Mohon Doa Restu

| 8
Assalamu’alaykum sahabat,


Postingan terakhir menjelang keberangkatan ke Gorontalo (menyusul Briptu Norman berchaya – chaya ria.hehehe) pengen minta maaf aja ma temen – temen blogger semuanya, ga bisa BW lagi, jarang coment karena kalau OL sebentar atau kesalahan yang lainnya lagi. Dan kali ini juga minta do’anya agar selamat sampai tujuan, serta kegiatan berjalan lancar dan selalu dalam naungan Allah. Amiin…


Di Gorontalo nanti aku dan kawan – kawan ber -26 dipercaya untuk membawa nama Jawa Timur  dalam Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tk.Nasional IV Th.2011. Mungkin tanggal 3 Oktober  2011 aku dan rekan – rekan baru bisa pulang, itupun jika ada penerbangan Gorontalo – Makasar  - Surabaya.   Kegiatan disana memang dimulai tanggal 25 September 2011 namun tanggal 21 – 22 September aku menjalani karantina. Tanggal 23 September 2011 meninggalkan Surabaya ( Tidak berharap selamanya.hehe) dan tiba disana untuk melakukan persiapan lapangan.


Suatu pilihan yang sulit dengan menaruhkan kuliah semester 1 yang konon katanya awal – awal untuk mencari IP yang maksimal. Suatu pilihan yang berat meninggalkan kewajiban sebagai Danton Fakultas Teknik, hal yang sangat menyedihkan berpisah dengan teman – teman dalam kegiatan Probinmaba Fakultas dan Jurusan dan suatu yang sangat sangat membuatku kangen rumah untuk bertemu Ayah, Ibu, Adik dan keluarga lain. Dan tentunya mengorbankan kegiatan blogging. Namun, semua itu suatu pilihan yang memang harus dipilih salah satu dan aku memilih ini sebagai yang terbaik. Dan aku berharap memang ini yang terbaik dari-Nya serta mendapat ridho-Nya. Amiin…


Kedamaian Malang yang sulit ditinggalkan, panasnya Ngawi namun menyejukkan hati, rumah singgah Surabaya yang memberikan banyak kenangan. Untuk beberapa hari ini aku meninggalkan kalian beberapa tempat terindah yang pernah aku temui.


Maaf ya kalau le’bay… postingan geje namun perlu karena pengen *maksa:D* Sekali lagi mohon doa restunya ya sahabat. ^_^ tetep semangat…. Jozzzz.hehe *adayangberfikirsayamaunikah?*#mohondoarestunya#hehehe

*Maaf juga buat adikku, mbak belum bisa beli’in laptop kamu. Ntar aja kala mbak dah kerja ^_^


Wassalamu’alaykum…

===================================================================================
Malang, 19 September 2011

©





GNORES- Q 2011

| 3
Assalamu’alaykum…
Yok opo rek kabare?hehehe Semoga selalu dalam naungan-Nya.Amiin… Kemarin saya mengikuti GNORES-Q (Grand Opening RES-Q) di Universitas Brawijaya. Kegiatannya menarik dan memotivasi. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu dalam kegiatan ini.

Mengingat masa lalu memang dianjurkan demi kita mendapat pelajaran yang berharga dari situ namun jika masa lalu hanya membuat kita terpuruk, masa lalu biarlah berlalu dengan tenang.


Perempuan ataupun laki – laki pasti mempunyai kriteria yang wajib dimiliki dan tahukah kalian apa yang membuat perempuan/laki – laki disukai? Ikhwan atau laki – laki disukai karena 3T. Tampan, Tajir, Taqwa. Tampan karena sikapnya yang baik, Tajir karena ia suka berzakat dan berinfaq dan tentunya Taqwa. Bagi akhwat/ perempuan ia disukai karena 3C. Cantik, Cerdas, Cholihah. Cantik parasnya karena sikap yang lemah lembut dan menjaga dirinya, cerdas dengan pikiran – pikirannya serta tentunya cholihah/ sholihah.


