Dag Dig Dug Dueerrr :)

| 25
Assalamu'alaykum...
Bagaimana kabarnya blogger semua??
Semoga selalu dalam lindungan-Nya..Amiin..
Alhamdulillah sahabat semua...berkat doa kalian, saudara, teman dan semua makhluk hidup didunia ini yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, malam ini saya mendapatkan kabar gembira. Atas izin Allah saya diterima di Teknik Pengairan Universitas Brawijaya lewat SNMPTN tulis. Sangat berbeda memang dengan yang ada diprofil saya..hehe..

Sahabat, memang harapan  kadang tak selalu sama dengan kenyataan begitu pula kenyataan  yang tak selalu sama dengan harapan. Inilah yang saat ini saya alami. Saya sangat berharap untuk bisa mengabdi dimasyarakat melalui kedokteran. Saya sangat ingin sekali hal itu. Namun Allah berkata lain. Saya yakin memang ini jalan terbaik saya. Kedokteran bukan jalan terburuk saya namun kata Allah Teknik Pengairan adalah yang paling baik untuk saya saat ini. Insyaallah...

Sedikit cerita, sebenarnya saya sudah mendaftar di beberapa universitas namun baru ini yang  diterima. Yang pertama kemarin saya mencoba mengikuti SNMPTN undangan dengan pilihan universitas Universitas Brawijaya dan UNDIP. Namun ditengah jalan saya ditolak mentah - mentah sama komputer.hehe... Karena nilai saya tidak memenuhi syarat untuk masuk kedokteran UB. Akhirnya saya mutung / sebel dan langsung menggantinya dengan pilihan UNDIP dan ITS. Alhamdulillah bisa. UNDIP ngambil FK dan ITS ngambil Teknik Sipil. Setelah nunggu pengumuman yang lumayan lama pada tanggal 17 Mei 2011 pukul 19.00 waktu setempat saya mendapat informasi bahwa saya TIDAK diterima. Sempat hancur juga sih..hehe..yang penting dunia belum berakhir..hehe... Namun, jalan ga berujung disini masih ada kesempatan dan rencana Allah yang lain. Besoknya saya langsung gerilya buat daftar SNMPTN tulis. Dan atas persetujuan dengan orang tua saya juga daftar di STIS. Mungkin ada jalan disitu. Semoga saja..pikir saya..

Nah, waktu SNMPTN tulis sempet ngalamin pengorbanan juga sih..hehe... Cari penginapan didekat UNIGA sudah full ga ada yang sisa. Akhirnya nginep ditempat deketnya saudara di Malang kota arah ke Surabaya. Hari pertama di Malang lihat tempat tes dan cari penginapan. Hari kedua berangkat dari penginapan jam 6 lebih sedikit namun jalanan dah macet banget. Sekitar 2km dari lokasi jalan mati, mobil ga bisa lewat sebab jalannya juga sempit selain itu ga ada yang mau ngalah. Waktu itu sudah menunjukkan jam 7 lebih. Akhirnya dengan berat hati, jalan kaki menelusuri kepadatan kota Malang.hehe.. Waktu itu juga ada peserta lain yang mutusin untuk jalan kaki dan saya pun ngikut dibelakangnya.. (hehe..maap ya mas'e ga nyadar kan aku ikutin). Setelah sampai istirahat bentar, bukannya lebay tapi jujur aja capek, lha mas'e pake lompat - lompat juga, saya ngikut lha ga ada jalan soalnya dipenuhi ma mobil dan sepeda motor. Setelah istirahat bentar kurang 5 menit'an saya naik ke lantai 3 ruang 301 tempat saya tes. Nah, waktu tes ini jujur saja saya kaget sebab untuk TPA sekarang soalnya 75. Kalau dulu ga sampe segitu, terus ada perbedaan juga dengan jenis soalnya. Sekarang ga ada gambar, sinonim ma antonim. Tapi ya sebisa mungkin saya kerjakan. Dilanjut tes kemampuan dasar. Ya begitulah. Saya berusaha semaksimal mungkin, semampu saya diiringi doa dan urusan hasil biar Allah yang menentukan. :) Hari kedua tes alhamdulillah lancar dan akhirnya habis tes langsung pulang.

Untuk STIS saya mengikuti tes tanggal 5 Juni 2011 namun tanggal 4 saya sudah sampai di Surabaya dengan teman - teman saya. Peserta STIS lumayan banyak dan mampu membuat saya pesimis. Dan saat pengumuman STIS tahap I saya Tidak lolos tes tahap I. Ya sudah bukan rejekinya, hibur diri sendiri.hehe.. Dan saat inilah yang saya tunggu... dag dig dug duer.. rasanya menunggu pengumuman ini. Alhamdulillah diterima. Sebenarnya saya juga daftar ke Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogjakarta namun tes masih 15 Juli mendatang, namun karena saya sudah diterima lewat SNMPTN tulis jadi saya urungkan untuk tes. Saya yakin ini jalan terbaik saya maka saya akan menjalaninya :)

Saya bersyukur kepada Allah karena Allah telah mengizinkan saya untuk menjadi 1 dari 118.233 siswa yang diterima di PTN se-Indonesia. Tidak semua siswa beruntung dalam SNMPTN ini, saya juga merasa sedih karena banyak diantara teman saya yang belum diterima. Ya mungkin kata "sabar dan jangan menyerah" itulah salah satu kata yang saya ucapkan kepada mereka. Saya yakin Allah mempunyai rencana lain untuk mereka yang lebih indah daripada ini. 

