Pesan dari Sahabat

| 2

Allah ^^

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim 
Ampuni aku ya Allah atas segala salahku :'(
Aku Milik-Mu ya Allah :)
Kembalikanlah aku kepada-Mu jika itu yang terbaik :) 

Ada pesan untuk sahabat-sahabatku :) http://vitaayukusumadewi.blogdetik.com/2013/08/24/aku-milik-mu/
Malang, 24 Agustus 2013
 Vita Ayu Kusuma Dewi

Untuk yang terakhir, September

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Kusampaikan salam terakhir untuk  September yang akan segera menjelang. Kini matahari telah berganti. Salam ya Septemberku, September yang tidak akan sama dan terulang kembali bersama dengan seribu kenangan yang belum dimulai. Jangankan untuk selesai, mulai saja belum.

Aku masih menyimpannya, pesan yang tidak akan tergadaikan. Kusampaikan salam terakhir meski awalan itu belum kujalani, sungguh inilah jalan yang telah Allah pilihkan. Semoga bersama dan menemukan yang terbaik. Insyaallah ^^


Sebuah lirik indah dari Maher Zain untukmu September :
Every time I close my eyes. I see you in front of meI still can hear your voice calling out my name, and I remember all the stories you told me. I miss the time you were around but I'm so grateful for every moment I spent with you. 'Cause I know life won't last forever. You went so soon, so soon. You left so soon, so soon. I have to move on 'cause I know it's been too long. I've got to stop the tears, keep my faith and be strong. I'll try to take it all, even though it’s so hard. I see you in my dreams but when I wake up you are gone. Gone so soon
Night and day, I still feel you are close to me and I remember you in every prayer that I make. Every single day may you be shaded by His mercy. But life is not the same, and it will never be the same. But I'm so thankful for every memory I shared with you. 'Cause I know this life is not forever
There were days when I had no strength to go on. I felt so weak and I just couldn't help asking: “Why?”. But I got through all the pain when I truly accepted. That to God we all belong, and to Him we'll return......

Malang, 22 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Welcome to The Jungle

| 4
Bismillahirramaanirrahiim
Ada yang sudah membaca cerita saya tentang proses KRS'an di blog saya yang lain? Kalau ada yang belum jika berkenan monggo dibaca dahulu. Ini linknya.hehe http://vitaayukusumadewi.blogdetik.com/2013/08/19/krs-telat/

Alhamdulillah hari ini mendapatkan kemudahan dari Allah KRS saya ditanda tangani dosen pembimbing saya, beliau adalah Pak Very. Beliau banyak memberi motivasi kepada saya dan pesan beliau hari ini kepada saya yang terus diulang-ulang adalah "jaga kesehatan". Terima kasih pak, saya memang kadang lupa akan hal seperti itu.

Bersiap untuk besok mengurus surat-surat yang lainnya. Semoga kembali diiringi Allah. Aamiin....Dan inilah jadwal saya untuk satu semester kedepan ^^ Meskipun banyak berbeda dengan sahabat saya yang lain tapi saya senang. Bismillah, semoga semester ini lancar. Aamiin... Semangat kawan-kawanku ^^

jangan lupa kembali diluruskan niatnya kuliah ^^ Lillahi Ta'ala... Semoga Allah selalu menyertai setiap langkah yang kita ambil. Aamiin



Malang, 20 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi 

Opening "Jalak Lebah Argolawu"

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah bisa menulis lagi untuk sahabat, kali ini bertajuk beda. Buku ini tentang kisah pendakian beberapa waktu yang lalu. Tepatnya 12-13 Agustus 2013 di Gunung Lawu. Doakan bukunya segera jadi ya sahabat.Aamiin ^^ 

Ini salah satu cuplikan ceritanya :)
 
"...Memutar garis-garis asa yang berlabuh. Remuk redam bergulir seiring jejak yang terus terukir. Atas nama cinta, keikhlasan dan kesabaran bersama damainya persahabatan. Lelah mulai terasa saat kaki menginjak jengkal pertama gerbang Cemoro Sewu. Alun napas mulai terasa berat berendam bersama pandangan yang tak biasa kulihat. Kemesraan beraduk dengan adonan rasa getir yang memburu. Ingin mengenyahkan apa yang ada namun tetap saja tak bisa. Sesekali langkahku terhenti, mengulur kembali diafragma yang terus memaksa diri berkompromi. Sorak sorai cemara yang mulai tertiup bayu terasa sedikit memberi ruang. Rombongan yang semula empat belas orang itu kini tersisa enam orang, aku salah satunya..."