Seorang pecundang akan mencari – cari bukti, seorang pemenang ialah ia yang menjadi bukti. Menjadi seorang pemenang tidak mudah, ia selalu menghadapi masalah besar. Seorang pemenang ia tidak malas tapi antusias, ia tetap bekerja bukan bekerja tetap. Ia tidak gampang frustasi tapi berprestasi. Sesuatu berawal dari hal kecil menjadi besar tisak ada yang instan. Mereka yang ingin menjadi pemenang harus siap menghadapi masalah dan tidak lari ketika menghadapi masalah.


2 Penghalang besar dalam proses menjadi pemenang ialah faktor dari dalam dan dari luar. Faktor dari dalam diantaranya rantai gajah. Seperti halnya anak gajah yang baru lahir dirantai agar tidak keluar dari kandangnya maka sampai ia besar jika ia tidak berusaha mustahil rasanya jika ia bisa terbebas. Begitu pula dengan manusia jika ia tidak yakin rencananya berhasil ketika ia mudah mengeluh dan terus dibebani kata “ini tidak mungkin” maka selamanya pula ia tidak akan mencapai keinginannya.  Sedangkan factor dari luar yang sangat berpengaruh ialah lingkungan atau diibaratkan Kotak korek api.  Seperti yang kita ketahui kutu sangt pandai untuk melompat namun penelitian membuktikan kutu yang seminggu diletakkan dikotak korek api lompatannya hanya akan setinggi kotak korek api. Maka dari itu lingkungan sekitar kita sangatlah berpengarus terhadap diri kita. Faktor lingkungan ada M4B. Malas, menunda, menyalahkan, mengeluh dan banyak alasan. Malas bekerja, malas belajar, malas sholat, menunda cuci baju dll, menyalahkan oranglain padahal kita yang salah, mengeluh karena sesuatu dan tentunya banyak alasan yang hanya sekedar alasan.


So, lets reach our dream. Susunlah cita – citamu. Jangan sampai kita punya target namun tidak jelas. Mari kita rancang ingin apa kita, tulislah impianmu dan suatu saat nanti impian kalian satu – persatu akan terwujud walaupun dalam jangka waktu yang agak lama. Orang yang miskin bukanlah orang yang tidak memiliki sepeserpun uang dalam sakunya, namun ia adalah orang  yang tidak mempunyai impian. ^_^ Hamazah…


Wassalamu’alaykum…

===================================================================================
Malang, 18 September 2011

©





Dia yang di Kampus Perjuangan

| 2
Assalamu’alaykum…

Dia hanyalah seorang makhluk Allah yang mampu membuat public tercengang. Ia adalah seorang mahasiswa yang mempunyai tekad kuat. Ia berwibawa tapi disegani. Ia berprestasi, mempunyai IP yang selalu dengan pujian. Ia pintar berbaur. Ia kharismatik. Ia sangat sangat peduli. Ia aktivis namun tidak egois.Ia yang pandai mengubah sampah menjadi sebuah emas. Ia seorang figur yang pantas menjadi pemimpin. Santun bahasanya, lembut tutur katanya namun tegas, dan ia tidak lupa dengan Penciptanya. Sebuah sosok ciptaan Allah yang menjadikan sebuah motivasi yang berada dalam dunia dan akhirat. Menjadikan optimis dan sekali berbicara dengan gaya bahasanya ia mampu memikat jutaan pendengarnya. Ia dirindukan dalam kehadirannya. Dan dia motivator dalam kampus perjuangan. Dia yang berada dikampus perjuangan.................

Wassalamu’alaykum…

*Malang, 18 September 2011
===================================================================================

©





Menempuh Hidup Baru ^_^

| 8
Assalamu’alaykum…

Gimana kabarnya para blogger setia? Semoga dalam keadaan sehat jasmani rohani yah ^_^

Hemz… sekarang aku baru bisa online baru bisa buka blog padahal uneg – unegnya banyak banget yang mau ditulis *ceileh* Yah, aktivitas dikampus telah merubah duniaku yang biasanya kusibukkan beberapa jam didunia maya. Hampir tiap hari mau online ga jadi mulu *curcol*.

Ukey deh.. back to topik. Kemarin tanggal 12 September 2011 adalah hari pertamanya aku menempuh hidup baru. Hidup baru diperantauan di kota AREMA, hidup baru sebagai mahasiswa yang berfikiran bukan siswa, hidup yang tidak main – main lagi dan fokus. Dimana saat keimanan diuji dengan manisnya gemerlap dunia, saat dimana kita akan lalai jika tak waspada dan dimana  kita berada dipersimpangan memilih jalan hidup.