Untuk temen - temen semua yang diterima jangan terlalu membanggakan diri, boleh senang namun jangan berlebihan, selalu bersyukur kepada-Nya. Untuk yang belum, sabar,jangan menyerah,qona'ah. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin namun apapun yang terjadi itulah kehendak Allah.. Saat ini belum saatnya dan Allah pasti akan menunjukkan jalan lain.. percaya Allah itu pasti sudah menyiapkan surprise buat kita semua :)

Terima kasih ya Allah, atas kehendak-Mu aku bisa seperti ini. Terima kasih pula buat orang tuaku, adikku, saudara - saudaraku, tetangga, teman dan semuanya yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya minta maaf tidak menjadi seperti yang kalian harapkan yaitu menjadi dokter. Untuk Pak Rasimin guru BK saya waktu SMP maaf ya pak saya tidak bisa memenuhi perkataan saya waktu itu yang akan berusaha menjadi dokter. Usaha sudah saya lakukan pak bersama doa dan tawakal namun hasilnya memang tak seperti yang diharapkan. Sekali lagi maaf pula untuk kedua orang tuaku yang juga sangat menginginkan saya menjadi dokter, untuk tetanggaku juga yang juga berharap saya menjadi dokter (#dengan harapan ada dokter didesa saya dengan jiwa sosial), saya belum bisa mewujudkan hal itu. Kalau nanti Allah memberi saya kesempatan untuk mencoba lagi insyaallah saya akan mencobanya. Didunia ini tidak ada yang tidak mungkin, masih ada kesempatan di esok hari.

Ya udah teman - teman semua, para blogger sudah malam...vheytha mau tidur.hehe... 
Sugeng dalu... oyasuminasai :)
Wassalamu'alaykum...

===============================================================================
Sangiran, 29 Juni 2011

©



Liburan, Pengangguran dan Penantian

| 12
Assalamu'alaykum...
Hai sob, makasih ya dah mau menyempatkan baca postingan ini... (lhoh?? padahal lagi pembukaan udah dibaca..end dong..hehe) 

Lama juga nich dah nganggur.. ga ngitung dah berapa lama.hehe... Bingung juga nich nyari "gawe" (padahal dirumah banyak...ex.nyapu,nyuci de el el). Yah...sejak dinyatakan "LULUS" dari almamater tercinta SMAN 1 Ngawi aku lebih banyak nganggur dirumah. Sepi kalo dirumah coz adikku masih sekolah belum liburan. Ya baru akhir - akhir ni liburan jadi bisa maen bareng. hehe padahal dulunya tu kalau ketemu mesti ribut, berantem ga habis - habis. Kadang benci kadang sayang ( kalau kata temenku benci ma sayang tu cuma setip kulit bawang..emang kulit bawang tipis ya #jiahahaha :D ) 

Btw, anyway, busway (dan way...way..lainnya) Liburan ini ga sekedar liburan, ga sekedar nganggur gitu aja.. masih mikir buat kuliah juga.. Mau dibawa kemana (#hubungan kita) setelah ini.. masak mau nganggur dirumah.. mau jadi apa nuw kalau nganggur.. ya ga lucu nuw :(

Makanya nich..liburanku, pengangguran sekaligus penantianku.. Bukan penantian sepele loh.. juga bukan nanti'in pacar atau apa (tiiiittttttt....tumben nyebut pacar.hehe) tapi penantian demi masa depan.. aku berharap berakhir bahagia sih (doanya ya teman-teman semua). Aku juga ga pengen ngecewain orang tuaku, saudaraku dan semua orang disekitarku :( yah kok jadi melankolis gini... Pasalnya yang kemarin dah bikin kecewa ikut jalur undangan tapi belum rezekinya.. Yakin kok pasti ada rencana Allah yang lebih indah. ^_^

Selain itu liburan ini juga masih sempet2nya ngurusin urusan SMA dulu habisnya belum selesai sich >.<  tapi gpp coz masih ada amanah buat nyelesainnya. Penantianku ga akan lama lagi ga ada seminggu semakin was - was tapi tetep optimis dan relistis ^_^

Ya udah deh dah malem ni besok kalo sempet mau cerita - cerita lagi..hehe... maaf ya para pembaca blog ini kebanyakan curhat mulu #Hehehe...maklum... :D

Buat yang mau tidur saya ucapkan oyasuminasai, yang mau nonton tipi met terebi o mimasu, yang mau nulis happy writting, yang masih ngeblog happy blogging yang lainnya sugeng dalu.. :D met ngapain aja dech yang penting kerjain yang positif aja ya, jangan yang neko - neko... ocre :)
Wassalamu'alaykum.......

