MASA KEINDAHAN PUTIH – ABU ( Part 1 : d’ConE )

| 2
Berawal dari obsesi dibidang komputer inilah yang membuatku kini mengenyam pendidikan dibangku SMAN 1 Ngawi.Karena Kuasa-Nya aku dapat diterima disini sesuai dengan harapan yaitu masuk lewat jalur PMDK bidang komputer.Orang yang aku kenal pertama kali di SMAN 1 Ngawi yaitu Imran,ketika kita melewati tes PMDK.Daisy dan Wahyu Tri yang aku kenal saat berada dikantin setelah tes PMDK.Ketika kelas sudah dibagi kelasnya ternyata aku berada dikelas XE.Merasa asing..itulah yang pertama kali aku rasakan…Dengan teman – teman sekelasku Adiwidia ( Nowo ),Alfiananda ( Della ), Andayu,Angger,Bintang ( Mbah Kung ),Daisy,Dedy Eko, Dedy Kuncoro, Dewi, Dhanet, Ajeng, Destrina ( Mbah Ti ),Elshinta,Ervin,Ihyana (Nana Do ),Iik putri,Ismi ( Itz_Me) , Rizal, Milatu, Ngamirul, Mustika,Mahalia, Nanang, Nafi, Pandu, Pratiwi ( Mamie ), Rizka , Rizky Bagus, Tito, Sintia Devi, Vita, Wahyu Tri, Wisnu, Yesika, Yuni, Yona, Yusuf dan Zakia.Namun sayang Mahalia telah pindah ke Jakarta.Hiks..hiks....


Berbagai kegiatan telah mengakrabkan kita penghuni D’ConE ( The Community of Ten E ). Dimulai dari MOS yang butuh kekompakan banget.Malam inagurasi yang ngeband bareng.Kebetulan dulu tu aku jadi vokalis bandnya diajak Dewi.Seneng juga sih… InsyaALLAH kalau ga lupa waktu tu ma Mbah Kung ( Gitaris ),Rizky Bagus ( Bassis ), Nanang ( Drumer ) dan Dewi ( Vokalis ).Nyanyinya lagu Bendera ‘n Sejauh mungkin.Menariknya yang lagu sejauh mungkin tu tanpa latihan sama sekali dan lagunya ru ditentuin waktu mau naik panggung.He..he,..jadinya kurang maksimal tampilnya.

Selain malam inagurasi itu kita melewati hari – hari di XE dengan suka,duka juga.Sukanya ngumpul bareng – bareng dukanya kalau lagi kres..Owya..di XE ada kumpulan anak – anak yang menamai mereka dengan Han Nasito (maaf kalau salah tulisannya ) atau majeknun.Anggotanya 5 orang dan aku salut ma mereka karena mereka bisa kompak.

Inget waktu bersih – bersih di Armada ( XII IA 2 ) disitu kami gokil gokilan..Disuruh bersih – bersih malah foto -  foto.. ssst..ada juga loh yang main kartu.He…


Tuh..kann..malah foto – foto….ni keluarga besar XE yang dah berkeluarga..ccckkkk + pembantu pembantunya..he…he…

Mbah Kung istrinya banyak sekali yach…yang dibelakang tu pembantunya..He… Pantes banget jadi kanjeng Doso.Hareeemnya XE kieh…He…

Ni akhwat -  akhwatnya XE yang imut” cantik” ‘n pastinya smart..(Amien……)

Oh..tidak.. mereka mumet hanya karena kartu..he..he.. padahal mereka ini calon calon pemimpin loh…tapi maaf ya foto untuk yang ni dirahasiakan.he...

Ga hanya di Armada arek – arek XE narziez…dikelas pun ternyata mereka narsies..ni buktinya….



Nich..bukti kekompakan anak d’conE..koordinasi tetep jalan..Eitssss..pelajaran agama ga kami lupakan loh.. 





Maaf ya teman teman foto – foto diatas mungkin diambil tanpa sengaja oleh teman – teman sendiri.Ehm..kerja butuh kekompakan selanjutnya diakhir semester kita ada tugas catalog puisi ma drama.Katalog puisi ya kaya’ gitu dech..koordinasi pengumpulan tetap jadi kendala,but..kita dapat menyelesaikannya tepat waktu..Drama..yach..ni lah tugas yang termasuk ruwet..banyak kendala tapi berakhir keren banget dan memuaskan..Hemz,,,jadi inget sutradara ma asistennya yang nangis gara – gara ada sedikit permasalahan..Wah.. pengalaman yang lucu banget tu waktu nangis..Saat itu dapat tercipta hening sejenak dan membuat kami sadar bahwa kami harus kembali semangat..Penentuan nama teater pun jadi perdebatan yang serius..mulai dari Big Bang,Aufclarung,Tante,palagi yah..lupa saking banyaknya.Tapi akhirnya kita sepakat memilih T_Ant_E ( Teater Anak Ten E ) yang bermaskotkan semut.

