Tapi kalau dah ngantuk ya silahkan berangkat kepulau yang jauh disana.hehe Tiba – tiba kangen nih sama suasana SMA. Saat bareng dikelas sama temen – temen terutama waktu kelas XII bersama GASKINST ( GenerAtion Smart  and  KreatIf Natural Science Three ). Nah, kali ini pengen banget menuliskan mereka di mata saya. Hehehe… *ga blak-blak an banget kok, ga kaya Joni diiklan itu* 

Dari urutan teratas pojok kiri atas (kalau kalian pada lihat album kenangan) :

1.      Edhu : Arek organisasi banget, easy going pokok’e enthengan arek iki.hehe Ga pernah nolak buat bantu temennya. Yang paling aku inget dari kak Edhu ini adalah cap cus kalau disuruh nganterin orang + nekat banget ni anak alias berani melanggar peraturan demi kebaikan..yeyeye…

2.      Dinario :  Religius,hehehe… Paling susah kalau nentang pendapatnya. *peace* lha abisnya dia punya landasan yang kuat sedangkan aku *plak* diem dech.. Nah, ya itu yang aku inget kalau mau ngelawan pendapatnya harus punya landasan juga.

3.      Tius : Paling takut aku kalau dia marah *maap ya* kalau biasa diajak ngobrol nyambung, okey sip deh tapi kalau dijahili bisa marah juga ternyata.hehe * peace bang*  Dan faktanya setelah ditelusuri mz’Tius bisa nglucu juga orangnya… :D lelucon mu itu mz yang aku inget soale mpean jarang nglucu sih….

4.      Bintang : Kung’e… entah kenapa dipanggil kung’e. Bijaksana kalau bicara dan dengan *slow*nya tanpa emosi kalau nyelesain masalah. Punya ciri khas tersendiri dari mulai bicaranya, gaya jalannya semuanya dech. Paling sering mengulang kata kalau ditanya apalagi kalau di ”skak”. Ckckckck itu yang membuat terkesan

5.       Banendra : *Inget sama tetanggaku.hehe peace* Kemauan keras suka musik. Nih yang ngangenin gitarannya. Minta lagu ini, minta lagu itu cap cus lets go. Disuruh bawa gitar ya dibawa *maap ya mz waktu maem tu nyuruh bawa gitar ga jadi buat bareng2*

6.      Yogasos : temen yang satu ini slow banget kaya’nya.hehe…  Ga masuk juga tenang aja, pas sakit masih bisa nglawak. Dan paling aku inget kalau ketiduran dikelas..hehehe *peace*

7.      Rizky : Ga banyak kata kalau ma mz Rizky, ngutek aja kebuku, rasa ingin taunya besar banget. Ni juga sekongkol kali ya ma mz Rio kalau mempertahankan pendapat uangel banget dilawan tapi kalau udah kalah ya udah dech :D Terus kalau minta diajarin kadang suka ga paham ndiri coz aku masih diam diNgawi eh dia udah sampe Singapore.hehe

8.      Adip : Yang paling aku inget ni orang ternyata semangat belajarnya tinggi banget, juara 1 nilai UN  sekelas.wuih..keren emang waktu mau UN tu semangat banget sampai detail kalau tanya, sampai bisa dech. Baru tau tu juga mau UN itu. Ternyata kalah semangat aku ma mz Adip. Dan mz Adip ini menurut pengamatanku adalah cowok yang paling jarang banget keluar waktu istirahat, dia cuma nyantai dikelas.

9.      Teguh : masih nempel diingatan kalau ni orang multi talent banget. Kaya ga pernah ada mendung, lha nglucu terus. Ngidupin suasana dengan tingkah kocaknya. Suka ngrubah lirik lagu, mengubah rasa malu dengan  membelokkan kata – kata menjadi bahan tertawa *pokok’e bersama mz Teguh siap – siap aja tertawa terus pasang tampang senang ga ada matinya*

10.  Yusya : Duh..kasihan kalau ma mz Yus abiznya selalu jadi incarannya temen – temen ni. Didepan guru, dimanapun tempatnya. Tapi tetep legowo dia. Haduduwh… paling aku inget waktu salting dia saat secret sms’nya dicakan mb’Dhona kalau ga salah. :D makasih ya pak boz udah mau jadi ketua yang jadi korban jahilnya teman –teman *salut*