Sangiran, 26 Juni 2011

©



Dear Diary 2

| 4
Ngawi, 25 Juni 2011

Dear diary....
Assalamu'alaykum...  ^_^
Diaryku... ku awali bercerita denganmu dengan senyum.hehe.... Maaf ya kemarin sedih terus kalau cerita. Diary, aku lega sekarang. Sudah agak plong dihati. Alhamdulillah dimaafkan. Terima kasih ya Allah semoga Engkau juga mengampuniku karena aku lebih takut jika Engkau marah denganku. Mungkin kalau makhluk-Mu marah padaku itu tak seberapa tapi kalau Engkau?? Hancur sudah hidupku ya Rabb. Mungkin bagi sebagian orang dimaafkan itu biasa saja namun bagiku diary, dimaafkan adalah suatu yang sangat berarti karena jika tidak dimaafkan akan terbayang selalu dosa dan kesalahan tersebut. Diary, tadi aku dapat pencerahan dari mbak Yuliaty gini diary mbak Yuliaty bilang "Ketika seseorang menyakitimu dengan lisannya, tarik nafas dalam-dalam lalu “PAUSE” (berhenti sebentar untuk beberapa detik)lalu merenung apa sebenarnya yang telah anda lakukan sehingga membuatnya marah?Jika sudah ketemu jawabannyasegeralah minta maaf dan berikan penjelasan dengan kepala dingin,kendalikan emosi dan berusahalah untuk memahami posisinyatunjukan kepadanya bahwa anda seorang muslim yang berjiwa lembut.Minta maaf bukanlah hal yang hinajustru diperlukan jiwa ksatria untuk dapat mengulurkan tangan dan mengkui kesalahan, dan ketika itu anda berada diposisi yang paling tinggi.Pun jika anda merasa tidak bersalah, tapi tanpa anda sadari anda telah menyulut amarahnya.Sepertinya anda terlihat kalah.Tapi tidak kawan…anda tidak kalah melainkan andalah pemenangnya karena sudah dapat menundukkan keangkuhan dalam diri anda dan lawan bicara anda, yang tidak setiap orang bisa melakukannya.MEMINTA MAAF bukanlah untuk menghinakan diri tapi justru anda sedang memuliakan diri anda." 
Ya udah ya diary, kuharap kamu sabar ya kalau aku ngoceh.hehe... 
Good bye diary ^_^ 
Wassalamu'alaykum....


--------
Iffah






===========================================================================
Sangiran, 26 Juni 2011

©



Akhirnya Datang Juga ^_^

| 6
Assalamu'alaykum....
Selamat siang sahabat...gimana ni kabarnya?
Mau berbagi kebahagiaan nih..hehe... 
Kalau kalian tanya kesaya siapa pemain sepak bola favorit saya.. saya jawab Bambang Pamungkas atau biasa disapa Bepe. Kenapa? Hauduh... alasannya banyak eg.hehe... Terus waktu Bepe nulis buku and launching saya pengen banget punya bukunya Bepe "Ketika Jemariku Menari" tapi sayang didaerahku dah habis terjual :( akhirnya sampai sekarang ga cari lagi tu buku. Sampai pada suatu saat ketika saya berkunjung ketwitternya om Bepe saya lihat tweet kalau pengen dapet buku Bepe gratis kunjungi bolanews.com.

Akhirnya aku kunjungi dech terus ada  banner kuis Bepe disuruh jawab pertanyaan. Pemenangnya cuma 5 dari 5 segmen. Alhamdulillah ni adalah segmen terakhir jadi ga telat.hehe.. Akhirnya aku ngisi biodata dan jawab pertanyaan dari video. Pertanyaannya tu apa ya intinya apa yang harus dimiliki pemain sepak bola? Aku jawab berdasarkan video "selain pintar  dilapangan harus pintar diluar lapangan". Setelah jawab ya udah nunggu beberapa hari sampai ada email masuk dari bolanews.com...dibawah ini emailnya :)

Wah....alhamdulillah seneng banget aku. Ga ngira bisa dapetin buku Bepe. Pikir saya " Ya Allah ternyata ini jawaban dari pencarian buku selama ini,ternyata Engkau akan memberiku ini" . Rencana Allah emang lebih indah.hehe... Karena ga percaya saya kunjungi lagi bolanews.com ternyata memang benar ini tampilannya :

Nah kendala yang terakhir, bisa sampai rumah ga ya?? rumahku kan pelosok. Namun kalau rezekinya ga kemana kok.hehe.. Sampai tadi pagi saya dapet telp dari pengiriman barang katanya saya dapet paketan. Hahay... alhamdulillah ga nyasar ternyata :D katanya ntar siang mau diantar kerumah...

Tepat jam 12 siang waktu setempat ada mas -  mas dateng bawa bungkusan diplastik warna coklat. Ternyata paketan datang.yeyeyeyeye :D Langsung aja tanda tangan terima paket 'n tara.... dibuka dech.hehehe...

Akhirnya dapet juga tu buku :) gratis pula :) 
Ya sekian cerita dari saya mohon maaf kalau mulek alias ga jelas. Semoga terhibur :D
Wassalamu'alaykum.....





Sangiran, 25 Juni 2011

©



Ga Sepi Lagi coz Ada Kalian Blogger Indonesia ^_^

| 5
Assalamu'alaykum.... :)
Hello..semua yang ada disini.... (bukan mau nyanyi loh ya..hehe)
Mau sedikit curhat nich...ceileh tiap hari curhat ae : D
Gini sahabat semua.. sejak gabung dikomunitas faceblog terus ikut - ikutan kontes SEO terus waktu ikut - ikut lomba lainnya sekarang temenku tambah lagi..yeyeyeye :) senengnya... Yang dulu blogku sepi dan hanya dinikmati beberapa orang sekarang mulai sedikit demi sedikit agak ada peningkatan. Thanks ya semuanya :)


Mungkin dulu tu awalnya buat blog cuma pengen punya n biar ga gaptek.hehe.. terus mulai diisi posting - posting cerita pribadi (ckckck) lalu ada tugas yang disuruh posting diblog..Nah, gara- gara berkutik dengan tugas tersebut jadi ketagihan blogging. Akhirnya bikin aritikel pendek dulu lalu tak lanjutin cerita pribadi juga sampai sekarang. Ya ada juga artikel yang copas tapi insyaallah tak cantumin sumbernya. Namun yang paling banyak adalah tulisan sendiri entah itu story maupun short articel.. Ga papa lah.. sedikit demi sedikit lama - lama bisa jadi bukit..hehehe..hohoho inget motto awal "sampaikanlah walau hanya satu ayat" :0

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang buanyak... (hehe lebay) buat para pengunjung blog ini khususnya umumnya buat semua blogger yang ada didunia maya maupun nyata.hehe... Thanks for everything semoga persahabatan kita bisa berlanjut... Kali aja sekarang kita ketemu didunia maya nantinya ga sengaja ketemu didunia yang nyata.. semoga saja Amiin... Saya juga seneng sama blogger yang mau bantu saya atau ngasih info ke saya.. Makasih ya :) Ya udah met blogging aja ya ....
Salam blogger Indonesia :)
Eh ya..lupa aku mau bilang... "Jangan bosen dateng kesini ya...ditunggu kunjungannya ^_^"

Wassalamu'alaykum...




