Tak Sebatas Mimpi 2012

| 9
Bismillahirrahmannirrahim….
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….
"Jangan pernah berhenti bermimpi karena mungkin suatu saat nanti mimpi kalian akan menjadi kenyataan", begitulah kata - kata penyemangat dari Bambang Pamungkas. Beberapa hari lagi 2012 akan tiba, dimana akan ada hal - hal baru yang mungkin terjadi. Menutup lembaran manis dan pahit di tahun 2011. Meninggalkannya dengan keikhlasan dan lebih bersemangat untuk merajut apa yang belum tersambung.
 Di tahun 2012 nanti saya mempunyai banyak impian yang saat ini telah memenuhi coretan - coretan di buku catatan dan sebagian lagi terpampang ditembok kamar.  Bukan hanya sekedar mimpi namun sebuah harapan yang mungkin mendapat ridho-Nya.
Hafal setidaknya juz 30 dan memperdalam ilmu agama adalah mimpi terkuat saya ditahun 2012. 2012 terdiri dari beratus hari. Saya tidak ingin hari – hari itu terbuang sia – sia hanya memikirkan dunia. Saya ingin menambah kemampuan saya tidak hanya untuk lingkungan saya tapi untuk saya sendiri dan untuk Rabb yang telah menciptakan saya. Selanjutnya adalah menjadi delegasi PIMNAS. Bukan apa, saya hanya ingin apa yang ada dalam fikiran saya dan kelompok saya dapat bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Selain itu dengan mimpi ini jika Allah ridho, akan menjadi suatu pengalaman yang berharga dalam sejarah hidup saya. Setelah itu saya ingin mengakhiri semester 1 dan 2 dengan sebuah prestasi agar orang –orang disekitar saya dapat tersenyum bahagia.
 Perubahan adalah mimpi saya. Perubahan dari pribadi saya menjadi lebih baik dan mencoba memperbaiki lingkungan yang kurang baik. Selain semua itu sebenarnya ada sebersit mimpi  dalam diri saya untuk menyempurnakan separuh agama saya maka impian saya semoga segera dipersatukan.Mungkin ada ingin tertawa karena saya masih terlalu muda. Masih mahasiswa yang akan menyelesaikan semester 1 namun saya hanya ingin mencari ridho-Nya.
Masih banyak impian yang ingin saya gapai dalam tahun 2012 ini. Ya, meski saya masih mahasiswa impian saya bukan suatu kekonyolan. Bagi saya impian ini adalah sebagai semangat. Tidak hanya sekedar tulisan yang terpajang menghiasi tembok namun sebuah doa yang akan mendorong untuk berusaha, berikhtiar dan akhirnya bertawakal atas segala keputusan-Nya. Tidak salah kita bermimpi asal jangan hanya bermimpi namun juga harus ada tindakan dari impian kita. Kita harus melangkah bukan jalan ditempat. Akhir kata sepotong kalimat dari kakak senior (kak Arief) dikampus perjuangan "Selama kita mau konsisten untuk berjuang mengayuh dayung - dayung romantikanya, kiranya atas ijin-Nya, percayalah impian itu tak bertepuk sebelah tangan". ^_^ Let’s reach our dream…
Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….…

*Tulisan ini dikutkan dalam  LOMBA ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR”
================================================================================
Malang, 25 Desember 2011
©






Senyum di Batas Senja

| 6
Bismillahirrahmannirrahim….
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….

Senyum di Batas Senja ^_^

Senyum adalah pengubah dunia, sebuah senyum melambangkan kedamaian dan kelapangan hati. Senyum dibatas senja, walau hanya sekejap, namun indah jika mengenangnya. ^_^

Kategori : SEGGER Wanita
Tersenyumlah : SEGGER (Senyum Ekspresi Blogger)
Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….…
================================================================================
Malang, 25 Desember 2011
©






Madesu, Penyakit Apa Ini?

| 7
Bismillahirrahmannirrahim….
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….
Kali ini saya akan mencoba men-share materi yang ssaya dapat dulu ketika saya masih mengikuti bimbel di Neutron Madiun. ernah dengar istilah ”MADESU”?.Yap..!kamu pasti pernah mendengarnya. Madesu alias  masa depan suram. Istilah ini menjadi ikon pergaulan / lebih tepatnya keputusan asaan dari sebagian ( atau sebagian besar?) generasi muda dalam menatap masa depan. Separah itukah? Jawabannya: bisa ya,bisa tidak. Kok?