(Jalak Lebah Argolawu - halaman 5)


Malang, 19 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

[repost]Denting Waktu

| 2
Bismillaahirrahmaanirrahiim
"...Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain..." [94:7]


Tetap semangat meski terlewat satu hari kemarin. Alhamdulillah hari ini bisa sepenuh hati kembali di rantauan. Setelah hampir dua minggu meninggalkan Malang, hari ini berkesempatan untuk kembali melaksanakan aktivitas, mulai organisasi hingga pekerjaan lainnya. Sejak H-1 lebaran yang baru bisa pulang kampung ke Ngawi, kegiatan silih berganti, lomba, lebaran, 3 hari setelah lebaran keliling di keluarga besar dan tetangga, senin dan selasanya melakukan pendakian di gunung Lawu, rabu dan kamisnya melaksanakan seleksi lomba, jum'at berkunjung ke tempat teman organisasi di Kota Blitar dan akhirnya hari ini berada di Himpunan tercinta di Malang. Alhamdulillah.... masih sehat dan bisa melaksanakan aktivitas.


Dan malam ini ada tugas yang masih menunggu setelah satu tugas terselesaikan saat ini. Subhanallah Allah menguatkan setiap jangkah yang saya ambil. Semoga ridho Allah selalu dalam langkah dan menyertai setiap niat yang telah diikrarkan. Ada satu permasalahan juga yang hingga saat ini belum menemukan titik terang. Semoga segera ditunjukkan jalan terang bagi semua pelakunya.


Saya yakin Allah selalu menyertai hamba-Nya dan Allah akan selalu memberikan hidayah kepada hamba-Nya jika hamba-Nya yakin akan kuasa Allah. Adakah sahabat yang merasakan demikian? Semoga Allah juga selalu dalam hati sahabat sekalian. Aamiin :)



Satu pelajaran yang saya dapatkan dari perjalanan tersebut adalah setelah selesai melaksakan kegiatan yang satu bersegeralah melaksanakan kewajiban yang lain. Prioritaskan hal yang prioritas :)


Ohya, kita juga tidak tahu kapan kita akan kembali kepada-Nya, makanya kita manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya agar tidak merasa rugi nantinya. Saya saja masih merasa banyak hal yang sia-sia dan waktu terbuang begitu saja. Semoga kita tidak termasuk orang yang merugi ya, sahabat. Aamiin.


Semangat..semangat untuk masa depan yang berada dalam genggaman tangan diri kita sendiri. Semangat untuk selalu berada dalam jalan-Nya, mengkaji ayat kauliyah maupun kauniyah-Nya. Semangat untuk setiap denting waktu yang kita lewati, selalu tersenyum meski keadaan memaksa diri untuk menyerah. Yakinlah diujung sana akan ada hal indah menanti. Tenang kawan, tidak ada hal yang sia-sia, toh Allah sudah memberitahukan bahwa setiap manusia akan menerima sesuai dengan yang diusahakannya.Cheer up!!! Yuk manfaatkan sisa-sisa nafas kita untuk kebaikan :)


(Repost dari blog saya satunya : http://vitaayukusumadewi.blogdetik.com/2013/08/18/denting-waktu/)


Malang, 18 Agustus 2013


Vita Ayu Kusuma Dewi
Z

Merdeka (katanya)

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Selamat ulang tahun Indonesiaku tercinta.. ^^ 
Tapi dilain sisi sangat miris melihat peta dibawah ini. Bagaimana tanggapanmu sahabat?

Malang, 17 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Ceroboh......

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Gara-gara kecerobohan saya, beberapa postingan yang penting hilang.huhu...... :'(

Semoga esok hari ga ceroboh menghapus postingan. Niat memperbaiki tampilan blog malah kehapus..Astaghfirullah

Ngawi, 16 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Akhirnya.....

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Akhirnya Allah  memberi kesempatan untuk mendapatkannya... Meski hanya berjuang untuk mendapatkan kaset asli dan tanda tangan penyanyinya yang ada di Bandung.... Namun semua itu tidak ada harganya dengan persahabatan yang telah dirajut. Semoga dapat menemukan makna cinta yang sebenarnya. 