Sangiran, 24 Juni 2011

©



Aku Ingin... Tapi Ga Jadi :(

| 2
Assalamu’alaykum… :)
Kemarin waktu browsing lomba – lomba gitu ada hal yang saya minati yaitu lomba menulis “aku ingin”. Temanya tu Aku Ingin Ibu dan Anak Indonesia Memiliki Gizi Baik. Pertama saya lihat persyaratan peserta. Dari poin nomor 1 aja udah ga dapet.. hikz..hikz.. :’( Kan usianya dibatasi sampai 18 tahun sedangkan saya 18 tahun lebih 1 bulan 23 hari. Wah ga bias ikut dech padahal dah pengen banget. Nah.. muncul ide biar dipakai adik saya artikel tersebut lha kok terganjal poin terakhir “ artikel dikirimkan paling lambat tanggal 15 juni 2011” glodaks… pupus sudah harapanku. Tapi saya sudah buat artikelnya dari pada saya simpen dikotak ajaib folder saya mending saya share aja keinginan saya..hehe :D

Tema: Aku Ingin Ibu dan Anak Indonesia Memiliki Gizi Baik
Subtema: Pelayanan di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya

Sebagai remaja yang mulai beranjak dewasa saya ingin jika pelayanan di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya ditingkatkan terutama pelayanan untuk pelayanan bagi masyarakat kurang mampu. Pernah suatu ketika saya mengunjungi tetangga saya ke puskesmas terdekat namun pelayanannya cenderung lamban. Pasien masuk puskesmas siang hari namun sampai jam 21.00 WIB pasien tesebut belum ditangani dokter hanya sebatas ditangani perawat. Saya bertanya kepada sanak saudaranya kenapa belum ada penanganan dokter. Mereka bilang karena dokter dipuskesmas itu sip-sipan alias digilir. Namun kenapa sampai segitu lamanya? Pikir saya. Oleh karena itu saya ingin pelayanan yang seperti itu harus diubah soalnya keselamatan seseorang kan tidak bisa ditunda sedikitpun. Pelayanan di pukesmas dan pelayanan kesehatan lainnya harus cepat, tanggap dan tepat. Jika saya menjadi dokter saya ingin memperlakukan semua pasien itu sama sebagai pasien bukan karena derajatnya. Entah itu yang mampu atau yang tidak mampu dilayani sesuai dengan kebutuhannya. Meningkatkan kualitas pelayanan di pukesmas dan pelayanan kesehatan lainnya adalah HARUS.


Hemz… ga mutu ya?? Gpp dech yang penting sudah mengungkapkan perasaan.hehe Ya itulah sekelumit keinginan saya dari banyak keinginan lainnya. Miris saya kalau lihat kondisi akhir – akhir ini. Ya sudah.. mau off dulu..
Wassalamu’alaykum…. ^_^





Sangiran, 23 Juni 2011

©



Haberm..SEO :D

| 2
S.E.O SEO alias Search Engine Optimization... pengen ketawa sendiri kalau lihat postinganku kemarin gara -gara ikut serta pengen menyemarakkan kontes SEO walaupun cuma upak -upuk alias ga terlalu paham sama SEO. Ya buat pengalaman aja sih, sekarang saya dah sedikit tau bagaimana SEO itu, terus bagaimana caranya agar terindeks digoogle, tampilannya harus gimana de el el.hehe

Makasih juga sama temen - temen blogger seluruh Indonesia khususnya dah mau bagi - bagi ilmu dan saling berkunjung. Ya gara - gara ikut - ikutan ikut kontes ini saya bisa berinteraksi dengan mereka dan saling mendukung. Banyak yang saya dapatkan dari mereka terutama ilmunya. wuih..keren banget mereka. Blogger juga tidak ditentukan umurnya bukan berarti yang muda kalah dengan yang tua malah yang saya lihat banyak diantara blogger yang lebih muda dari saya lebih mengoptimalkan website atau blognya.. Salut dech sama mereka jadi harus belajar ma mereka nich..

Memang cari ilmu itu ga pandang muda, tua atau laki perempuan semuanya bisa diajak share. Okeyh dech yang lagi ikut kontes SEO semangat... Ayo optimalkan blog atau webnya.hehe.. Ga tau ni kapan saya bisa memenangkan SEO (ngimpi.com) hehe.. jangankan menang 50 besar aja belum pernah.(50 besar??ngimpi lagi.hehehe...) Haduwh... : D malah curhat nich...hehe... hayow semangat...salam blogger Indonesia... ^_^





Sangiran, 23 Juni 2011

©



Jangan Katakan Kata Itu

| 4
Di sini pernah ada rasa simpati
Di sini pernah ada rasa mengagumi
Rasa ingin memiliki
Memasukkanmu kedalam hati ini

Menjadi penghuni...