11.  Yudo : dari TK, SD, SMP, SMA satu sekolah terus. Malah satu kelas lagi ini. Hehe.. Bisa jadi ini pahlawanku kalau waktu udah mepet dari rumah mpe school. Wuuuuzzzzz… kalau naik motor banter banget  kalau dikelas terkesan pendiem padahal kaya’e ga tuh *hehe..maap mz bro just kid*

12.  Walid : Aku udah seorganisasi ma mz Walid sejak kelas X tapi ya lagi akrab kelas 3 ni *maap ya* gara – gara aku sering nyonto kalau pas ujian.hehe *nyonto dipamerin* spesialis lagu dangdut kalau gitaran kalau maen tebakan yang aneh – aneh. Hoho tapi hati – hati aja kalau marah, ga tau dech. hehe.. *peace*  Paling inget pas dia buat catatan madit musyawarah *semua kelakuan tiap detik waktu pelajaran dicatet, sempet – sempet e yo*

13.  Widya : Mbak Wid itu dibilang bingung juga ga tapi sering bingung kalau ada apa –apa *bruwet bahasane* Paling sering bilang gini ke aku *pie nuw mbak vhe* hehe… sampe hafal dah. Tapi aku lum nemuin juga orang yang kaya mb Wid ini. Terus bikin pengen kalau nilai olah raga bagus terus sih…

14.  Pratiwi : mami ayu’ yips bijaksana orangnya, kalau dimintai tolong juga mau. Bijak sana banget kalau   menyelesaikan masalah terus bilangnya gini *gini lo cah…..* nah, pantes banget ma julukannya mami.hehe… tetep jadi mami ya mb Ayu’ Uwy, kalau lagi marah atau sebel kelihatan banget. *peace*

15.  Fita : Hallo jeng, rempong deh. Aku belajar bahasa – bahasa aneh ya dari kembaranku ini.hehe Pinter banget kalau akting. Dimataku mb Fit ini orangnya terbuka, adanya ini dibilang ini pokok’e ga menutup nutupi. Gaya bicaranya + gerakannya kalau ngomong yang senada banget bikin keinget. Kalau dah ngumpul pasti ada yang dibicarakan. *ups..keceplosan.hehe*

16.  Febry : Sahabat setiaku ini. Temen sebangku bisa dibilang tempat menampung celotehanku. Bahkan bosen kali ya tiap  hari denger ceritaku yang selalu berganti topic, inilah itulah. Nah, aku paling bingung kalau mb Pepy ini marah. *duh,…pie ki* makanya ga berani ambil resiko. Terus makasih banget kalau ada tugas seni pasti ada coretannya mb Pepy soalnya aku tuh paling ga bisa seni. Terus abis itu mb Pepy kan alat2nya lengkap tu sering minjem aku. Apalagi kalau pensilku tumpul pasti mbi mb Pepy diurek’i. Padahal aku dah nyaman pake pensil itu *langka dech pokok’e mb.Pepy ini*

17.  Diajeng : Simple banget mb Ajeng ini ga neko – neko. Paling inget kalau pas digambari mb Ajeng suka salting soalnya.hehe.. *hayow..mbak vhe* baru digitukan aja bingung udah’an.hehe.. Terus ujung – ujungnya *gag a mb vhe bercanda* gubraks… Apalagi kalau lagi narsis bareng haduduwh… pinjem hp’nya mb ajeng aja dech sampai puas. Mb ajeng ini orangnya kaya e juga termasuk tipe keingin tau’annya kuat juga .

18.  Titis : Mb Titis rambutnya dikucir aja ya..hehe… Pinter berekspresi itulah mb Titis dimataku. Hemz.. asyik orangnya. Aku inget tu kalau mb Titis bilang *eh salah ya* dengan intonasi yang medok bukan bahasa jawa terus tingkahnya yang malu malu giman gitu. Tapi mb Titis termasuk tipe cuek kali ya.. Kalau bicara lucu logatnya.hehe Terus pertama aku lihat mb Titis marah tu waktu kuncinya yang ketlisut sampe dia bener2 marah mbah kung yang di amuk..