Sebenarnya masa depan itu bukan sesuatu yang bisa begitu saja diramal apalagi dipastikan kayak iklan- iklan menyesatkan disms premium di tv itu. Masa depan adalah buah dari apa yang kita tanam dari sekarang . so, setiap generasi punya hak yang sama dalam meraih masa depan. Semua berpulang pada usaha dan kerja keras kita sekarang. 

Emang sih,kalau kita cermati dari berita-berita dikoran,tv /media yang lain,kita jadi ngeri kalau melihat realita saat ini. Bayangin konon sekarang ada sekitar 30 jutaan orang nggak punya pekerjaan alias nganggur TOTAL!  Itu saja data berdasarkan jenis pengangguran kentara yaitu orang-orang yang benar-benar tidak mempunyai pekerjaan. Kalau dihitung berdasarkan jenis  pengangguran yang lain semisal  orang  yang kerja tapi pendapatannya tidak bias mencukupi kebutuhannya. Waduh…tambah ngeri lagi masalahnya. Tapi nggak perlu resah-resah amat deh..! sekecil apapun peluanggnya masa depan tetep bias jadi milik kita. Yang penting bagaimana kita menyikap diri menyongsong masa depan . sebagai pelajar,ada banyak hal yang mesti kita siapkan.

Buat kamu para pelajar,coba dech introspeksi dan lihat sekitar kamu. Jika kamu jujur mengamatinya,maka kamu akan sampai pada kesimpulannya bahwa persoalan pokok kita sebagai pelajar saat ini adalah rendahnya etos belajar dan daya juang plus rendahnya kompetisi. Setuju  tidak? Jika kamu tidak setuju dengan kesimpulan ini berarti kamu mungkin termasuk pelajar yang ideal. Tetapi jika kamu setuju dengan kesimpulan ini berarti etos belajar,daya juang dan semangat berkompetisi mesti kamu tingkatkan. Mengapa demikian?

Etos belajar,daya juang dan semangat berkompetisi merupakan modal POKOK yang harus dimil,iki setiap pelajar . bayangkan, seseorang pelajar yang tidak memiliki etos belajar tetapi menuntut  mendapat nilai yang baik maka pasti dia akan menempuh ‘ Cara-cara terlarang ”untuk dapat nllai yang baik. Jika daya juang tidak dimiliki oleh seorang pelajar ,maka keputus asaan akan mudah hinggap manakala mendapat sedikit saja kesulitan. Jika semangat berkompetiti tidak terdapat pada diri seorang pelajar,maka dia tidak akan pernah bisa mengukur kemampuannya. Maka ketiga hal tersebut tidak melekat pada diri seorang pelajar,”madesu“ akan benar benar menjadi miliknya.

So,wake up students!!There are many chalange in your future.Mulailah dengan memperbaharui etos belajarmu,tingkatkan daya juangmu dan bakar semangat berkompetisimu.Tanya pada lubuk hati  kamu yang paling dalam apa yang ingin kamu raih esok, dan mulailah menyiapkan bekal untuk meraihnya karena cita – cita setinggi langit saja tak ada artinya tanpa usaha keras meraihnya.Berhentilah marah pada sedikit lapangan kerja,berhentilah mengeluh pada ekonomi negeri ini yang tak kunjung membaik.Tetapi,tingkatkan kompetisimu agar kelak kamu bisa lebih dibutuhkan di dunia kerja syukur – syukur kamu bisa ciptakan lapangan kerja untuk dirimu sendiri dan orang lain.

Semoga bermanfaat ^_^
Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….…
================================================================================
Malang, 18 Desember 2011
©





"Cantik Berprestasi Perempuan Masa Kini"

| 4
Bismillahirrahmaanirrahiim….