Yah, hari pertama 2 mata kuliah sudah sangat cukup untuk awal. Metodologi Penelitian Teknik dan Bahasa Inggris. Alhamdulillah hari pertama sukses  terkendali. Namun, dosen bahasa inggris yang kita tunggu tidak datang. Nah, disinilah letak salah satu perbedaan siswa mahasiswa. Mahasiswa yang bisa merasakan menurutku sebab dia merasa butuh bukan seperti siswa lagi yang  ngikut sana, ngikut sini dalam pembelajarannya. Sebagai mahasiswa jika butuh ya masuk kuliah, cari dosennya nikmati mata kuliahnya. Itu pandangan awalku setelah masuk pertama. Kulengkapi hari ini dengan menemui Kepala Jurusan untuk  mengurus dispensasi kegiatan minggu depan.

Hari pertama berhasil membuatku terkesan, membuatku semangat untuk duduk dibangku kuliah. Namun, hari kedua ini materi menggambar konstruksi bangunan air membuatku sedikit lembek dari yang kemarin. Ya..ya..ya mungkin karena kuliah siang waktu – waktunya istirahat *alasan* Namun, ada seseorang yang kembali mengingatkan aku jika kita tidak suka dari awal akan tidak maksimal pula hasilnya.

Hari ini hari ketiga menempuh hidup baru penuh makna. Semoga dapat lebih baik dari hari kemarin. Amiin… try to be better ^_^

*Owya, maaf ya teman belum bisa BW maklum waktu sangat terbatas mengingat posting dengan laptop pinjaman.hehe

Wassalamu’alaykum… 
===================================================================================
Malang, 14 September 2011

©





Salah Jalan - Jalan Kaki - Ngetes Polisi :D

| 17
Assalamu'alaykum..

Lama tak jumpa sahabat.... Belum sempet BW juga, maaf ya sahabat. Akhir - akhir ini lagi menyibukkan diri didunia nyata, bukan maksud hati meninggalkan dunia yang maya ini juga. Oke back to title..

Kemarin, tepatnya 7 September 2011 aku berangkat ke kota pahlawan buat menghadiri undangan pernikahan peserta PERTINAS IV SBH (Perkemahan Bhakti Nasional IV Saka Bhakti Husada). Jam menunjukkan sekitar  01.30 aku berangkat dari rumah ke terminal ditemani hawa dingin dan suasana yang sangat hening. Tapi, pagi itu jalan raya masih sangat lengah.  Kira - kira jam 2 aku terbang ke Surabaya dengan armada Sumber Selamat (peralihan dari Sumber Kencono).

Aku duduk tepat disebelah sopir jadi tau tuh berapa kecepatannya. Kurang lebih 80 km/jam. Super sekali kecepatannya, ga pandang belokan masih aja tuh hoby selap selip. hohoho... Pagi ini waktu tercepat dari biasanya, cukup 2,5 jam untuk sampai Surabaya ( biasanya 3jam lebih). Alhasil jadi orang ilang di terminal. *kasihan..kasiha* Sekitar jam 6 pagi temenku baru nyampai terminal dan kamipun menunggu bis kota *padahal bisnya udah pada standby*. Dengan pemikiran terlalu pagi (karena acara jam 07.30 WIB) kamipun mengurungkan perjalanan dan  memilih untuk mengobrol.

Setelah puas ngobrol kami langsung naik bus yang kami rasa benar. Berm...berm... berangkat juga tuh bus.
"Turun mana mbak?" tanya pak kondektur
"Dinkes pak" jawabku singkat

Waktu dipertigaan aku dikasih tau pak kondekturnya kalau ini dah sampai dinkes. Ya sudah tanpa pikir panjang. Turun deh pake kaki kanan.hehe... Tapi waktu dilihat di papan depan institusi terpampang dengan jelas "DINAS KESEHATAN KOTA" . Wussssss......... alamak.... salah alamat. :( padahal tujuannya DinKes Provinsi.