19.  Dhona : Nah, yang satu ini. Paling takut aku kalau marah atau jengkel . Orangnya asyik mb Dhona ini kalau kasih solusi juga joss.. Suka gambari aku juga sih..hehe Yang paling keinget waktu maem tempe dikelas tanduk 2x dibayari pisan terus curhat – curhat disana mumpung suasananya mendukung banget.hehe… *ssssttttt* Top banget juga kalau pelajaran kimia.

20.  Aulia : Mb Aul kalau ngomong juga apa adanya. Langsung kena target tanpa basa basi. Umpama panah nuw tepat sasaran. *Nrusuk kehati.hehe…*  Ya itu yang paling keinget apa adanya. Paling ga tega waktu lihat mb Aul nangis soalnya biasanya kan gembira gitu, seneng jarang banget sedih paling ga cuma jengkel tapi dulu waktu nangis jadi ikutan sedih.

21.  Della : Jago biologi. Itulah faktanya mb Della kalau belajar juga semangat banget ditanyakan sampai detail. Terus kalau Tanya masalah fashion atau apa gitu Tanya mb Della.hehe Mb Della juga sering nanyakan apa gitu tentang aku. Pertanyaannya beda pokok’e terus dengan nada dan intonasi yang beda pula dari yang lain.

22.  Winda : Arti sahabat, kalau mau Tanya sampai khatamnya arti sahabat ke mb Winda. Mb Winda agak pendiem juga ya. Tapi kalau diajak ngobrol nyambung banget, diajak curhat juga oke pula. 1 fakta yang aku inget waktu aku sebangku ma mb Winda maksa mb Winda soalnya aku ga percaya kalau mb Wind belum pernah pacaran. *dasar vita*

23.  Ellisya : Nah, mb Ellis ini lucu kalau lagi jengkel. Raut mukanya tu malah bikin ketawa. Gimana gitu pokoknya.hehe.. *peace mbak* terus omongan yang paling aku inget *mbak vhe ig….* hehe.. tentunya dengan ekspresi yang menggemaskan.. hadedewh.. mb Ellis ga ada duanya. Tapi kalau bener – bener marah, ga tanggung dech aku..

24.  Vhe : (ga tau saya kasih coment dibawah ya)

25.  Lestia : Mb Lestia tu terkenal dengan ciri khas beda ma cewek yang lain agak tomboy juga cih menurutku. Tapi kalau diajak share okey punya  soalnya kalau disekolah jarang share mbi mb Lestia kecuali ada tugas atau apa gitu. Mb Lestia kalau marah – marah beneran lhoh.. *ya iya lah* Aku suka gaya mb Lestia yang agak tomboy gitu termasuk berkepribadian tertutup menurutku mb Lestia. Mb Lestia tu sering ditegur gara – gara volume suaranya juga.

26.  Intan : Waduh mb Intan ga ada duanya. Kalau disuruh baca cepet banget angin aja kalah. Kalau ngomong juga cap cus lanjut. Udah gitu jujur lagi. Waktu dikelas tau sendiri yang paling aku inget kalau ngejawab guru lagi bicara *kaya omongan tu dilemparkan langsung gitu. Ga pake lola dech.hehe..* Belum menemukan aku temen kuliah yang segokiel mb Intan kalau dikelas. Udah gitu kadang perang mbi mz Teguh.hehe

27.  Prima : Rapi banget kalau lihat catatannya *bukan berarti yang lain ga rapi lo ya* terus udah gitu warna warni kaya pelangi.hehe…  Kalau nyatet ga kelewatan satu baris pun.hehe… Kalau bangkunya depan belakang ma aku pasti dech kadang ngrumpi *sstttt…rahasia* :D Gimana ya jadi bingung mau bilang. Paling aku suka ya catatannya itu. *orangnya juga asyik lo ya mentang – mentang aku suka catatannya dikira benci ma orangnya*

28.  Neneng : Ahli bahasa seantero jagad. Penggemar music jepang, korea, inggris sedunia dech.. tapi bukan udin sedunia.hehe.. Aku dikenalkan lagu – lagu jepang  juga dari mb Neneng. Terus mb Neneng tu semangatnya menggebu – gebu. Bisa ini bisa itu dah orangnya. Yang paling aku inget dari kata – katanya tu *halah..mb vhe* kalau ga gitu waktu mb Neneng mau minta tolong apa gitu pasti lucu.hehe…