Ternyata ada fotonya saat sang penyanyi menandatangani kepingan CD tersebut... ^^ *semangat kak*




Ngawi, 15 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Pramuka

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Subhanallah banget, percaya ga percaya, usut punya usut, kegiatan saya hampir mayoritas dipertemukan melalui kegiatan pramuka. Awalnya dari kambil.hehe Sampai sahabat-sahabat memanggilnya partai kambil. Tak apa, banyak kenangan kok. Akhirnya, dari dalam hati saya yang terdalam...hehe saya ucapkan met milad pramuka, semoga dasa dharma dan tri satyanya bukan hanya ucapan namun terpatri dan terealisasi..Aamiin

Pramuka, satu kata banyak cerita penuh makna.... ^^

 Ngawi, 14 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Berangkat.... ^^

| 0
Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi, walaa haula wala quwwata illa billah

Goes to Lawu Mount for 2 days with soulmate^^
 


"...Puncak itu hanyalah bonus yang terpenting adalah kembali dengan selamat..."

Iya Juga Ya!!! - Sebuah Perenungan

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Baru saja membaca timeline ust. Felix Siauw, rasanya MJJ alias mak jleb jleb  bacanya.hehe
Ini nih yang barusan aku baca, semoga bermanfaat... ^^

01. seharusnya, ikhwan-akhwat itu hidupnya terpisah satu dan lain | maka sepantasnya tak ada interaksi yang tiada keperluan

02. bila telah putuskan untuk jaga kesucian hendaklah berserius diri | jangan barengi lagi dengan noktah yg dapat hitamkan hati

03. menyenangkan memang dengan lawan jenis bisa bersenda gurau | tanpa sadar keringlah iman laksana kerontang musim kemarau

04. pengakuan lisanmu bahwa engkau aktivis dakwah | namun lekat pandanganmu memandang si kerudung merah

05. engkau kumandangkan bahwa pacaran itu maksiat | sementara kata demi kata beracun terselip dibalik sms yg kau surat

06. pembelaan dirimu, ini "cuma" koordinasi, ini "cuma" pengingat taat | hatimu yang tadinya murni kini mulai berkarat

07. dia berkerudung dan berjilbab, bukan berarti halal engkau melihatnya | menatapnya bukan cara hormati kemuliannya

08. kau katakan ini bukan pacaran, tapi jelas lebih dari sekedar teman | dusta, dusta, dan dusta kau topengkan alasan

09. godaan dibalik kata-kata engkau semat, dengan setan lisan kau sarat | bekelindan dengan maksiat, bersama setan kelak ditamat

10. "uhibbuka fillah" dengan entengnya terucap, bagimu itu praktekkan sabda nabi | disitu setan menyesap, sekali lagi dosa diulangi

11. maksiat bertopeng dakwah | setan takkan pernah berhenti menggoda bahkan aktivis masjid muslim-muslimah

12. bila hendak jaga kesucian diri, mengapa tidak sesuci mungkin? | menampik setiap interaksi yang tak ada perlu itu penting

13. menjadi aktivis Islam berarti menjadi buku terbuka yang siap dibaca dan ditiru | bukan menunjukkan yang keliru

14. menjadi pengemban dakwah berarti harus lebih menjaga diri, bahkan dari fitnah yang bakal menerpa | amal dan kata beriring serta

15. tundukkan pandangan lebih utama, tahan interaksi tak perlu adl sikap terhormat | tak melembut-lembutkan suara, tentu lebih selamat

16. kalaulah Rasul pikir interaksi ikhwan-akhwat penting, tentu Islam takkan batasi pergaulan | tapi Islam utamakan pencegahan

17. agar tak terbayang paras yang bagimu belum halal | karenanya riya akan bayangi amal dan jadikannya amal yang batal

18. agar selamat dirimu dari zina hati dan mata | agar dakwahmu tertuju lurus pada Allah semata

19. hanya mengingatkanmu teman | bagiku engkau pengemban dakwah lebih utama dari yang lain | tentu cinta kami lebih bagi kalian

20. bagi kami, kalianlah etalase Islam | dan kami takan relakan kalian jadi bulan-bulanan musuh yang tak sukakan Islam

21. bersabar sebentar takkan matikan cinta | ia justru akan arahkan rasa | agar tak ada pilu redam di depan masa | istiqamah ya 


Ngawi, 11 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Inspirasi dari Ust. Felix Siauw

| 0
01. bukan cinta bila tidak menambah taat | sedang nafsu mengarah pada maksiat