Mencoba berlindung di balik fitrahnya hati
Untuk mencari pembenaran diri...
Namun Ternyata semua hanya permainan nafsu

Untuk memburu cinta yang semu

Aku Tertipu...
Tuhanku berikanku cinta yang Kau titipkan
Bukan cinta yang ku tanam 

Aku ingin rasa cinta ini

Masih menjadi cinta perawan
Cinta yang hanya aku berikan
Saat ijab qabul telah tertunaikan 


( Al Maidany- Jangan Jatuh Cinta ) 


Yah.... lagu diatas sangat mewakili perasaan Iffah saat ini. Mengingat dia pernah "menyukai" ikhwan bahkan pernah ia berpacaran ketika ia duduk dibangku SMP, dan ia berharap itu adalah pacaran yang terakhir sampai saatnya nanti tiba. Meskipun ia harus putus dengan pacarnya tadi justru itulah yang membuatnya sadar bahwa yang ia lakukan itu salah walau orang menganggap hal itu wajar. Dalam perjalanannya menuntut ilmu dibangku SMA ini Iffah telah diuji dengan kedekatannya dengan  ikhwan dan semua itupun berakhir  tanpa ada  relationship. Dia bersyukur bisa mempertahankan prinsipnya selama SMA ini bahwa ia tak akan berpacaran lagi. Namun, tidak cukup sampai disitu. Ia sering sekali dikirimi kata - kata yang lumayan romantis dari salah seorang temannya. Hal itu sangat membuat Iffah  terganggu  dan Iffah tak pernah menanggapi kata-kata tersebut. Sampai suatu saat Iffah menerima telp dari temannya itu bahwa ia mencintainya karena Allah. Iffah menjawab dengan tegas "TIDAK" walaupun itu sangat menyakitkan namun sampai saat ini ternyata NN itu masih saja menunggu Iffah. Beberapa waktu yang lalu ponselnya berdering karena ada sebuah message dari seorang temannya  :

NN : Fa, boleh tanya sesuatu hal??
Iffah : Insyaallah, ada apa?
NN : masih adakah sedikit celah dan harapan ku untuk mengisi hatimu Fa?
Iffah : (dueeeeerrrrrrrr..... sangat terkejut >.<  dalam hati : apa-apaan ini?) Jangan berharap itu lagi ke aku. Afwan, aku ga pernah mikir seperti itu. Aku ga mau ada yang sakit hati lagi gara-gara sikapku. Afwan, tolong banget jangan pernah berharap dan menungguku. Aku tak tau apa yang akan terjadi nanti. (bingung mau ngomong apalagi soalnya Iffah tau NN adalah orang yang sekali ini tetap ini)
NN : Insyaallah aku kan kuat untuk menunggu Fa, dan bila ada resiko entah apapun itu insyaallah tak tanggung ikhlas. Soalnya kamu dah merubahku tanpa kamu sadari. Fa, kamu dah jadi motivasi ku untuk maju dan sukses apapun yang terjadi Insyaallah aku kuat menerimanya.
Iffah : (glodaks...nekad banget anak ini dan Iffah pun meletakkan HP'nya tanpa membalas lagi sms tersebut)
NN : (beberapa saat kemudian) Fa, maaf ya kalau perkataanku tadi salah karena aku ingin mengungkapkan apa yang aku rasakan itu aja.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Iffah selalu bingung jika dihadapkan hal seperti ini apalagi dengan orang yang tekadnya kuat. Iffah hanya berfikir yang penting dia sudah bilang ke ikhwan itu kalau ia berkata "TIDAK" untuknya. Iffah memang tak mau ada yang sakit hati karenanya nanti. Sebab ia benar -benar tau apa yang akan terjadi dan memang ia tak mempunyai sedikitpun perasaan untuk NN tersebut. Ia lebih senang jika bersahabat. Iffah tak berharap banyak ia hanya ingin nanti jika saatnya tiba ia benar - benar mendapatkan seorang ikhwan yang terbaik untuknya tentunya atas izin Allah.


 Suratan Tuhan kita disini menapaki cerita bersama
Cinta berkawan karna sehati dalam kasih Illahi
Tepiskan hal yang berbeda agar kisahmu teramat panjang
Simpan rapi harapan berkawan selamanya..
-.Edcoustic.-


Sangiran, 21 Juni 2011

©



In The Heart : De Hearty English Version

| 0
Assalamu'alaykum....
Hai sobat..Gimana kabarnya?? Semoga selalu dalam lindungan-Nya :) 
Kali ini saya mau ngasih tau nich english versionnya dihati by de hearty.. Kalau biasanya kalian taunya yang berbahasa Indonesia kali ini bisa dilihat versi inggrisnya ^_^

in the heart,we explore together,
when the time come,when the moment come
we feel something,
wade loving ocean with the piousness
in light,
cloudy shinning to our emotion

eventhrough we alone we can

stand it,
for all the pain of my heart,
we wish the kindness will be
shine brightly,
light up the darkness of the
world

can you give me the strange,

in the searching for shine,
in the path we are facing,
the happiness and the sadness

together with all the friends,

to faces all the challenge,
eventhrough we have some problem,
never we doleful

we are will be together,

overcome our problems,
together unite pacify the soul
that have restless,
we are promise together,
stedy string our faithful,
success to forward our
dreaming gate,
what we want to get

in the heart,we together,

in the heart, we take our step,
don't separate our relationship,
don't spoilt our friendship

Suka?? sayang mp3nya tak cari belum ada tapi ditunggu sajalah nanti pasti ada :) Owhya..ada yang ga tau tha lagunya de hearty?? Waduh...dowload aja di 4shared ada macem - macem tu.. Lagunya keren ga kalah keren ma yang biasa. hehehe :) Yaudah cukup sekian 
Wassalamu'alaykum....