29.  Rysa : ahli desain. Ide – ide kreatif juga lahir dari mb Rysa ini. Terus masalah style gitu konsul ma mb Rysa. *ngene vhe…bla bla bla* salah satu kata kalau mb Rysa lagi mengemukakan idenya. Paling ga tega/ merasa bersalah kalau mb Rys istilahnya mutung kalau pas ga dianggap gitu. *Maaf yam b Rys kalau kadang seperti ga nganggep gitu* Kalau ga ada pencetus kaya mpean juga bingung. Ehm.. karya – karya fotonya juga ga asing lagi kalau pas lihat fb bisa dilihat didesain – desainnya itu *lhoh…tak bantu promo mbak* hehe sekalian katane mb Rys nanti kalau pesen undangan atau apa ke dia aja.hehe

30.  Nindita : Aduduh.,,putri solo ni cuma buku teman baiknya. Kalu udah ngadep soal jangan harap dia berkutik *peace* asyik banget kalau dapet mainan soal tapi menurut kacamataku mb Dita ini orang yang kurang puas terus gampang sedih kalau gagal gitu. Ayo mb Dit semangat… jangan menyerah..hehe.. Aku ga berani ganggu dia kalau dia lagi kencan ma pelajaran tapi kalau kepaksa ya ga pa2 *usil sedikit lah*

31.  Dian : mb Dian ini sesuai nama fb’nya yang dulu gemradag..hehe.. *Mb Vhe* kalau pas manggil.hehe.. Haduhw lucu juga mb Dian ini. Terus kalau lagi cerita tu kadang aku bingung kasih solusi *maaf ya mb Dian* soalnya aku ga pinter kasih solusi *kalau solasi ditoko ada* Nah, saat lulusan gini suka kangen sikap gemradagnya.hehe … Waktu sms atau apa gitu pasti ada sms  yang cuma gini *iya mb vhe :)* itu pungkasan smsnya..

32.  Anggun : sesuai namanya anggun orangnya juga anggun tapi lucu kalau bingung pasti bilang *ojo ngunu tho cah* :D jadi pengen gambari mb Anggun dech..hehe.. Terus kalau merasa bersalah dalemmp banget.. Padahal cuma dikerjain. *Maap ya mbak atas kejahilanku selama ini* Tapi mb Anggun bisa marah juga lho ternyata, jangan dikira mb Anggun ga bisa marah.hehe

33.  Saidah : pungkasan kok yo pas ma penghuni GASKINST paling muda. Kalau pas sama mb Sha pasti cerita entah apa itu kegiatan kek apa kek pasti cerita. Biasanya cerita gokil2 gitu. Paling suka aku kalau disuruh gambari mb Sha. Haha manut aja cih kalau digambar. Yang paling aku inget * ga sumbangan kalau…….* ckckck.. masih aku pegang janji itu. Okey :D Ya biasanya kalau lagi ngumpul ma jeng – jeng ini bisa heboh termasuk trio macan aja lewat *kesaing sama trio muslimah* hehe

Nah itu dia tadi cara mentransfer kangen lewat tulisan.hehe… Maaf ya jika kurang berkenan tu belum semuanya kok maklum udah malem kemampuan mengingat juga kadang lupa kadang inget tapi bingung ngungkapinnya.hehe Tulisan diatas ga aku editing lagi, ga aku baca lagi soalnya udah pagi ni tepat jam 1 lebih 5 menit  pagi. Tapi tak apalah yang penting tersalurkan. Yang berkenan monggo dibaca sekali lagi saya minta maaf ya jika ada kata yang menyinggung atau apa cuma  sekedar sarana. #I’ll never forget about us my prend #  

========================================================================
Nah, tu dia tulisan yang ga penting tadi malam. Tapi mungkin bagi kalian para blogger ga penting buat saya sangat penting.hehe.. Namanya juga kalian ga kenal ma mereka jadinya nganggap postingan ini kaya'nya ga penting. 
Ya udah makasih ya dah mampir kesini, jangan bosen ya :)
Wassalamu'alaykum...

================================================================================
Sangiran,  22 Juli 2011

©