02. puasa itu menahan nafsu | perhatikan sebelum berbuka | semua makanan ingin dilahap

03. namun setelah berbuka | kita lebih tenang karena nafsu hilang | setelah sepiring selesai | makanan lain hilang selera

04. kerananya mudah mengetahui yang mana pasangan halal | yang mana pasangan yang pacaran belum halal

05. pasangan yang belum halal biasanya 'ganas' apa aja pengen diraba | apa aja mau dimakan seperti orang yang puasa belum buka

06. pasangan yang sudah halal jalan berdua kalem aja | sudah tenang layaknya orang berbuka puasa

07. itulah pacaran yang urusannya masih nafsu | beda dengan pernikahan yang dasarnya cinta

08. nafsu itu grasa-grusu dan tegang | cinta itu ajeg bersabar dan tenang

09. belajarlah dari ibadah puasa yang melahirkan takwa | menahan diri dari yang Allah haramkan sebelum masanya

10. tak selamanya lapar, ada waktunya berbuka | tak selamanya sendiri, ada waktunya berdua

11. masalahnya bukan lapar atau kenyang, sendiri atau berdua | tapi itu nafsu ataukah cinta, taat atau maksiat

12. lapar atau kenyang bila dalam taat itu cinta | sendiri atau berdua karena Allah itu cinta

13. makanya maksiat itu nafsu dan pasti bikin tegang | tapi ketaatan itu karena cinta dan buat tenang

14. "dan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah" (QS 74:7)

15. "dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan" (QS 11:115)

16. nafsu memang terburu-buru lalu maksiat | namun cinta bersabar karena taat

17. bersabarlah dalam cinta | dan jangan bosa meminta | Allah selalu mendengar hamba-Nya

 
+++

dua rasa yang selalu berpadu | ialah rasa cemburu juga rindu

hati-hati dengan kasihan | lama-lama bisa jadi kekasih

aku ingin bersama denganmu karenanya menikahimu | bila hanya ingin menikmatimu cukup dengan memacarimu

aku ingin menjagamu karenanya aku menjauhimu | kupahami bahwa ketidaksiapan hanya akan merusakmu

akulah suami | dibawah menopangmu - diatas menolongmu | dibelakang mengawalmu - didepan memimpinmu | disisi menemanimu

akulah istri | kemarin suci - kini mendampingi - esok menguati | hartamu kujagai - kehormatanmu apalagi | demi kemuliaanku

sendiri kita jaga diri tetap murni, berdua jalan mulia kita tapaki | hari ini kita bersama hadapi, esok kita nanti apa yang jadi misteri

bila satu dari kita mendahului | yang lain pasti akan menanti | haturkan satu pinta nanti | di surga kelak bisa berbagi

Agenda Hari Ini..... ^^

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim

Ternyata hampir seminggu sudah aku meninggalkan rutinitasku di Malang. Saat ini masih berada di Kampung halaman, Ngawi. Seminggu ini juga aku menanggalkan sejenak tugas-tugasku karena ingin fokus di rumah bersama keluarga yang sudah beberapa bulan ini tak kukunjungi. Baik organisasi maupun laporan laboratorium. Astagfirullah ternyata menumpuk juga kalau di list..hoho

Well, karena senin sudah kembali ke rutinitas semula. Hari ini adalah hari rapel pekerjaan. Laporan laboratorium, check data untuk software, proposal yang tertunda dan satu aktivitas lagi yang telah kurindukan, menulis. Kangen juga ternyata tidak menulis fiksi. Serasa ada yang kurang. Semangat untuk hari ini... ^^

Semoga aktivitas hari ini barakah dan diridhoi Allah. Aamiin
Ohya, sudah hari ketiga lebaran lo, ada yang belum puasa syawal? Yuk puasa sunnah ^^


Dari Abu Ayyub al Anshari Radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan, lalu diiringi dengan puasa enam hari pada bulan Syawwal, maka dia seperti puasa sepanjang tahun”. [Diriwayatkan oleh Imam Muslim, Abu Dawud, at Tirmidzi, an Nasaa-i dan Ibnu Majah].