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….
Membuka - buka catatan membuat saya tertarik pada salah satu judul, cantik berprestasi perempuan masa kini. Salah satu materi yang pernah disampaikan Mbak Oki Setiana Dewi (pemeran Anna Althafunnisa' pada KCB) pada seminar beauty inside beauty outside yang diadakan oleh FORKIM FIA UB. Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada sahabat - sahabat semua ^_^ 


Engkaulah sebaik  - baik perhiasan namun engkau juga seburuk - buruk fitnah. Sebagaimana sabda Rasulullah Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah". (HR. Muslim). Tahukan sahabat keadaan wanita sebelum datangnya islam? di Eropa wanita dianggap setan. Bagi yahudi wanita adalah pelampiasan hawa nafsu, wanita adalah makhluk terlaknat. Sebabnyalah Nabi Adam melanggar larangan Allah hingga dikeluarkan dari surga. Sebagian golongan Yahudi menganggap ayah sis,i wanita berhak memperjualbelikan putrinya. Bangsa Yunani dan Romawi mereka menempatkan wanita tidak lebih dari sekadar barang murahan yang bebas untuk diperjualbelikan di pasaran. Wanita di sisi mereka tidak memiliki kemerdekaan dan kedudukan, tidak pula diberi hak waris. Dan masih banyak daerah lainnya hingga banyak kisah bahwa jika lahir bayi perempuan mereka langsung membunuhnya. Begitu tragis dan miris jika melihat hal tersebut, lalu bagaimana kondisi setelah datang Islam? ya, wanita dinaikkan derajatnya, tidak ada perbedaan antara laki - perempuan kecuali iman dan takwanya. Disini Islam menjadi kemerdekaan wanita. Dimana Islam melindungi kehormatan wanita.

Perempuan masa kini, bagaimanakah? Secara umum westernisasi, gaya, mode, exploitasi. Tujuannya menuruti kepuasan pribadi, materi dunia,popularitas, hawa nafsu yang tak terbelenggu dan hal ini berkiblat kebarat. Ada juga yang berideologi gado - gado. Namun, saya yakin masih banyak pula perempuan yang tidak seperti itu.

Sahabat, cantik bukan dilihat dari pakaian namun keelokan budi pekerti dan akhlak yang baik. ada yang tidak setuju? Seorang muslimah jika gagal mempersiapkan maka ia mempersiapkan untuk gagal. Sekarang, bagaimana kita bisa cantik inside dan outside?
  • Berpakaian takwa
Sebagaimana firman Allah dalam QS. Al Ahzab ayat 59 "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". Tak usah dijelaskan sahabat pasti mengetahui maksud ayat ini. Menggunakan hijab akan menghindarkan kita dari orang yang berpenyakit hati. Selain itu kita akan terkontrol dari ucapan maupun perbuatan kita.
  • Menjaga perilaku
Menjaga perilaku disini termasuk penampilan, ucapan maupun kepribadian kita. Bagaimana kita harus bersikap dan berpenampilan. Karena mayoritas orang melihat kita dari penampilan kita.
  • Menjaga kebersihan
Walaupun berhijab jangan sampai kita melupakan kebersihan diri kita, jangan sampai karena sudah ditutupi hijab kita melalaikan kebersihan seperti mandi, keramas kebersihan baju - baju kita dll.
  • Menjaga kesehatan
Hal ini bisa dilakukan dengan olahraga yang teratur, banyak minum air putih dan konsumsi sayur dan buah.
  • Mengisi diri dengan ilmu pengetahuan
Sebagai wanita yang ingin berprestasi m kita harus mengikuti perkembangan ilmu. Karena dengan ilmu kita dapat mengembangkan potensi kita dan mengetahui dunia.
  • Berprestasi
Berprestasi dapat dilakukan dengan membuat catatan atau buku impian, dengan berjiwa kompetitif, mengetahui potensi diri sendiri dalam bidang apa, dan belajar produktif menghasilkan karya. 
Nah, itulah sekelumit ilmu yang saya dapat semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Kita semua adalah artis, Allahlah sutradaranya hendaklah kita berdasar pada skenario yang telah dibuat Allah.  Sebagai wanita kita akan menjadi ibu, yang perlu kita ingat Ibu adalah guru pertama dan sebagai madrasah. Jangan sampai kita salah mendidik putra - putri kita nantinya. KAU ADALAH APA YANG KAMU PIKIRKAN, MAN JADDA WA JADDA ^_^

Wallahua’lam bish shawwab

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….…
================================================================================
Malang, 4 Desember 2011
©





Ngintip Tugas via Blogger

| 6
Bismillahirrahmannirrahim….