Ngawi, 21 Juni 2011

©



Mari Berkomunitas di Faceblog

| 11
Bismillaahirrahmaanirrahiim..........
Assalamu'alaykum......
Salam blogger Indonesia ^_^
Artikel ini tercipta karena saya pengen ikutan Kontes SEO 2011 yang diadakan oleh Faceblog. Hemz... faceblog? Pasti kalian masih asing dengan komunitas yang satu ini. Bahkan ada yang baru denger kata - kata faceblog.  Tenang, tak usah panik dan jangan takut.hehehe... Kali ini saya akan memberi kalian sedikit gambaran tentang apa itu faceblog dan manfaatnya.

Nah, apa sih faceblog?  Secara singkatnya faceblog adalah komunitasnya arek - arek blogger se-Indonesia. Di faceblog ini kalian akan bertemu para blogger - blogger dan kalian bisa tukar pikiran, share info dan pastinya bisa berkenalan dengan mereka.Ohya,,  faceblog ini made in anak bangsa lhoh, oleh karena itu hargailah produk dalam negeri (hehe..pesannya Maspion). Beda banget kan ma facebook atau twitter? Walaupun kalian dah punya akun twitter atau facebook sangat saya sarankan untuk mencoba dan mulai memakai faceblog .

Terus apa donk keuntungan faceblog?
Okay.. keuntungan  faceblog yaitu kalian bisa kenal orang yang belum kalian kenal.hehe atau bertemu sahabat lama kalian disini. Next, pendaftaran  faceblog ini sangat mudah dan murah alias ga pake ribet. Kalau yang pengen daftar  faceblog. langsung aja nich klik  www.faceblog.web.id
Jangan takut sebelum mencoba  faceblog. Jangan berfikir tampilan faceblogitu rumit kaya benang ruwet coz ga jauh beda kok sama facebook. Di faceblog kalian juga bisa update dstatus lhoh... Sekali lagi Mari Berkomunitas di Faceblog.


faceblog juga mengadakan Kontes SEO 2011 dengan keyword Mari Berkomunitas di Faceblog yang dimulai sejak bulan April kemarin. Tulisan ini juga termasuk salah satu  peserta Kontes SEO 2011  so mohon dukungannya yach :) Mungkin ini saja sekelumit informasi yang dapat saya berikan kepada kalian semoga dapat bermanfaat.



A. Ketentuan Waktu Penyelenggaraan Kontes
  1. Tanggal dimulainya kontes adalah 10 April 2011 (Jam 12:00 wib).
  2. Tanggal berakhirnya kontes adalah 10 September 2011 (Jam 12:00 wib).
  3. Pengumuman pemenang dilakukan bulan Oktober 2011.
B. Ketentuan Pendaftaran
  1. Peserta kontes wajib melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan dengan data lengkap dan benar sesuai dengan yang diminta.
  2. Peserta kontes adalah merupakan anggota dari komunitas Faceblog, apabila peserta belum mendaftar di komunitas Faceblog silahkan terlebih dahulu untuk mendaftar DISINI.
  3. Peserta wajib memasang banner/logo kontes di halaman website/blognya sebagai tanda bahwa status kepesertaanya terverified. (Ukuran banner boleh dirubah dan disesuaikan)
  4. Apabila peserta memiliki lebih dari 1 website/blog, peserta diperbolehkan untuk mendaftarkannya pada kontes ini dengan mencantumkan link dimana tulisan kontes dipostingkan.
C. Ketentuan Materi Kontes
  1. Target Keyword “Mari Berkomunitas Di Faceblog”
  2. Isi tulisan boleh berupa review, pengalaman, ajakan, dan lainnya.
  3. Tulisan minimal memuat 500 kata dengan menyisipkan minimal 1 target keyword  diatas dengan link aktif yang mengarah pada http://faceblog.web.id .
  4. Tulisan dalam bahasa indonesia
  5. Isi tulisan tidak boleh berupa hasil copy paste dari pihak atau peserta lainnya.
D. Ketentuan Pemenang
  1. Pemenang kontes ditentukan oleh posisi teratas pada halaman google.co.id dengan kata kunci tersebut di atas.
E. Hadiah
  1. Juara Ke-1 mendapatkan 1 buah netbook Acer Aspire One + Gratis 1 Tahun domain dan hosting unlimited server indonesia (IIX).
  2. Juara 2 dan 3 mendapatkan bingkisan menarik + Gratis 1 Tahun domain dan hosting unlimited  server indonesia (IIX).
  3. Juara 4 sampai 10 mendapatkan gratis 1 Tahun hosting unlimited  server indonesia (IIX).
F. Ketentuan Tambahan
  1. Peraturan dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan feedback yang diterima dari peserta.



Selamat beraktivitas untuk kalian semua ^_^ jangan lupa yach Mari Berkomunitas di Faceblog. okeyh.... yuk cari teman, yuk berinteraksi, saling share dan temukan hal yang berbeda di faceblog. let's join in faceblog. see you di faceblog with vheytha Jangan lupa coment yach :)

 Alhamdulillah....
Wassalamu'alaykum.....
By : Vita Ayu K.D  

Ngawi, 21 Juni 2011

©



Terselamatkan oleh Kebodohan

| 0
Ngawi, 19 Juni 2011 ( 13.20 WIB )
Disuatu acara walimahan seorang sahabat............