Ngawi, 10 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Sahabat yang Menginspirasi

| 4
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Pintarnya dia berdalih dari keahliannya. Acungan jempol untuk seseorang yang tak mau menampakkan apa yang sebenarnya dia bisa. Dia masih saja bersembunyi padadal apa yang dibilang orang tentang kemampuannya, memang benar adanya. Ini bukan kali pertama aku melihat dia mengelak saat ada orang lain yang memuji karyanya. Sungguh, bukan inginku untuk meninggikan ekspektasi terhadapnya namun memang saya akui dia unggul dalam beberapa hal. Dia bisa menjadi orang besar jika mau mengembangkannya.
Subhanallah, rendah hatinya dia. Semoga dia akan mendapatkan apa yang dia cita-citakan. Sebagai seorang sahabat, aku bangga memiliki sahabat sepertimu. Aku belajar banyak dari sikap, ucapan juga keseharianmu. Terima kasih sahabat, telah menginspirasi seseorang yang terkadang lupa bahwa ada yang lebih baik darinya. Terima kasih atas tamparan kesadaran yang kau torehkan hingga aku kembali pada lajurku.


Ngawi, 10 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Hikmah hari ini...

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Satu pelajaran yang saya dapatkan dari lingkungan hari ini...
Meskipun tidak beradu fisik namun pasti terjadi adu pandangan dan adu hati. Kemudian adonan itu diaduk-aduk menjadi adonan nafsu. Astaghfirullah...Jauhkan hamba dari hal yang Engkau murkai ya Rabb. Aamiin

Ngawi, 9 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Masih Tertunduk Diam

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Hanya ingin menorehkan sepenggal kisah seorang gadis yang menaruh hati terhadap salah satu makhluk-Nya. Ia masih diam, mengamati dalam kesabarannya, meneguhkan hati ditengah cibiran yang hinggap juga menenangkan diri atas fitnah yang terus mengintainya. Ia ingin seperti Siti Khadijah, istri Rasulullah SAW. Ia ingin niat baiknya ia lontarkan kepada seorang calon imam yang insyaallah baik agamanya. Mirip dengan Khadijah, gadis itu secara halus juga menolak salah satu pinangan dari temannya karena harapannya masih tertumpu kepada pemuda tersebut.



Gadis itu selalu mencurahkan kepada Allah atas apa yang ia rasakan. Sempat ia perlahan mundur, namun sepertinya dalam sujud panjangnya meminta petunjuk kepada Allah, Allah sedang menguji kesabaran dan keimanannya. Gadis itu tersungkur dalam keteguhan hati yang dikuatkan Allah. Dalam istikharahnya, ia semakinn mantab dengan pemuda pilihannya. Sayangnya, kabar berhembus bahwa pemuda itu menaruh hati kepada gadis lain.



Hingga detik ini gadis itu masih menyerahkan masa depannya kepada Sang Sutradara kehidupan. Ia tak lagi risau karena ia yakin, Allah akan memberikan yang terbaik baginya. Banyak hal yang menyadarkannya bahwa tulang rusuk itu tidak akan tertukar. 



Beberapa minggu yang lalu, ia jatuh sakit karena fitnah yang menghujamnya. Dalam sakitnya itulah, ia semakin mendekat kepada Allah. Ternyata skenario Allah sangat indah dengan menguji gadis itu. Dan gadis itu semakin menemukan makna atas cinta karena Allah dan cinta yang terbawa nafsu.



Ada tawaran untuk gadis itu agar mengajukan sebuah proposal masa depan lewat murobbinya. Gadis itupun mencoba jalan tersebut. Keinginan untuk menggenapkan separuh agama karena kondisi lingkungan yang semakin mengancamnya untuk terjerumus dosa semakin memantabkan keinginannya. Setelah proposal itu jadi, ia mengurungkan niatnya. Ternyata hatinya masih tertambat pada seorang pemuda yang entah akan berakhir kepada siapa.



Andai pemuda itu tahu bagaimana si gadis menjaga kehormatannya, memurnikan cintanya dari nafsu yang menggelora mengancamnya, dari lelaki lain yang bermaksud jahat kepadanya, pasti akan segera ada jawaban dari penantian si gadis. Sayangnya pemuda itu masih terbawa dengan situasi lain yang menyalahartikan sikap gadis tersebut.



Ukhuwah diantara keduanya masih saling terkait. Gadis itu hanya bisa pasrah kepada Allah karena sesungguhnya masalah pendampingnya sudah diatur oleh Allah. Ia sabar dan ikhlas apapun yang akan diterima nantinya.