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….
Apa kabar saudaraku, sahabatku  dan semuanya? masihkan ingat dengan blog ini? *cek..cek..* yayaya bukannya saya melupakan dunia blogging dan lebih tepatnya ber-maya ini tapi ya memang sementara harus off terlebih dahulu. Dan kemarin sahabat saya Nira Indriani berbisik kepada saya "vhe...ada pr tuh" singkatnya seperti itu. Alhamdulillah kali ini saya diberi kesempatan untuk mengunjunginya dan inilah tugasnya dari Mbak Nira.... *jreng...jreng..taratarara*




Aduh mbak Nira ini mesti translate dulu nih sih Vhe, tapi tak apa itung - itung nglatih kemampuan berbahasa inggris..hehe... Amiin... Bismillahirrahmanirrahim... 

The First >> Intinya nih menceritakan tentang seorang Vita Ayu Kusuma Dewi... *wuz...ga enak nih dibeberin* Okey deh just 11 points about me dan hanya keywordsnya silahkan kalian tebak sendiri  yah :)
  • Perasaan
  • Blogging
  • Pink
  • Takut
  • Ga' tega
  • Training Motivasi
  • Coklat
  • Masjid
  • Me-Tal
  • Organisasi
  • Tersirat

Nah, keywords diatas adalah 11 diantara nya about me kalau kurang puas, maaf ya Mbak Nira ^_^ *peace* karena 11 saja mungkin akan terlalu sempit.hehe And second : Saya harus menjawab pertanyaannya si Atanisha ^_^

1. Seberapa sering anda menggunakan modem anda?
  • Berhubung modem saya sekarang dipakai teman saya dan dulupun jarang membawanya maka jawab saya adalah jarang atau bahkan sekaranag tidak pernah
2. Apa saja yang anda lakukan ketika berhadapan dengan laptop beserta modem anda ?
  • Memanfaatkannya untuk mencari ilmu didunia lain ( dunia maya maksudnya)
3. Pilih mana main game di rumah atau di warnet?
  • I don't like game :(
4. Paling suka mana kucing atau kelinci ?
  • 2'2nya unyu - unyu tapi paling suka lihat kelincahan kelinci dan kelucuan kucing ^_^ hehe
5. Apakah hal yang membuat anda bahagia saat ini ?
  • Merasakan cinta, naungan dan lindungan-Nya ^_^
6. Siapa orang yang PALING anda CINTA ?
  • Cinta-Mu mengalihkan duniaku, Allah SWT ^_^
7. Jika anda mendapat TUGAS apakah LANGSUNG anda kerjakan hari  itu juga ?
  • Jarang, paing hanya mempelajari saja bagaimana problem solve nya tapi kalau pas capek, istirahat dulu
8. Makanan apa yang paling anda suka ?
  • Yang Halalan Toyibah ^_^
9. Lebih suka kencan sama pacar kemana ?\
  • Ga pernah kencan jadi ya ga tau ^_^ *nikah dulu aja deh..hehe*
10.Hal yang paling membuat anda TRAUMAl
  • Silaturahmi hampir terputus :(
11. Bagaimana PENDAPAT anda mengenai BLOG saya Corat Coret Kehidupan
  • Subhanalah.. semoga blognya Mbak Nira selalu bermanfaat bagi yang mengunjunginya... Amiin ^_^ ilmu yang dishare juga banyak dan bermanfaat...

Dan itulah pertanyaan - pertanyaan yang sudah terjawab,sekali lagi maaf ya mbak Nira belum sempurna dan memang tak ada manusia yang sempurna. ^_^ Semoga ukhuwah kita tetap terjaga.And Next PR ini akan aku lanjutkan kepada siapapun yang telah mengunjungi  blog ini ^kejujuran nih^ , jangan takut jangan resah :) Just 3 question :
  1. Bagaimana pendapat anda tentang blognya Vita ini (vheytha)? Adakah saran atau kritik?
  2. Ada yang bisa menebak penjelasan keywords soal pertama yang saya kerjakan?
  3. Bagaimana pendapat anda tentang menikah muda...? *ckckck* 
Terima kasih atas kunjungannya ditunggu kembali untuk kunjungan berikutnya. hehe ^_^

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….…
================================================================================
Malang, 3 Desember 2011
©