Bingung? ga. Soalnya ada pak polisi yang setia setiap saat. * kaya iklan aja*  Sebenernya kami udah tau letak Dinkes Provinsi tapi kami pura - pura tanya dengan maksud mana arah yang akan kami tuju soalnya baru pertama kali menginjakkan kaki didaerah DinKes kota itu.
"Selamat pagi pak, maaf pak mau nanya DinKes Provinsi itu kearah mana ya kalau dari sini?" dengan wajah yang memelas. :D
"Pagi dek, DinKes Provinsi ya? saya kurang tau itu dek. Bentar ya" Walah.. Pak Pol kok ga tau sih pak.hohoho

Lalu Pak Polisi itu menghampiri teman lainnya. Namun ternyata mereka juga ga tau dan menyarankan kami tanya pada satpam DinKes Kota. Ya sudah kembali deh DinKes Kota tapi ga ada orang. Akhirnya kami kembali ke Pak Pol lagi...

" Udah ketemu dek?" tanya Pak Pol
"Udah pak jalan Ahmad Yani no.118 Pak katanya. Itu arah mana ya pak?" Mulai beraksi
" Uwh..kalau itu ini lurus aja nanti belok kiri" Penjelasan yang singkat, semoga saja mengerti
"Jauh ga pak?" Tanya temenku
"Lumayan sih dek naik angkot aja" Saran yang masuk akal dari Pak Pol
"Terima kasih pak" mengakhiri percakapan pagi itu

*gb dari sini


Jalanan masih agak sepi belum padat merayap namun saat itu angkot jarang dan kami memutuskan JALAN KAKI karena setengah jam lagi acara dimulai.

Kalau masa SMA kami pernah ikut Village Rovering kali ini kita City Rovering. Yuhuuuuu...asyik.... :) *Ga kerasa capeknya* Yayaya... berapa km kita berjalan sampai tak terasa. Sambil menikmati panasnya kota perjuangan bersama hilir mudik kendaraan yang mulai ramai.

Walaupun keringat sedikit bercucuran kami dengan pedenya masuk ruangan yang SALAH. Ya memang salah kami ga tanya. Setelah sampai alhamdulillah deh acaranya belum dimulai.

Kalian ada yang pernah tersesat? Bagaimana cerita kalian? ^_^ share dicoment ya...
Wassalamu'alaykum..

===================================================================================
Ngawi, 8 September 2011

©





Nafas Kemenangan

| 16
Assalamu'alaykum...
Bismillahirrahmanirrahim...

Kontes SEO http://www.blogger-ind0.blogspot.com
Meski telah pergi
Nafasnya terasa menyejukkan hati
Sorak riang mengakhiri menyambut hidup baru
Tekuk muka mengharu biru


Erat silaturahmi telah diperbaiki
Insyaallah diri kembali fitri
Usah biarkan ia pergi
Jaga iman dan silaturahmi

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi kalian yang ingin mengikuti lomba puisi lebaran kunjungi aja http://blogger-ind0.blogspot.com
Wassalamu'alaykum...

===================================================================================
Ngawi, 3 September 2011

©



Lebaran dan Layar Lebar

| 13
Assalamu'alaykum...
Sahabat, gimana lebarannya? Udah pada mau balik mudikkah? ^_^
Pasti deh seru - seruan sama  keluarga, adik, kakak, bapak, ibu, nenek, kakek dan anggota keluarga besar aja deh. Terus ada kegiatan lain ga selama lebaran ini?

Kalau saya nonton film sama keluarga. Mau tau apa aja film yang aku tonton?