Suatu saat jika seorang diantara kalian mengetahui pemuda itu dan siapa gadis itu pasti akan heran melihat keduanya. Gadis itu juga memimpikan rumah tangganya belajar dari kisah Fatimah dan Ali. Subhanallah cinta suci yang bukan hanya dari nol namun dari minus.



Gadis itu sesungguhnya adalah................





Ngawi, 8 Agustus 2013

Vita Ayu Kusuma Dewi

Masih Tertunduk Diam

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Hanya ingin menorehkan sepenggal kisah seorang gadis yang menaruh hati terhadap salah satu makhluk-Nya. Ia masih diam, mengamati dalam kesabarannya, meneguhkan hati ditengah cibiran yang hinggap juga menenangkan diri atas fitnah yang terus mengintainya. Ia ingin seperti Siti Khadijah, istri Rasulullah SAW. Ia ingin niat baiknya ia lontarkan kepada seorang calon imam yang insyaallah baik agamanya. Mirip dengan Khadijah, gadis itu secara halus juga menolak salah satu pinangan dari temannya karena harapannya masih tertumpu kepada pemuda tersebut.

Gadis itu selalu mencurahkan kepada Allah atas apa yang ia rasakan. Sempat ia perlahan mundur, namun sepertinya dalam sujud panjangnya meminta petunjuk kepada Allah, Allah sedang menguji kesabaran dan keimanannya. Gadis itu tersungkur dalam keteguhan hati yang dikuatkan Allah. Dalam istikharahnya, ia semakinn mantab dengan pemuda pilihannya. Sayangnya, kabar berhembus bahwa pemuda itu menaruh hati kepada gadis lain.

Hingga detik ini gadis itu masih menyerahkan masa depannya kepada Sang Sutradara kehidupan. Ia tak lagi risau karena ia yakin, Allah akan memberikan yang terbaik baginya. Banyak hal yang menyadarkannya bahwa tulang rusuk itu tidak akan tertukar. 

Beberapa minggu yang lalu, ia jatuh sakit karena fitnah yang menghujamnya. Dalam sakitnya itulah, ia semakin mendekat kepada Allah. Ternyata skenario Allah sangat indah dengan menguji gadis itu. Dan gadis itu semakin menemukan makna atas cinta karena Allah dan cinta yang terbawa nafsu.

Ada tawaran untuk gadis itu agar mengajukan sebuah proposal masa depan lewat murobbinya. Gadis itupun mencoba jalan tersebut. Keinginan untuk menggenapkan separuh agama karena kondisi lingkungan yang semakin mengancamnya untuk terjerumus dosa semakin memantabkan keinginannya. Setelah proposal itu jadi, ia mengurungkan niatnya. Ternyata hatinya masih tertambat pada seorang pemuda yang entah akan berakhir kepada siapa.

Andai pemuda itu tahu bagaimana si gadis menjaga kehormatannya, memurnikan cintanya dari nafsu yang menggelora mengancamnya, dari lelaki lain yang bermaksud jahat kepadanya, pasti akan segera ada jawaban dari penantian si gadis. Sayangnya pemuda itu masih terbawa dengan situasi lain yang menyalahartikan sikap gadis tersebut.

Ukhuwah diantara keduanya masih saling terkait. Gadis itu hanya bisa pasrah kepada Allah karena sesungguhnya masalah pendampingnya sudah diatur oleh Allah. Ia sabar dan ikhlas apapun yang akan diterima nantinya.

Suatu saat jika seorang diantara kalian mengetahui pemuda itu dan siapa gadis itu pasti akan heran melihat keduanya. Gadis itu juga memimpikan rumah tangganya belajar dari kisah Fatimah dan Ali. Subhanallah cinta suci yang bukan hanya dari nol namun dari minus.

Gadis itu sesungguhnya adalah................


Ngawi, 8 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Ketetapan Nurani

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Gadis yang ada didalam cerita masih tertunduk diam  itu diuji kembali. Penawaran untuknya bukan hanya satu pemuda saja, namun ada lagi pemuda yang datang padanya. Dalam sujudnya dia kembali meminta petunjuk Yang Maha Kuasa namun beberapa hari terakhir hatinya masih tetap sama. Ya, keyakinan itu tidak berpindah. Sebuah ujian kesabaran dan keimanan kembali terlintas dihadapannya. 