Kita memilih maskot semut karena semut itu kerja samanya keren abis.Semboyan kita  “KEKOMPAKAN MERUPAKAN MODAL UTAMA UNTUK SUKSES”.

Dengan bimbingan Bu Sri Maryati dan arahan dari teman – teman drama kita pinangan dengan actor utama Yona ‘n Della sukses.. Alhamdulillah..Tugas akhir ga mengakhiri kekompakan kita.Kita pernah juga loh..Menjual barang – barang bekas demi kas kelas yang menipis..He…

Kini kami telah dipisahkan oleh kelas – kelas namun persahabatan kami tetap akan ada sampai kapanpun..

Tak kalah dengan kelas lain,walaupun kelas XE dipandang sebelah mata oleh kelas lain namun kelas XE dapat melahirkan pemimpin – pemimpin yang handal dan pastinya keren – keren.Mulai dari Ketua Pramuka,Ketua Takmir dan Ketua OSIS ( Sayang ketua PMR, PASKIB,SSSI dan Art ga kesabet ma anak Ten E.he…).Ga hanya ketua wakil – wakil organisasi yang dari E juga da mulai dari wakil ikhwan Takmir dan wakil PASKIB.Sekretaris ma bendahara juga ada loch…Sekretaris OSIS,sekretaris Pramuka  ma Bendahara PMR. Benar – benar menghasilkan pemimpin kan..makanya jangan pandang kami sebelah mata yach..tu belum yang lainnya loh..he…hee..

Terima kasih kami ucapkan kepada guru – guru yang telah mengajar kami selama kelas X tahun – tahun  kemarin,maaf kalau kami ada salah yang banyak pastinya.Terima kasih atas ilmu yang diberikan..Terima kasih juga ma Allah yang sudah mempertemukan kami disini. 3 Kata terakhir dariku AKU RINDU KALIAN….teman – teman semua…Kapan kita bisa kumpul – kumpul bareng lagi kaya dulu bercanda tawa kaya dulu..nangis – nangis bareng..tertawa juga bareng..YOU ARE IN MY HEART..TEN E WITH LOVE

To Be Continue……


Sangiran, 26 April 2010
©


Jangan Biarkan Nafsu Mengembara di Jiwaku

| 6
Dihati bersama mengembara
Tika masanya tika saatnya ku terasa
Meredah lautan kasih sinar Iman yang subur
Redup menyinar hati sanubariku
( Dihati : De Hearty )

Mengembara dalam perasaan yang kurasakan.Setelah sekian lama bersama. Kusadari ada perbedaan dengan diriku yang sekarang.Redup hati yang lampau telah tersinari cahaya-Mu ya Allah.Berusaha menyuburkan keimanan yang sekian lama terlanjur tergores. Bersamanya telah banyak arti kehidupan yang diajarkan. Semua itu karena-Mu ya Allah..Namun....




Kutabahkan hatiku dibuang berkelana
Gerimis hati terpaku sukma
Semoga hidayahNya Kan terus menyinar
Penuhi alam kegelapan
Berikan kekuatan dalam mencari sinar
Dijalan ini kuhadapi duka dan sedu sepi
Bersama teman – teman harungi perjuangan
Biarpun kekurangannya ada takkan kugundah
( Dihati :De Hearty )



Sungguh...lama kurasa..kesabaranku telah bercampur hal lain yang tak bisa kuungkapkan dengan kata. Nafsukah??Semoga saja tidak ya Allah.Aku tak ingin niatku bercampur nafsu.Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebentuk perasaan yang sekaligus sebagai pengujiku.
Saat ini aku diuji dengan sejuta perasaan yang bergejolak.Mencoba tabah dan menghibur diri namun..tetesan air mata mengiringi.Apakah Engkau benar – benar menganugerahkan makhlukmu itu untukku.Ya Allah..berikanlah petunjukMu kepada Hamba-Mu ini.Tak kuasa lagi aku memendam semua ini hingga tercipta lontaran kata yang seolah – olah aku sangat mengharapkannya.Memang..tak bisa kupungkiri.. pribadinya... mulia dan mengalami perkembangan menuju kebaikan.Ia selalu mengingatkan kepada kebaikan walaupun ilmu yang didapatkannya hanya segelintir.Sedangkan aku ya Allah...tak pernah kuterpacu untuk berlomba – lomba dijalan-Mu.Tak pantaskah aku??Salahkan perasaan ini ya Allah..?Impian yang suci telah terpancang difikiranku,padahal masaku masih panjang,insyaAllah...
Jangan redupkan cahaya-Mu ya Allah agar senantiasa menerangi hati dan jiwaku yang mulai terasuki musuhku..Berikan aku kekuatan agar aku mampu bertahan jika memang dia yang terbaik untukku.Semua telah menjadi ketetapan-Mu ya Allah..Hanya Engkau yang Maha Tahu. .