Mawar : Fa, cari'in cowok donk... jomblo nich aku ( sambil bermuka masam..hehe )
Iffah : Lhoh..ga salah nich, kebalik atuh. Seharusnya kamu yang nyari'in aku cowok :D
Mawar : Beneran nich..masak aku jomblo...
Iffah : Ya gpp donk, bentar lagi kamu kuliah lhoh, banyak godaan tuh di kuliahan.. sabar :)
Mawar : Iya, iya..eh pacar kamu siapa?
Iffah : (glodaks) Sekarang ini ga da. (tertawa) ya cuma dulu itu waktu kelas 3 SMP sama di itu - itu... :D
Mawar : Heh...beneran?? (terkejut :0 )
Iffah : Iya..pernah sih deket ma cowok tapi sekarang dia dah mau nikah.. Tapi enak'an sendiri kok nanti kalau udah waktunya pasti ada :) (menghibur diri)
Mawar : Haduwh..kamu itu ya Fa, udah cantik, berkecukupan, pinter lagi tapi sayang dalam hal percintaan goblog yach :D
Iffah : (tertawa geli, terkejut terus dalam hati the first time my friend says that i'm stupid in love.hehehe) Iya, aku emang kalo soal cinta belum beruntung :D

---------Obrolan pun dilanjutin dengan membahas masa depan------------

Ketika sudah duduk di kursi ada temen yang lewat dengan berbadan dua....

Iffah : Ehm... Mau tanya nich... temen kita itu kapan nikah? (penasaran)
Mawar : Ehm.. itu katanya cih MBA. (berbisik)
Iffah :  :O ha..beneran?? kok aku ga denger kabar itu?
Mawar : Kamu sih ketinggalan jaman.. Ya memang sekarang tu banyak kasus kaya' gitu. Anak sekarang kalau pacaran kadang lewat batas. Ya itulah akibatnya... Kalau habis tu dinikahi gpp tapi kalau ditelantarin kan kasihan (bercerita panjang mengatakan semua yang terjadi)
Iffah : Ouwh... (dalam hati : Terima kasih ya Allah karena Engkau telah menyelamatkanku dari hal yang tidak sepantasnya aku lakukan meskipun lewat kebodohanku ini dalam hal CINTA).

 ===========================================================
Saat itu pula Iffah menyadari betapa sulitnya menjaga diri agar tidak terjerumus dalam bisikan syetan. Dan saat itu pulalah Iffah merasa sangat bersyukur ternyata Allah ingin menyelamatkan dia lewat kebodohannya agar Iffah tidak ikut-ikutan dan akhirnya menyesal. Iffah semakin sadar dia sebenarnya bukan tidak gaul karena tidak pacaran atau hal yang sering dilakukan oleh remaja saat ini namun karena ia ingin menjaga dirinya sampai suatu saat nanti ada seorang ikhwan yang mau mengkhitbahnya dan menjadikannya sebagian tulang rusuk yang selama ini dicari :)



“Janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan keji dan jalan yang paling buruk” (QS. Al-Israa’:32)

Sangiran, 20 Juni 2011

©



Award dari Sahabat

| 2

Assalamu'alaykum...
Tau ga kalian gambar apa diatas? Itu award dari sahabat. Ga sengaja sih kemarin nyasar di blognya Dava  tapi malah disana dikasih free award. Ya walaupun dikasih cuma - cuma tapi semoga ini menjadikan saya termotivasi untuk lebih giat lagi mencurahkan fikiran yang hasilnya sendiri coz selama menjadi pemula menjadi blogger banyak artikel yang hasil dari ilmunya orang lain. Yang orisinil bisa dilihat kalau ada dibawahnya tertera nama saya. Ya untuk posting kali ini cukup sekian aja dech. Semoga tetap bermanfaat dan makasih atas kunjungannya. Terima kasih pula untuk Dava ^_^
Wassalamu'alaykum....


Sangiran, 20 Juni 2011
©



Kapan? :(

| 1
Kakak : Dek, ini cantik ya, pinter terus katanya bisa semuanya lhoh anak ini. Ini lihat udah keliling dunia (sambil memandangi sebuah akun jejaring sosial)
Iffah : (inside : pengen seperti itu T_T )  Hemz.... iya mas katanya sih gitu. Perfect dah ( senyum terpaksa >.< )
Kakak : Byuh..byuh.. Orang tuanya pasti sukses ya dek ini ngajarinnya terus pasti dikasih suplemen gitu ( semakin kagum )
Iffah : Iya mas (beralih memandangi HP berharap ada sms yang dapat mengalihkan perhatiannya )

-.karena Iffah sibuk dengan HPnya maka sang kakak asyik sendiri mengotak - atik akunnya tersebut.-

Dari Sahabat

| 2
By : Rini Neria Ayu Safitri ( Sahabatku) (17 Juni 2011, 23:08)




Angin malam menyapaku
Dahan - dahan menggigil diselimuti kegelapan
Saat - saat ku merenung melihat kehidupan
Memutar masa lalu dengan semua pahit getir persahabatan
Kini jarak kita mulai merekah
Kusadari kan ada perpisahan
Namun kita akan tetap menjadi saudara dimanapun berada
Tidak ada yang akan pergi dari hati
Tidak ada yang hilang dari sebuah kenangan
Entah itu suka maupun duka
Kukirimkan salamku lewat doa - doa ditengah malam-Nya
Semoga tersampai dihati
Pertemuan dikala itu
Adalah suatu keindahan yang Allah berikan padaku sahabat

Lagi Suwung :D

| 1
Assalamu'alaykum.....
Sore semua...hehe... Pengen post di blog tapi bingung mau post apa. Hemz...ni sedikit jeprat jepret kemarin tapi ada sedikit sentuhan photoshop. Hehe.. Photograpernya Mbah Ti atau Mbak Sintia Devi ( itu tuh 3 Div Popepher ) Hehe.. Tapi ada pula yang hasil jepretan narsisme ndiri :D