  • Dalam Mihrab Cinta
Film ini dirilis 23 Desember 2010. Sudah agak lawas memang namun saya acungkan jempol pada film ini. Begitu banyak hikmah yang tersirat dalam film ini. Bernuansakan syariat islam dan film ini mampu menghipnotis saya untuk ikut serta memerankan peran dalam film tersebut. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Bagaimana, kalian berminat menontonnya? Atau memang sudah menonton? Saya sarankan untuk membaca sinopsisnya dahulu atau kalian bisa mendownloadnya disini.
  • Ketika Cinta Bertasbih
Film yang dirilis pada Juni dan Septe,ber 2009 ini bertemakan religi. Dengan setting tempat di Kairo, Mesir film ini mampu menghadirkan suasana yang indah dan menarik para penontonnya. Banyak diantara penonton fil ini menyebutnya KCB. Film ini ada 2 seri KCB 1 dan KCB 2 yang merupakan kelanjutan dari KCB 1. KCB ini berpemainkan sesuai pribadi masing - masing sebab melalui proses seleksi sehingga dalam memerankannya mereka terkesan natural atau apa adanya. Cerita KCB 1 adalah perjuangan seorang mahasiswa yang menuntut ilmu di Kairo dan bekerja keras dengan menjual tempe. Dan setelah 9 tahun ia baru lulus kemudian ia kembali ke Negara tercinta. Lalu dilanjutkan KCB 2 yang mengulas kisah cinta mereka dan banyak konflik terjadi disini. Lagi - lagi film ini diadopsi dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang persis pula. Untuk melihat sinopsis dan mendownload filmnya bisa kunjungi disini untuk KCB 1 dan disini untuk KCB 2.
  • Sang Pencerah
Film yang dirilis pada September 2010 sudah tak asing lagi bagi masyarakat Muhammadiyah sebab film ini menceritakan perjuangan Darwis atau Ahmad Dahlan yang akhirnya membentuk Muhammadiyah. Kita dapat belajar disini sebab fil ini dilengkapi kejadian dan waktu terjadi pasa masa lampau silam. Banyak halang rintang yang dihadapi Ahmad Dahlan, namun ia pantang menyerah walau banyak orang menyebutnya "kafir". Jika ingin lihat sinopsis dan mendownloadnya kunjungi disini.
  • Rumah Tanpa Jendela
Film ni saya tonton di televisi kemarin sore sebab saya tidak mengetahui dimana saya dapat mendownload film ini. Cerita ini diangkat dari novel cerpen jendela Rara yang merupakan kisah nyata dan film ini termasuk jenis drama musikal. Film yang digarap oleh Pt. Smaradhana Pro and Sanggar Ananda ini terilis pada tahun 2010. Mengisah seorang anak yang menginginkan jendela untuk rumahnya. Film ini juga menggambarkan potret sosial anak Negeri. Banyak hikmah dalam film ini. Salah satunya tentang anak yang membutuhkan pendidikan yang layak serta paradigma kita terhadap orang yang memiliki kekurangan dalam hal mental atau fisik. Kalian bia melihat sinopsisnya disini
  • Laskar Pelangi
Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama pula oleh Andria Hirata. Film yang keluar pada tahun 2008 ini sudah tidak asing lagi bagi setiap orang. Berkisahkan tentang 10 orang murid di SD Muhammadiyah disalah satu pulau terkaya di Indonesia namun berkehidupan yang pas - pasan. Film ini mengajarkan kepada kita semangat yang tinggi dan pantang menyerah. Jika kalian ingin melihat sinopsis atau ingin mendownloadnya kalian bisa kunjungi disini.
  • Baik - Baik Sayang
Berbeda dengan the changcuters yang berhasil dengan film the tarix jabrix kini grup band wali memerankan sebuah peran dalam film yang berjudul "Baik Baik Sayang". Judul film ini diadopsi dari salah satu judul lagu band wali. Film yang baru saja keluar tahun 2011 ini tadi malam ditayangkan disalah satu stasiun TV. Bermulakan dari kehidupan pondok pesantren para personil wali membentuk sebuah grup band bernama WALI. Dan kisah mereka diakhiri dengan nasib para pemain - pemainnya. Jika ingin melihat sinopsis lebih lengkap lagi klik disini.
  • Khalifah
Film ini dirilis tahun 2011 berkisahkan seorang wanita yang bernama khalifah yang taat kepada suaminya namun ternyata suaminya telah mengkhianatinya karena seorang teroris. Khalifah berubah penampilah sejak menikah dengan suaminya yaitu dengan memakai cadar. Namun karena ia merubah  penampilannya berubah pula pandangan lingkungan tentangnya. Penasaran dengan filmnya? klik aja disini untuk sinopsis lebih lengkapnya dan film ini tadi malam baru perdana ditayangkan di stasiun TV.
    Nah, film diataslah yang menemani lebaran saya. Semoga lain kali ada waktu untuk mengambil hikmah dari film yang lain. Bagaimana dengan kalian? Mana film yang kalian suka? ^_^

    Wassalamu'alaykum...

    ===================================================================================
    Ngawi, 1 September 2011

    ©