Pemuda yang selalu ada dalam doanya juga tak memberi isyarat apapun, alhasil dia mengembalikan cinta itu kepada-Nya, kepada Sang Pemilik cinta yang sebenarnya. Dia ikhlas jika memang pemuda yang diharapkannya bersanding dengan yang lain, karena memang yang paling pantas adalah wanita yang halus, lembut, agamanya baik dan juga yang sebanding dengannya. Gadis itu kembali ceria tanpa beban, dia sadari ternyata ikhlas yang ada dibibirnya belum sampai dihatinya. Setelah keikhlasannya ini dia hanya berharap Allahlah yang menjadi nahkoda dalam setiap keputusannya. 

Gadis itu yakin akan ada ganti yang lebih baik daripada pemuda yang menurutnya sangat baik itu. Pasti ada jalan dari Allah SWT yang telah dipersiapkan untuknya. Ya, suatu saat pasti gadis itu akan menemukan pemuda yang telah dipersiapkan Allah untuknya. Apapun jalannya memang setiap rasa akan diuji kehadirannya. Bisa jadi hanya nafsu yang hinggap bukan cinta yang Allah berikan. Selama ini cinta itu hanya ditanam oleh sang gadis dan gadis itu hanya berharap Allah memberikan cinta yang Allah titipkan.

Pemuda itupun juga kembali dalam kehidupannya, melepas memang tidak mudah bagi gadis itu namun apa daya, jika perasaan itu dibiarkan bersemayam maka hanya akan ada resah dan praduga padahal Khadijah, istri Rasulullah SAW pernah berkata pada Rasulullah SAW bahwa Allah tidak akan pernah membuat risau.

Gadis itu juga kembali kepada kesehariannya, tidak ada lagi yang membuatnya risau tentang pendampingnya. Ia juga menyadari selama ini mungkin ambisinya yang mendominasi, mungkin juga karena selama ini dia baru menemukan sosok pemuda yang dianggapnya bisa memimpin dan berbeda dari lainnya. 

Dan gadis itu akan kembali dalam kondisi yang lebih baik. Masa depannya masih misteri sebagai rahasia Illahi. Masihkan kalian bertanya tentang gadis itu? Gadis itu sesugguhnya adalah............

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau karena sesunguhnya Engkaulah Maha Pemberi karunia. (QS: Ali 'Imran: 8)
  
 
Ngawi, 8 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi

Jangan Pergi.....

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim Tak terasa bulan telah berganti, syawal menyambutku dengan harunya. Suara takbir menggema hampir diseluruh pelosok desa. 
 Ramadhan telah pergi, tak terasa satu bulan itu begitu cepat berlalu. Rasanya ada kesedihan hinggap saat ia meninggalkanku, namun disisi lain hari kemenangan menurut kebanyakan orang ceria menyambutku. Dua rasa yang berbeda namun menyatu sempurna.

Jujur, ramadhan tahun ini lebih berarti dari tahun sebelumnya dimana aku hanya disibukkan oleh dunia. Tahun ini semua bercampur, suka, duka, tangis, tawa semua ada sebagai penguji iman. Pasalnya apakah setelah ramadhan ini akan tetap bertahan dengan keimanan yang ada, ataukah kembali ke awal lagi? Semoga saja tidak seperti itu. Ramadhan berakhir namun keimanan tidak boleh ikut berakhir. Afwan untuk semuanya atas khilaf saya selama ini. Semoga ukhuwah kita tetap terjaga dan diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin

"...Have an honest assessment of ourself. Istiqomah and be better muslim..." Semoga lebih baik dari sebelumnya, iman tidak ikut berakhir, istiqomah dijalan-Nya dan dipertemukan kembali dengan ramadhan selanjutnya. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal 'aidin wal faizin. Selamat hari raya idul fitri 1434 H. ^^ (Vita dan semoga saja segera memiliki keluarga sendiri.Aamiin...hehe"

Ngawi, 7 Agustus 2013
Teriring cinta karena-Nya


Vita Ayu Kusuma Dewi 

di Jalan-Mu.........

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim

Ya Rabb sesungguhnya juri sebenarnya dalam setiap perlombaan adalah Engkau. Hamba yakin Engkau akan memberi yang terbaik bagi hamba. Hamba tawakalkan usaha ini kepada-Mu ya Rabb.. Panggilah hamba, hamba  rindu ingin belajar disana...Aamiin

Ngawi, 6 Agustus 2013
Vita Ayu Kusuma Dewi