Didepan kost saat nerima album kenangan dan melihat - lihat isinya... Hemz...kangen temen - temen :(


Ini tanganku ma tangannya Mbak Ayuz :)


Nah kalo ini 3 Div in action didepan kost :D


vheytha lagi mengkhayal :D


Lagi nunggu seseorang nich :D


Ini dulu aja dech fotonya ntar kalau lagi suwung terus pengen upload bisa upload lagi..
Wassalamu'alaykum... ^_^




Sangiran, 18 Juni 2011
©

New Design ^_^

| 0
Assalamu'alaykum....
Hai semuanya apa kabar nich..?? Semoga baik - baik saja ya :)
Kali ini vheytha dengan wajah barunya... yeyeyeye... hehehehe Kalau dulu serba ungu kali ini jadi pink. Coz pink is my favorite color :). Ya moga aja ga tambah jelek.hehe Dan pastinya tetap bermanfaat bagi kalian semua.Amiin... Owh ya kalau dulu saya dapet templatenya dari mbak Rini Aisyah kali ini saya dapat dari Miss Rinda dengan tampilan yang saya rubah sendiri dengan menghilangkan beberapa elemen. Kalau mau kunjungi mbak Rinda bisa klik disini :)
Tampilan Lawas

Ketika Hati Terkena Virus

| 2
Customer Service (CS): Ya, ada yang bisa saya bantu?

Pelanggan (P): Baik, setelah saya pertimbangkan, saya ingin menginstal cinta  kasih. Bisakah anda memandu saya menyelesaikan prosesnya?

CS: Ya, saya dapat membantu anda. Anda siap melakukannya?

P: Baik, saya tidak mengerti secara teknis, tetapi saya siap untuk menginstalnya sekarang. Apa yang harus saya lakukan dahulu?

CS: Langkah pertama adalah membuka HATI anda. Tahukan anda di mana  HATI anda?

P: Ya, tapi ada banyak program yang sedang aktif. Apakah saya tetap  bisa menginstalnya sementara program-program tersebut aktif?

CS: Program apa saja yang sedang aktif?

P: Sebentar, saya lihat dulu, Program yang sedang aktif adalah SAKITHATI.EXE, MINDER.EXE,  DENDAM.EXE dan BENCI.COM.

Apa Ya????

| 1
Sudah ku temukan jawabannya. Memang benar aku mencintaimu, tapi sepertinya kau tak begitu.. Oh tenang, aku tak terluka, aku tak akan menangis. Jika memang kau bukan tercipta untukku, haruskah ku marah padamu juga pada Allah, tentu tidak jika luka kita kembalikan kepada pemilik cinta (Allah). Ya Allah yg Maha membolak-balikan hati, kukuhkanlah hatiku atas agama-Mu dan atas ketaatan kepada-Mu. Amiin
< Mb' Lia >


Erry Band > Mata Hati OST Orang Pinggiran

| 0
Ada yang ga tau tayangan di Trans TV "Orang Pinggiran" yang biasanya tayang pukul17.30 WIB? Hezm... tayangannya bagus lhoh.. banyak pengajaran kepada kita semua. Bercerita tentang kehidupan orang - orang yang mungkin terlupakan oleh kita namun mereka tak pernah menyerah pada nasib. Mereka terus berusaha. Pokoknya tayangannya menyentuh banget dech. Namun selain tayangannya ternyata soundtrack lagunya juga bagus dan enak didengar. Yang menjadi OST Orang Pinggiran yaitu Mata Hati miliknya Erry band. Pasti banyak yang bertanya - tanya soalnya Erry band kan ga terkenal, tapi kalau mau nyoba denger lagunya coba aja download dilink bawah ini :



Jawaban Allah

| 0
Ya Allah... kenapa semua ini terjadi padaku?

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (Surah Al-Baqarah : 216)

Ya Allah.. kenapa terlalu berat ujian ini?

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan Kesanggupannya." (Al-Baqarah : 286)

Ya Allah.... terasa kehidupan ini sudah tiada maknanya lagi bagiku.

Tanda Tangan di Akhir Sekolah

| 0

Tiga tahun lamanya kita slalu bersama
Jalani semua kisah suka maupun duka
Tiga tahun lamanya, kita slalu berjumpa
Tapi kini akhirnya kita sudah berpisah
Akankah kita bisa bertemu lagi
Saat indah disekolah
Masa indah seperti dulu

Kini tinggal kenangan dialbum fotoku
Wajah - wajahmu sewaktu dahulu
Saat kita disekolah
Kini tinggal kenangan dibaju putihku

Sebiru Hari Ini

| 0
Album : Sepotong Episode
Munsyid : Edcoustic
http://liriknasyid.com

Sebiru hari ini, 
birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita,
 bersama di sini

Hanya Tuhan Yang Tahu

| 0
Album : You And I See
Munsyid : Unic
http://liriknasyid.com


Ku pendamkan perasaan ini
Ku rahsiakan rasa hati ini
Melindungkan kasih yang berputik
Tersembunyi di dasar hati

Ku pohonkan petunjuk Ilahi
Hadirkanlah insan yang sejati
Menemani kesepian ini
Mendamaikan sekeping hati

Oh Tuhanku
Berikanlah ketenangan abadi
Untukku menghadapi
Resahnya hati ini mendambakan kasih
Insan yang ku sayang

Maaf Tuk Berpisah

| 0
Album : Optimis Sajalah
Munsyid : Tashiru
http://liriknasyid.com 


Kau tahu tentang hatiku
Yang tak pernah bisa melupakanmu 
Kau tahu tentang diriku 
Yang selalu mengenangmu selamanya