Kita akan bersama menempuh segalanya
Bersatu hati mendamaikan jiwa yang keluh resah
Janji patri bersama ikatan teguh setia
Bersama menuju gerbang impian kita harapkan
( Dihati : De hearty )



“Kau menjaga pandanganmu,kau menjaga hatimu,aku akan menjaga pandanganku hinggaku bersama dirimu,InsyaAllah..sabarlah....”Benarkah???hanya Engkau yang Maha Tahu segalanya..Semoga gerbang impian itu benar – benar akan tercapai dibawah naungan-Mu ya Allah…



Dihati kita bersama.Dihati kita melangkah
Jangan pisahkan kasih bersaudara
Angan didendamkan ukhuwah yang terbina
( Dihati : De Haearty )



Jangan sampai ukhuwah yang telah terbina terputus begitu saja.Semoga Allah memberikan yang terbaik…Kalaupun yang terjadi tak seperti impianku tak apalah..Karena itu yang terbaik.Dan jangan biarkan NAFSU MENGEMBARA DIJIWAKU.



“Kita bisa merencanakan tapi Allah lah yang berkehendak”
***
Sangiran, 22 April 2010
©

Kejebak Angka 5 di OSN Informatika

| 0
Hari ini tanggal 22 April 2010 adalah penentuan hidup matiku didunia komputer. Sebab inilah kesempatan terakhirku sebelum aku naik kekelas XII. Awal - awalnya hanya takut dan pastinya pesimis lihat musuh - musuh yang kayanya sih berat juga. Namun waktu berhadapan dengan pengawas hal itu dapat aku hilangi dan pastinya optimis pasti berhasil dan tidak mengecewakan Almamater tercinta. Perang dirumah sendiri setidaknya dapat meminimalisir ketidak'PD'anku..

Tepat jam 08.45 Waktu Indonesia Bagian SMASA tercinta pertempuran pun dimulai.Kuawali dengan mengucap Basmalah dan berdoa dalam hati.Begitu lihat soal logic 'n pascal...serasa jantungku berhenti sejenak.Ya Allah..soal model apa ni..baru dilihat saja sudah bikin kepala pusing..palagi dikerjakan..

Namun tak berhenti disitu..aku sudah dipercaya dan diberi kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini dan aku menyadari bahwa tak semuanya mendapatkan kesempatan seperti aku..makanya..AKU HARUS BANGKIT DAN MEMBAWA NAMA ALMAMATERKU..Itulah yang aku pikirkan saat itu.

SEMANGAT..SEMANGAT..DAN TETAP BERDOA PADA YANG KUASA...Soal pun mulai kubaca.Soal demi soal kulewati dan hanya mampu kujawab 25 soal dari 50 soal yang ada.Itupun aku hanya bisa berharap pada Yang Maha Kuasa agar diberi yang terbaik..

150 menit berlalu..hanya bisa mengucap Alhamdulillah..begitu keluar dari ruangan..bersama Informatic community kita mencoba membahas salah satu soal.Tepatnya soal no.5.Perbedaan pendapatpun terjadi.2 vs 1...namun setelah kita kaji kembali jawaban kita tidak berarti sama sekali..Huft..menyesal..perasaan tak karuan hingga marah pada diriku sendiri yang tidak hati - hati dan tidak cermat dalam membaca soal.

Namun apalah gunanya penyesalan toh..tu semua dah terjadi.Ingat juga dengan pesan kakak - kakakku "JANGANLAH MENYESALI APA YANG TELAH TERJADI NAMUN SESALILAH MENGAPA HAL ITU TERJADI".Kini saatnya menyerahkan semua hasilnya pada Allah..Dan yakin bahwa Allah akan memberikan yanng tebaik..Yakin..yakin..dan yakin serta hapus semua penyesalan yang justru membuatku terpuruk menyesali keadaan.

Inilah soal yang membuat Informatic Community terjebak dengan angka 5..

"Adi dan sepuluh temannya sedang mendapatkan tugas prakarya.Mereka harus membuat dari kertas warna - warni bilangan - bilangan 1 sampai dengan 100 kemudian menempelkannya diselembar karton yang panjang.Adi kebagian untuk membuat semua angka lima ( 5 ) yang dibutuhkan.Berapa banyak angka lima yang harus adi buat..."

Simpel memang tapi butuh ketelitian yang amat sangat..
***


Ngawi, 21 April 2010
©